Travel  

10 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Kota Surabaya

10 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Kota Surabaya

rekomendasi.co.id – Saat ini, mungkin Anda sedang bingung mempertimbangkan untuk menggelar resepsi pernikahan di restoran, gedung, hotel, atau ballroom. Namun, bila Anda ingin tempat yang luas tanpa harus membayar biaya terlalu besar, maka kami menyarankan Anda untuk memilih gedung. Apakah Anda berdomisili di Surabaya dan sedang mencari gedung pernikahan di Surabaya? Jika ya, maka Anda sedang membaca tulisan yang tepat.

Tak banyak gedung pernikahan yang ada di Surabaya. Akan tetapi, Keluyuran sudah berhasil merangkum sepuluh gedung di Surabaya yang bisa disewa untuk mengadakan acara pernikahan. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Gedung Balai Prajurit Kartika

* sumber: submagz.com

Gedung Balai Prajurit atau yang kini lebih akrab dikenal sebagai Balai Kartika adalah gedung yang berada di sebelah Lapangan Kodam Brawijaya yang selalu ramai setiap harinya. Namun, jarak antara Balai Kartika dan lapangan yang selalu menjadi pasar malam harian tersebut cukup jauh.

Balai Kartika adalah gedung pernikahan di Surabaya yang cukup terkenal. Selain gedungnya bagus dan terawat, area parkir yang tersedia di Balai Kartika ini bisa menampung mobil dalam jumlah banyak. Balai Kartika berada di Jalan Raden Wijaya No. 4, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya.

2. Gedung Juang 45

Sebuah gedung yang terletak di kawasan Universitas 45 Surabaya ini menawarkan harga sewa yang terjangkau, yakni sekitar 8 – 9 juta rupiah untuk malam hari dan 7 – 8 juta rupiah untuk sewa di siang hari. Bahkan, harga tersebut sudah termasuk sejumlah fasilitas yang lengkap, seperti AC, panggung, lighting, sound system, dan masih banyak lagi.

Di samping itu, lokasi Gedung Juang 45 juga strategis dan berada di seberang pusat perbelanjaan Ciputra World Surabaya. Untuk menyewa gedung ini, Anda bisa mendatangi lokasinya yang berada di Jalan Mayjend Sungkono 106, Surabaya.

3. Balai Pemuda Surabaya

Ingin menikah di gedung yang berlokasi di jantung Kota Surabaya? Balai Pemuda Surabaya adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi keinginan Anda. Gedung ini mampu menampung mulai dari 600 sampai dengan 1.200 tamu undangan. Jadi, Anda bisa memilih ruangan dalam gedung ini sesuai dengan kebutuhan.

Harga sewa gedung bergaya kolonial ini berkisar antar 7 – 10 juta rupiah, tergantung pilihan ruangan sesuai dengan kapasitas tamu undangan. Harga sewa ini sudah termasuk AC, sehingga Anda tak perlu lagi menyewa pendingin ruangan. Alamat Balai Pemuda ada di Jalan Gubernur Suryo No. 15, Surabaya.

4. Suara Surabaya Centre

Berlokasi di Surabaya Barat, gedung Suara Surabaya Centre ini masih tergolong baru. Eksterior dan interiornya masih terlihat baru dan bersih. Gedung milik salah satu radio terbesar di Surabaya ini memang disewakan untuk umum. Meskipun banyak yang belum tahu bahwa gedung ini bisa disewa, tetapi setiap bulannya Suara Surabaya Centre selalu dipakai untuk acara pernikahan, wisuda, dll.

Harga sewa Suara Surabaya Centre ini sekitar 12 juta rupiah. Gedung ini bisa memuat sekitar 600 orang. Lokasinya cukup strategis karena berada dekat dengan Pakuwon Mall. Suara Surabaya Centre berada di Jalan Bukit Darmo No. 22-24, Putat Gede, Sukomanunggal, Surabaya.

5. Gita Tamtama

* sumber: gitapaketwedding.blogspot.co.id

Gita Tamtama juga merupakan sebuah gedung yang berada di tengah kota. Gedung ini menjadi satu dengan Bima Restaurant yang memang biasa digunakan sebagai tempat menyelenggarakan resepsi pernikahan. Ruangan kecil di Gita Tamtama bisa menampung hingga 600 orang tamu undangan dan harga sewanya adalah 4 juta rupiah.

Sementara itu, ada pula ruangan besar yang bisa menampung 800 – 900 orang undangan dan harga sewanya sekitar 5 – 6 juta rupiah. Gita Tamtama yang berada di Jalan Gentengkali No. 97 – 99, Surabaya, ini kerap kali menjadi pilihan tempat mengadakan resepsi pernikahan yang dirasa strategis karena berada di tengah kota.

6. Graha ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau yang lebih dikenal sebagai ITS adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang cukup ternama di Surabaya. Kampus yang berada di Sukolilo ini juga menawarkan sebuah gedung yang biasa dipakai untuk menggelar acara pernikahan, yaitu Graha ITS.

Gedung ini cukup besar dan bisa menampung sekitar lebih dari 1.000 tamu undangan. Harga sewa Graha ITS di akhir pekan adalah 13 – 14 juta rupiah, sedangkan hari biasa pada siang hari 10 juta rupiah dan malam hari 11 juta rupiah. Bila Anda adalah alumni ITS, Anda bisa mendapatkan potongan harga khusus.

7. Gedung Graha Sativa

Yang satu ini merupakan gedung pernikahan yang berlokasi di Jalan Jend. A. Yani 145 – 148, Dukuh Menanggal, Surabaya. Graha Sativa menawarkan kapasitas yang tergolong besar, yakni 1.300 orang. Di samping itu, gedung ini juga berada di jalan protokol, sehingga sangat mudah menemukan Gedung Graha Sativa ini.

Jika Anda ingin mengadakan acara pernikahan saat akhir pekan pada waktu siang hari, maka Anda harus menyediakan dana 9 – 10 juta rupiah untuk menyewa gedung ini. Namun, jika Anda ingin mengadakan acara di malam hari, maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada pihak pengelola gedung.

8. Airlangga Convention Center Kampus C UNAIR

error: Content is protected !!