Travel  

10 Tempat Nongkrong di Jogja yang Hits buat Anak Muda

10 Tempat Nongkrong di Jogja yang Hits buat Anak Muda

rekomendasi.co.id – Ingin ke Jogja tanpa mengeluarkan banyak uang? Anda bisa mengikuti tips backpacker ke Jogja yang pernah ditulis oleh Keluyuran beberapa waktu lalu. Namun, kurang afdol rasanya jika kita mengunjungi Jogja tanpa berkunjung ke tempat-tempat nongkrongnya yang unik dan hits. Jogja memang memiliki begitu banyak tempat nongkrong, dari yang gratis sampai dengan berbayar.

Nah, apabila Anda hendak berkunjung ke Jogja, pastikan Anda juga mengunjungi tempat nongkrong di Jogja yang terkenal ini. Yuk, langsung saja simak ulasan mengenai tempat nongkrong gaul di Jogja berikut ini.

1. Angkringan KR (Pak Jabrik)

Kurang lengkap rasanya jika ke Jogja tanpa bersantap di angkringan. Nah, yang satu ini adalah tempat nongkrong di Jogja yang sangat top di kalangan anak muda. Adalah Angkringan KR atau yang juga dikenal sebagai Angkringan Pak Jabrik. Angkringan ini yang paling banyak dikunjungi oleh anak muda Jogja.

Nongkrong di malam hari sambil menyantap gorengan, nasi kucing, sate usus, sate kulit, sate kerang, dan lain-lain memang sangat nikmat. Anda bisa menikmati angkringan ini sambil lesehan di teras kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Angkringan KR berada persis di depan kantor Harian Kedaulatan Rakyat yang ada di Jalan Mangkubumi.

2. Alun-Alun Selatan Jogja

Cari tempat nongkrong gratis di Jogja yang asyik dikunjungi pada malam hari? Datang saja ke Alun-Alun Selatan Jogja. Santai di sini memang gratis dan semua orang bisa berkunjung kemari. Namun, ada yang istimewa di alun-alun ini, yakni kendaraan hias dengan lampu warna-warni yang sangat mencolok. Jika ingin menyewa kendaraan ini, Anda harus merogoh kocek 30-50 ribu rupiah.

Alun-Alun Selatan Jogja juga bisa dikunjungi pada siang hari, terutama bagi Anda yang ingin jogging atau berolahraga. Selain itu, Anda juga bisa mencoba melewati celah dua pohon beringin besar yang ada di tengah alun-alun. Konon, jika Anda berhasil melewatinya dengan mata tertutup, maka permintaan Anda akan terkabul.

3. Tempo Gelato Jogja

Suhu di Jogja pada siang hari tergolong panas. Jika ingin mendinginkan hati, tubuh, dan pikiran, datang saja ke Tempo Gelato Jogja. Cafe dengan interior yang unik ini menawarkan es krim gelato dengan berbagai rasa.

Mengusung konsep desain industrian dan rustic, Tempo Gelato Jogja berhasil menjadi salah satu cafe hits yang sangat Instagrammable. Bahkan, banyak pengunjung cafe ini yang menyempatkan diri untuk berfoto. Selain gelato, tempat ini juga menawarkan berbagai variasi minum kopi. Tempo Gelato Jogja berlokasi di Jalan Prawirotaman No. 43, Yogyakarta.

4. Bukit Bintang Jogja

Nongkrong tidak harus bersama teman-teman, Anda juga bisa mengajak pasangan untuk nongkrong di tempat yang romantis. Salah satu spot nongkrong romantis dan gratis yang bisa dikunjungi adalah Bukit Bintang Jogja. Di dataran tinggi ini, Anda bisa menyaksikan gemerlap lampu-lampu di Kota Yogyakarta pada malam hari.

Ajak pasangan Anda untuk nongkrong di tempat wisata malam ini sembari menyaksikan keindahan kota pelajar pada malam hari. Bukit Bintang Jogja bertempat di perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya, bukit ini berada di tepi Jalan Jogja – Wonosari.

5. Kamikoti

Sebuah cafe cozy yang menempati rumah kuno ini merupakan tempat nongkrong di Jogja yang sangat homey. Adalah Kamikoti yang menyajikan susu, kopi, teh, dan makanan ala barat maupun Italia. Kamikoti merupakan salah satu cafe murah meriah yang harus dikunjungi saat berada di Jogja.

Suasana cafe yang tenang dan tidak terlalu ramai membuat kita lebih leluasa ngobrol dengan teman atau pasangan. Lokasi cafe yang menawarkan area indoor maupun outdoor ini bisa terbilang strategis karena dekat dengan Keraton Yogyakarta. Alamat Kamikoti ada di Jalan Ngadisuryan No. 4, Patehan, Alun-Alun Selatan, Yogyakarta.

6. Indische Koffie Benteng Vredeburg

Meskipun buka sejak siang hari, Indische Koffie Benteng Vredeburg lebih banyak dikunjungi pada malam hari. Ini adalah sebuah cafe dengan interior klasik dan mewah yang membuat Anda seperti berada di zaman kolonial. Cafe yang sangat megah ini cocok untuk menghabiskan akhir pekan Anda bersama teman-teman sembari menikmati hidangan khas Eropa.

Soal harga menu makanan dan minuman di Indische Koffie Benteng Vredeburg, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, tempat ini menawarkan menu dengan harga yang tidak terlalu mahal. Indische Koffie berada di Museum Benteng Vredeburg, Jalan Jend. A. Yani No. 6, Yogyakarta.

7. Lokal Resto

Masih ingat dengan film AADC2 yang proses shooting-nya banyak dilakukan di Yogyakarta? Ada scene di mana Cinta sedang berkumpul dengan teman-temannya di sebuah cafe yang terlihat sangat modern. Nah, adegan tersebut ternyata mengambil setting di Lokal Resto. Tak heran jika setelah penayangan film itu, cafe bergaya minimalis ini langsung banyak dikunjungi oleh anak-anak muda.

Lokal Resto juga merupakan cafe yang sangat Instagrammable. Belum lagi harga menu makanan dan minuman di sini juga tergolong cukup terjangkau. Ingin berkunjung ke cafe yang menjadi lokasi shooting AADC2 ini? Datang saja ke tempatnya di Jalan Jembatan Merah No. 104C, Yogyakarta.

8. Epic Cafe

error: Content is protected !!