Travel  

11 Tempat Ngopi di Jogja Paling Asik untuk Nongkrong

11 Tempat Ngopi di Jogja Paling Asik untuk Nongkrong

rekomendasi.co.id – Kegiatan ngopi belakangan menjadi kegiatan yang banyak penggemar. Hampir seluruh kalangan sangat menyukai menikmati cairan pahit ini. Nongkrong sambil ngopi memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Oleh sebab itu, saat ini banyak tempat ngopi yang mulai bermunculan dengan menawarkan menu dan tempat yang unik. Begitu juga ketika anda berada di Jogja, anda bisa menemukan tempat ngopi yang tak pernah sepi pengunjung dan jadi jujugan berikut.

1. Kopi Merapi

Untuk memulai perjalanan menjelajah rasa kopi di Jogja, anda bisa menjadikan Kopi Merapi sebagai tujuan. Kopi Merapi adalah tempat ngopi paling syahdu yang tak boleh anda lewatkan. Anda akan disuguhkan nuansa yang berbeda, karena lokasinya yang memang dekat dengan wisata lereng gunung Merapi.

Sehingga suasana dan udaranya terbilang lebih dingin, sangat cocok jika menghabiskan waktu bersama dengan orang orang tersayang. Anda tidak hanya bisa menikmati sajian kopinya yang nikmat, tetapi juga bisa menikmati pesona pemandangan gunung Merapi yang begitu megah. Kopi yang bisa dinikmati mulai dari kopi robusta hingga kopi khas nusantara lainnya.

Perlu anda tahu, jika anda juga bisa menemukan menu menu cemilannya untuk menemani secangkir kopi panasnya. Apalagi harga yang ditawarkan untuk setiap menunya tidak akan membuat kantong jebol. Jika anda berkunjung di malam hari, harap untuk selalu berhati hati karena menuju lokasi medannya terbilang terjal dan menantang.

Lokasi: Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

2. Angkringan Kopi Jos

Tempat nongkrong sekaligus ngopi yang juga kondang adalah Angkringan Kopi Jos. Rasanya ada yang kurang jika anda singgah di kota Jogja tapi tak mencicipi sajian kopi khas ini. Kopi fenomenal ini memang memiliki cara penyajian yang begitu unik. Kopi hitam panas akan ditambahkan dengan arang panas atau bara api di atasnya.

Sehingga ketika arang sudah masuk akan menimbulkan bunyi jos. Untuk menemukan penjual kopi joss tidaklah sulit. anda hanya perlu menuju area utara stasiun tugu atau yang dikenal dengan daerah Situ Sewu. Deretan angkringan akan menyambut anda, dan hampir semuanya memiliki menu ini.

Walaupun lokasinya sederhana, tetapi sangat cocok untuk menghabiskan malam di Jogja. di Angkringan ini, anda juga bisa sekalian kulineran dan mencicipi aneka menu yang ditawarkan. Tidak lain tidak bukan adalah nasi kucing lengkap dengan aneka sate atau gorengan. Anda bisa datang dari pukul 18.00 dan biasanya akan buka hingga dini hari.

Lokasi: Jl. Poncowinatan No.7, Gowongan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

3. Loko Coffe Shop

Jika anda ingin mencari tempat nongkrong yang buka dari pagi hingga malam, maka Loko Coffe bisa anda jadikan sebagai tujuan. Tidak hanya buka selama 24 jam, tetapi menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Cocok untuk para pecinta kopi yang ingin sekalian kongkow bersama teman teman atau keluarga.

Ketika malam hari suasananya semakin menyenangkan, karena pengunjung juga akan dihibur dengan live musik agar suasananya semakin menyenangkan. Tidak hanya menikmati racikan kopi nikmat, pengunjung juga bisa mencicipi aneka snack dan makanan berat lainnya. Untuk anda yang ingin ngemil, waffle nya bisa menjadi andalan.

Sementara untuk makanan berat, olahan nasi goreng tuna nya akan menggoyang lidah anda. atau ingin minum selain kopi, anda bisa memesan segarnya cookies and cream smoothies. Banyaknya pilihan menu dengan suasana nongkrong yang menyenangkan, tak akan membuat kantong jebol. Apalagi lokasinya juga sangat strategis di area Malioboro.

Lokasi: Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Kemantren Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

4. Kopi Sosok

Untuk anda yang ingin ngopi dengan suasana yang berbeda, Kopi Sosok harus masuk dalam daftar list anda. Karena dengan singgah di kota ini, anda berkesempatan untuk mengintip pesona pemandangan matahari tenggelam di Kabupaten Bantul. Lokasinya memang berada di atas ketinggian, sehingga anda bisa menikmati pemandangan indah dari tempat ngopi hits Jogja ini.

Kopi Sosok ini menawarkan berbagai menu kopi yang rasanya tak perlu anda ragukan. Mulai dari racikan Kopi susu wine, Kopi tubruk arabica hingga sajian non kopi bisa anda nikmati. Minuman tradisional seperti Wedang Uwuh bisa anda pesan di sini. Camilan seperti singkong keju hingga pisang goreng siap untuk jadi teman anda nongkrong di sini.

