Travel  

10 Baju Yang Harus Disiapkan Untuk Umroh

10 Baju Yang Harus Disiapkan Untuk Umroh

rekomendasi.co.id – Bagi para umat Islam, menunaikan ibadah umroh merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan minimal satu kali dalam hidupnya, terutama bagi mereka yang mampu secara ekonomi. Mirip dengan ibadah haji, ibadah umroh dilaksanakan dengan melakukan berbagai ritual di tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Ada beberapa aturan yang harus ditaati oleh orang-orang yang akan pergi umroh. Salah satunya adalah aturan terkait baju yang dikenakan selama umroh. Tentu saja, baik pria maupun wanita harus mengenakan pakaian yang sesuai dengan aturan agama Islam karena akan mengunjungi tempat yang sangat sakral.

Nah, penasaran baju apa saja yang harus disiapkan untuk umroh? Yuk, simak dulu.

1. Ruffle Dress

Ruffle dress adalah salah satu pakaian yang memiliki lipatan bertumpuk. Buat para wanita yang mau menunaikan ibadah umroh, ini bisa menjadi salah satu pilihan baju untuk dibawa lho. Penampilanmu akan terlihat elegan. Jika memungkinkan, pilihlah yang berwarna netral seperti hitam, putih, atau bisa juga biru dongker.

2. Bolero Dress

Bolero dress adalah salah satu jenis dress yg memiliki lengan panjang seperti jaket sehingga cukup ramah untuk para muslimah yg mau pergi umroh. Di bagian atas, mungkin agak sedikit ketat namun kalian bisa pilih ukuran yang sesuai ya. Selain itu, kalian bisa padukan dengan jilbab panjang.

3. Gamis V Neck

Gamis V Neck adalah gamis yg membentuk tanda V di bagian leher. Kalian bisa mengenakan gamis ini untuk pergi umroh juga lho. Tentunya, harus yg panjang sampai mata kaki dan lengan panjang ya. Untuk bahannya, pilihlah gamis yg terbuat dari katun dicampur poliester agar nyaman tapi tidak mudah kusut.

4. Balloon Sleeve

Sesuai dengan namanya, balloon sleeve adalah baju yg memiliki kelonggaran di bagian kedua lengan. Baju model ini cocok dipadukan dengan celana panjang maupun rok. Kalian juga bisa mengenakan baju ini untuk bisa tetap tampil kekinian, edgy, dan feminim saat umroh lho.

5. Cape Outer

Selanjutnya, kalian juga bisa kenakan outer sebagai salah satu baju untuk umroh. Baju model ini sangat longgar dan tersedia dalam model lengan panjang yg bisa menutup sebagian auratmu. Kalian bisa memadukannya dengan rok panjang maupun celana lho.

6. Peplum Dress

Peplum dress adalah salah satu model baju yg agak ketat di bagian atas dan mengembang di bawahnya. Meskipun salah satu model kuno, baju ini banyak divermak oleh para desainer Tanah Air agar terlihat lebih baru. Pilihlah peplum yg memiliki lengan panjang ya. Kalian bisa padukan dengan rok panjang maupun celana yang panjang.

7. Flare Maxi Dress

Flare maxi dress adalah salah satu baju yg ketat di bagian atas namun longgar dari pinggang hingga ke bawah. Baju model ini juga bisa jadi pilihan alternatif untuk dibawa saat pergi umroh, terutama yg lengan panjang. Tentunya, harus dipadukan dengan hijab yg panjang.

8. Dress Tumpuk

Ada lagi nih, satu jenis dress yg cocok dikenakan oleh para hijabers, yaitu dress tumpuk. Sesuai dengan namanya, dress tumpuk adalah dress yg memiliki layer atau tumpukan di bagian bawahnya.

9. Coat Gamis

Buat kalian yg ingin pergi umroh saat musim dingin di Mekkah, coat gamis adalah salah satu baju yang wajib dibawa ya. Model dan warnanya pun banyak!

10. Floral Dress

Floral dress yg ringan seperti di atas juga bisa jadi salah satu baju untuk umroh lho. Hanya saja, kalian perlu cari yg lengan panjang untuk dipadukan dengan hijab ya!

Itulah beberapa baju yg harus disiapkan untuk umroh. Selamat mencoba dan mencari ya! Kalian harus bisa menaati aturan terkait baju dan hal lain untuk bisa membuat perjalananmu menjadi berkah. Tentu saja, foto-foto di atas hanya sedikit referensi saja. Jika membutuhkan referensi lebih lanjut, silahkan cek di internet ya.

error: Content is protected !!