Travel  

10 Tempat Bermain Anak di Jakarta yang Sangat Seru

10 Tempat Bermain Anak di Jakarta yang Sangat Seru

rekomendasi.co.id – Menghabiskan akhir pekan bersama si buah hati akan sangat baik untuk lebih mendekatkan hubungan antara anak dan orang tua. Dibandingkan diam di rumah, tentu lebih seru apabila mengajak si buah hati ke tempat rekreasi khusus anak.

Nah, apakah Anda berencana untuk mengajak si kecil untuk bermain pada saat akhir pekan atau hari libur? Beberapa ide tempat bermain anak di Jakarta ini bisa Anda jadikan referensi, lho. Apa sajakah itu? Berikut Keluyuran akan mengulas daftar lengkapnya.

1. Giggle The Fun Factory

Tempat bermain indoor yang terletak di suatu pusat perbelanjaan di Jakarta ini memang berbeda dari yang lain. Pasalnya, di Giggle The Fun Factory anak-anak bisa bermain di area basah dan kering yang sangat unik dan seru.

Giggle adalah area bermain air indoor pertama di Indonesia. WaterWorks adalah nama untuk area bermain air di Giggle. WaterWorks memiliki beragam wahana, seperti kolam dengan berbagai mainan air, kolam pancing mainan, hingga terowongan semprot.

Selain WaterWorks, Giggle juga menawarkan Little Zoo yang berisi kolam mandi bola, ayunan, rumah-rumahan, dll. Sementara itu, arena Play Zone berisi dengan permainan yang lebih “menantang” untuk anak-anak yang tingginya sudah mencapai 100 cm. Giggle The Fun Factory berada di fX Lifestyle X’nter Lt. 5, Jalan Jend. Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat.

2. Miniapolis

Taman bermain anak di Jakarta yang satu ini bukan sekedar taman bermain biasa, lho. Karena di sini, kemampuan motorik dan sensorik anak juga akan dilatih. Anak-anak berusia 0 hingga 12 tahun bisa bermain di Miniapolis ini. Taman bermain yang telah membuka beberapa cabang di dua mall yang ada di Jakarta ini mengusung konsep unik untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengunjungnya.

Si kecil akan diajak bermain dan berinteraksi oleh Mr. Crick, karakter milik Miniapolis yang dibuat untuk menginspirasi anak-anak untuk menjadi lebih imajinatif dan memiliki jiwa petualang yang kuat. Miniapolis bisa dikunjungi di Plaza Indonesia – Jakarta Pusat dan Aeon Mall BSD – Tangerang.

3. The Playground

Bermain tidak harus di mall, bukan? Sebuah taman bermain outdoor yang berada di tengah kota juga bisa dijadikan alternatif untuk menghabiskan waktu bersama si kecil. The Playground adalah arena bermain terbuka yang menawarkan 2 arena, yakni arena kering dan basah.

Di arena kering, si kecil bisa bermain dengan lebih dari 10 alat permainan, sepeda atau rollerblade, dan flying fox. Bosan di arena kering, si kecil bisa bermain dengan papan seluncur air atau air mancur di arena basah.

Sembari menunggu si kecil bermain, Anda bisa piknik atau membuat BBQ bersama keluarga. Harga tiket masuk untuk anak usia 18 bulan ke atas hanya 75 ribu rupiah, sementara orang tua dapat masuk dengan gratis. Yuk, kunjungi The Playground di Jalan Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan.

4. Planetarium

Sesekali ajak anak-anak untuk bermain sembari mengenal tata surya. Di Jakarta ada sebuah planetarium yang menawarkan pertujukkan teater bintang untuk mengenalkan materi luar bumi kepada anak-anak. Di sini, si kecil juga dapat mempelajari tentang matahari, bulan, dan planet-planet yang ada di sistem tata surya.

Wisata pendidikan ini sangat menarik dan tidak membosankan. Bahkan, ada pula kesempatan bagi si kecil untuk dapat melihat benda-benda langit melalui teleskop. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Planetarium yang dikelola oleh Dinas Pendidikan ini adalah harga tiket masuknya yang cukup murah, yakni Rp 3.500 untuk anak-anak dan Rp 7.000 untuk orang dewasa.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Keliling Indonesia dalam waktu 1 hari, apakah bisa? Bisa saja. Di Taman Mini Indonesia Indah, Anda dapat mengajak si kecil “berkeliling” Indonesia hanya dalam waktu sehari saja. Mengapa bisa begitu? Taman Mini adalah komplek wisata yang mengenalkan seluruh ragam budaya dan adat yang ada di Indonesia.

Di sini, Anda bisa menjumpai pakaian adat, rumah adat, hingga budaya tertentu yang terdapat di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Puas mengenalkan budaya Indonesia pada si kecil, Anda bisa mengajaknya bermain di wahana rekreasi.

Terdapat pula unit flora dan fauna untuk lebih mengenal aneka spesies hewan dan tumbuhan, terutama yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah berada di Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur.

6. Kidspace

Bukan suatu hal yang mustahil bila si kecil bisa bermain sambil belajar dalam satu tempat yang sama. Kidspace adalah taman bermain indoor yang menawarkan berbagai wahana seru sebagai sarana untuk belajar bagi si kecil. Jadi, wahana-wahana ini memang disediakan agar si kecil bisa merasakan asyiknya belajar sambil bermain.

Ada 6 wahana menarik di Kidspace, seperti Aquadium yang mengajarkan tentang arus air dalam berbagai jenis kolam, Imagination Blocks yakni berbagai macam blok ringan yang bisa disusun berdasarkan kreativitas anak, dan Sandium yang merupakan wahana pasir pantai yang dilengkapi dengan berbagai macam alat permainan.

Selain itu ada juga Totspots yang merupakan wahana nyaman untuk anak usia 2 tahun ke bawah, Climber yaitu wahana panjat-memanjat yang sedikit menantang bagi si kecil, dan Exploratorium sebuah wahana berbasis science yang akan mengenalkan si kecil pada astronomi, kelistrikan, matematika, dan lainnya. Kidspace terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 7, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

7. Bricks 4 Kidz

error: Content is protected !!