Travel  

10 Tempat Nongkrong Murah Di Jakarta yang Sangat Asyik

10 Tempat Nongkrong Murah Di Jakarta yang Sangat Asyik

rekomendasi.co.id – Tanggal tua tapi tetap ingin nongkrong bersama teman-teman? Tak masalah karena di Jakarta ada begitu banyak pilihan tempat nongkrong murah. Jika di saat tanggal muda Anda memilih untuk mengunjungi rooftop bar atau cafe-cafe unik yang ada di Jakarta, di tanggal tua Anda harus lebih cerdas dalam memilih tempat nongkrong yang ekonomis.

Bingung mencari rekomendasi tempat nongkrong murah di Jakarta? Yuk, lihat daftar tempat nongkrong murah yang akan direkomendasikan oleh Keluyuran berikut ini. Untuk nongkrong bersama teman-teman, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu besar kok!

1. Kota Tua

Kawasan kota tua di Jakarta memang menjadi pilihan tempat nongkrong yang paling ekonomis. Pasalnya, untuk sekedar kongkow di sana kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Tempat nongkrong murah di Jakarta ini juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas tertentu, seperti komunitas moge (motor gede), sepeda, fotografi, dan masih banyak lagi.

Nongkrong di sini pada sore hari memang sangat menyenangkan. Selain ada banyak bangunan-bangunan yang bersejarah, ada pula pedagang yang membuka pasar malam dadakan di sini.

2. Southbox

Akhir pekan telah tiba, tapi dompet Anda sedang menipis karena tanggal tua. Jangan jadikan ini alasan untuk tidak nongkrong bersama teman-teman. Ada satu tempat yang bisa dibilang foodcourt di Jakarta Selatan, yakni Southbox. Tempat ini didesain agar menarik minat dan perhatian pengunjung yang khususnya dari kalangan anak-anak muda.

Ada sekitar 33 food and beverage tenant di Southbox. Jadi, Anda bisa memilih sendiri makanan dan minuman yang Anda sukai. Tidak perlu khawatir jika Anda dan teman-teman memiliki selera makanan yang berbeda. Southbox berlokasi di Jalan Prapanca Raya No. 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Filosofi Kopi

Kapan lagi Anda bisa menikmati kopi yang enak dan bertemu aktor tampan, seperti Rio Dewanto dan Chicco Jerikho? Filosofi Kopi adalah sebuah kedai kopi di Melawai yang juga pernah menjadi lokasi pengambil gambar film dengan judul yang sama dengan nama kedai ini. Kedua aktor utama film, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho, masih sesekali mengunjungi kedai kopi ini.

Selain tempatnya yang unik karena menempati bangunan seperti rumah lama, Filosofi Kopi juga menawarkan variasi minuman kopi dengan rasa yang sangat otentik. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya harga minuman di sini masih lebih mudah dibanding coffee shop internasional yang bisa ada di mall. Filosofi Kopi ada di Jalan Melawai 6, Blok M No. 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4. Abang Adek

Mie instant adalah makanan yang mungkin sudah akrab di lidah orang-orang Indonesia. Namun, bagaimana jika acara nongkrong kali ini diisi dengan acara menikmati mie instant yang luar biasa pedas? Abang Adek adalah sebuah kedai yang menawarkan menu utama Indomie rebus atau goreng yang diolah bersama cabe rawit.

Namun, jumlah cabe rawit yang digunakan memang sangat banyak. Untuk level yang terendah saja Indomie yang diolah sudah menggunakan 10 buah cabe rawit. Tak heran jika Abang Adek dinobatkan sebagai tempat nongkrong murah di Jakarta yang sangat ekstrem. Penasaran dengan mie instant yang super pedas ini? Kunjungi Abang Adek di Jalan Dr. Muwardi II No. 14, Grogol, Jakarta Barat.

5. Pantai Ancol

Nongkrong sambil melihat sunset di pantai juga bisa dilakukan di Jakarta, lho. Datang saja ke Pantai Ancol. Pantai yang buka 24 jam ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama pada saat akhir pekan. Anda bisa datang kemari bersama teman-teman untuk nongkrong sembari refreshing.

Mendengarkan suara ombak dan melihat pemandangan matahari terbenam adalah hal yang biasa dilakukan oleh muda-mudi yang datang ke Pantai Ancol. Ini adalah tempat nongkrong yang murah di Jakarta karena untuk masuk ke area pantai Anda hanya perlu membeli karcis masuk yang harganya cukup terjangkau, yakni sekitar 20-25 ribu rupiah per orang.

6. Lenggang Jakarta

Sentra kuliner yang berada di kawasan Monas ini mungkin masih tergolong baru. Namun, antusiasme masyarakat Jakarta dalam menyambut pembukaan tempat ini memang sangat besar. Para pedagang kaki lima yang biasanya berjualan di sekitar Ancol telah pindah ke kawasan sentra kuliner Lenggang Jakarta ini. Bahkan, para pedagang sudah menjalani training terlebih dahulu oleh chef-chef ternama.

Lenggang Jakarta adalah tempat makan sekaligus nongkrong yang sangat hits. Bahkan, ada free hotspot WiFi yang membuat Anda semakin betah berada di sini. Lokasi Lenggang Jakarta terletak di Jalan Medan Merdeka Sel. RT5/RW2, Gambir, Jakarta Pusat.

7. Roti Bakar Eddy

Dari artis sampai dengan masyarakat biasa tertarik untuk menikmati roti bakar di kedai ini. Ya, apalagi jika bukan Roti Bakar Eddy. Hanya dengan dana 15-20 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati roti bakar dengan rasa favorit Anda. Selain roti bakar, kedai ini juga menawarkan bubur, nasi uduk, sampai dengan nasi goreng.

Roti Bakar Eddy memang tidak pernah sepi pengunjung. Semakin larut malam, semakin banyak pula pengunjung kedai roti bakar ini. Tertarik untuk nongkrong sambil menikmati roti bakar? Datang saja ke Roti Bakar Eddy di Jalan Raden Patah No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

8. Warung Nagih

error: Content is protected !!