Travel  

10 Kuliner Seblak di Bandung yang Pedas & Enak Banget

10 Kuliner Seblak di Bandung yang Pedas & Enak Banget

rekomendasi.co.id – Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek. Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung.

Meski sudah dikenal sampai luar kota, seblak enak di Bandung tetaplah juaranya. Cita rasa seblak basah sangat unik adalah hasil dari perpaduan rempah cikur, gurih, asin, manis, dan pedas, benar-benar membuat ketagihan!

Dulu orang hanya menggunakan kerupuk untuk dijadikan seblak tapi sekarang apapun bisa dijadikan seblak, sebut saja kwetiau, ceker, makaroni, bakso, daging ayam, daging sapi, hingga sayuran.

Sebenarnya cara membuat seblak cukup mudah, hanya saja takaran dan bumbu yang digunakan berbeda-beda, jadi cita rasanya pun akan berbeda pula. Ingin tahu seblak enak di Bandung ada di mana saja? Keluyuran punya rekomendasinya untuk kamu, simak ulasannya berikut ini ya!

1. Seblak JEBRED

* sumber: www.instagram.com

Seblak JEBRED berada di Jalan Buah Batu no. 163, Turangga, Lengkong. Seblak kekinian ini punya akun Instagram, dong.. Nih di-follow aja, user name-nya adalah @seblakjebred. Saking terkenalnya, akun IG seblak ini sampai punya 11K followers, coba! Seblak JEBRED adalah penjajak seblak premium pertama di Bandung, makanya wajar kalau orang-orang mengenal seblak ini.

Maksud dari premium adalah, kuah yang mereka gunakan berbeda dari tukang seblak lainnya. Kuahnya dibuat dari rempah-rempah pilihan yang enak banget buat ngangetin badan. Lalu, pilihan isian seblaknya juga bukan cuma ceker ayam, siomay, atau kerupuk. Tapi ada kikil, tulang rawan, inoki goreng, jamur kuping, crispy tofu, ekado, udon, baso aci, ati ampela, hingga chicken wings. Wow!

Kenapa Seblak JEBRED berada di seblak enak di Bandung urutan pertama.. Karena selain rasanya unik dan lezat, di kedainya difasilitasi colokan dan free WiFi. Yuk, ah, nyeblak ke Seblak Jebred di:

    Alamat: Jl. Buah Batu No.184, Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265

    Jam operasional: Senin-Minggu, 12.00-22.00 WIB, Jumat, 13.00-22.00 WIB

    Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

2. Seblak Sultan

* sumber: www.instagram.com

Seblak Sultan disebut-sebut sebagai seblak ternendang se-Kota Bandung. Sudah enak, porsinya banyak, harganya juga murah banget. Cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu dan kamu bisa menikmati semangkuk besar seblak basahnya Sultan. Isian seblaknya bisa kamu pilih sendiri, ada kerupuk, makaroni, siomay, ceker, batagor, dan masih banyak lagi.

Buat yang suka pedas, sambal di sini mantap sekali, loh.. Kalau kamu tidak suka pedas, lebih baik pesan di level kepedasan terendah saja, ya!

    Alamat: Jl. Sultan Agung No.10, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

    Nomor telepon: 0812-2416-2399

    Jam operasional: Senin-Minggu, 11.00-18.00 WIB

    Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

3. Seblak Syahrini

* sumber: www.pictame.com

Syahrini sekarang jualan seblak??? Hihi, bukan, kok! Seblak Syahrini bukan punya Syahrini yang cetar u-la-la ityuh.. Entah kenapa seblak ini bernama syahrini. Mungkin karena hot seperti penyanyi yang satu itu kali, ya? Memang, di Seblak Syahrini ini pedasnya nampol! Banget!

Untuk isiannya kamu bisa memilih tulang, batagor, basreng, kikil, kangkung, makaroni, kerupuk, siomay, jamur, basreng, kikil, dan masih banyak lagi. Lokasi Seblak Syahrini ada di Jalan Pasundan no. 120, Pungkur, Regol. Untuk detil lengkapnya, kamu bisa liat akun Instagram mereka di @seblak_syahrini_bandung.

    Alamat: Jl. Pasundan No.120, Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252

    Nomor telepon: 0821-2146-7818

    Jam operasional: Senin-Minggu, 11.00-21.00 WIB, Selasa, Tutup

    Kisaran harga: Sekitar Rp10.000-Rp40.000 per porsi

4. Seblak Basah Deu’ Tjenghar

Warung seblak ini dulu berjualan di seberang Bandung Electonic Center (BEC), namun karena ada penertiban oleh pemerintah Bandung, sekarang lokasi seblak Deu Tjenghar jadi ada di Jalan Purnawarman (kios kecil di samping Ngopi Doeloe Purnawarman, di area parkir motor belakang Merdeka Arcade Factory Outlet). Seblak enak di Bandung ini buka setiap hari, mulai dari jam 10 pagi – 9 malam WIB.

Seblak Deu Tjenghar ini punya banyak sekali pilihan topping, loh! Ada bakso, siomay, kikil, ceker, tulang ayam, sosis, kwetiauw, jamur, brokoli, wortel, jamur, dan 5 macam kerupuk. Seblak ini cenderung berkuah, ya, soalnya tidak dimasak sampai airnya saat (airnya menyusut). Kisaran harga seblak ini mulai dari Rp 9 ribu – Rp 17 ribu saja. Kamu bisa melakukan delivery order di nomor 086794366267.

    Alamat: Jl. Purnawarman, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117

    Jam operasional: Senin-Minggu, 10.00-21.00 WIB

    Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

5. Seblak Bunda

Seblak enak di Bandung ini lokasinya ada di Jalan H. Kurdi II Gang 10 No. 4, Mohammad Toha. Biarpun lokasinya agak jauh dari pusat kota, banyak sekali orang yang datang demi merasakan kenikmatan Seblak Bunda.

error: Content is protected !!