Lokasi: Jambon, Bawuran, Kec. Pleret, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

5. Warung Kopi Klotok

Di warung Kopi Klotok pengunjung bisa menikmati syahdunya kopi dengan ditemani pemandangan hamparan sawah hijau. Suasananya yang vintage memang menjadi konsep utama dari warung kopi ini. Suasana rumah di pedesaan memang terasa sangat kental begitu anda singgah di tempat ini. Lampu lampu hiasnya nampak redup namun hommy

Tidak hanya menawarkan menu kopi yang jempolan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan menu menu makanan beratnya. Perut anda akan kenyang ketika anda singgah di tempat ini. Sembari menikmati pemandangan sawah hijau, anda bisa memesan menu sederhana seperti sayur lodeh, telur dadar dan menu tradisional lainnya.

Memang sangat pas menikmati menu tradisional ditemani dengan suasana pedesaan ini. Untuk cemilannya, anda bisa memilih pisang goreng yang menjadi andalan. Tempat nongkrong yang hits ini banyak dikunjungi semua kalangan. Mulai dari muda mudi hingga keluarga banyak yang menyempatkan kemari ketika berada di Jogja.

Lokasi: Jl. Kaliurang No.KM.16, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

6. Watu Langit Jogja Coffee

Ngopi ditemani dengan panorama yang menyejukkan mata memang sayang untuk diabaikan. Banyak yang tidak bisa menolak jika dihadirkan dengan pilihan ini. Menghabiskan waktu dengan ngopi bisa anda lakukan dengan singgah di Watu Langit Jogja Coffee. Tempat ini menawarkan panorama indah perbukitan yang membuat siapapun terpesona.

Terutama untuk anda yang hobi berburu megahnya sunset. Tempat ini memang menjadi spot yang paling pas untuk menikmati matahari tenggelam. Sekaligus mencoba racikan kopi manual brew yang begitu terkenal. Ditemani dengan aneka snack seperti gorengan dan orang istimewa, bisa menjadi kegiatan ngopi yang paling berkesan bagi anda.

Lokasi: Mlakon, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

7. Mari Ngopi

Ingin nongkrong di pusat kota? Anda bisa mengarahkan kendaraan anda menuju Alun Alun Kidul. Di sana anda akan menemukan warung kopi yang dikenal dengan nama Mari Ngopi Alun Alun Kidul. Memiliki nama yang unik, tempat ini menjadi jujugan kawula muda untuk habiskan malam di Jogja. konsep cafe nya mirip dengan cafe cafe yang bisa anda jumpai di Bali.

Menu kopi yang bisa anda pesan juga didominasi oleh kopi kekinian. Suasana berkumpul bersama orang orang tersayang semakin terasa lengkap ditemani dengan aneka camilannya. Anda bisa memesan pisang goreng, nachos mayo hingga aneka mie goreng juga mire rebus. Kopi di tempat ini tak akan membuat dompet menjerit, karena harganya sangat ramah.

Lokasi: Jl. Ngadisuryan No.26b, Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

8. Kedai Kopi Mataram

Malioboro tidak hanya spot yang cocok untuk jalan jalan, karena anda juga bisa ngopi ngopi seru di area ini. Datang saja menuju Kedai Kopi Mataram yang termasuk tempat ngopi andalan di Jogja. Mengusung konsep interior dari kayu, tempat satu ini memang sangat nyaman dan kesan modernnya sangat terasa.

Berbagai menu kopi bisa anda cicipi di tempat satu ini. Anda bisa menemukan menu kopi kekinian mulai dari cappucino, americano, espresso hingga lainnya. Menu menu kopi Nusantara dari Gayo sampai Java Ijen Robusta bisa anda cicipi. Menu non coffee juga makanan beratnya juga tak kalah menggoda untuk anda jajal saat di kedai kopi Mataram ini.

Lokasi: Jl. Mataram No.55, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

9. Spot Riyadi

Ngopi di Kota Pelajar tak lengkap rasanya jika tidak sekalian singgah di Spot Riyadi. Spot ngopi kekinian ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Anda bisa menikmati megahnya candi Prambanan dari ketinggian di sini. Jika sedang cerah pemandangannya akan jauh lebih memanjakan mata. anda bisa ngopi sekalian melepas penat dari padatnya aktivitas.

Soal menu anda tak perlu khawatir, ada banyak menu yang bisa anda jadikan pilihan. Mulai dari aneka menu kopi yang rasanya mantap. Atau jika merasa lapar anda bisa memesan mie ayam yang menjadi andalan tempat ini. Spot Riyadi juga menawarkan menu menunya dengan harga yang masih terbilang terjangkau. Sesuai dengan rasa dan pemandangan yang ditawarkan.

Lokasi: Jl. Candi Miri, Dowang Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

10. Mato Kopi

Semakin malam beranjak, tempat ngopi ini akan semakin ramai pengunjung. Sudah menjadi ciri khas dari Mato Kopi memang jika selalu ramai ketika malam tiba. Berbagai kalangan dari mahasiswa sampai pekerja memenuhi setiap sudut. Menu andalannya adalah kopi panas susu yang wajib anda coba. Snack dan makanan beratnya juga harus anda cicipi.

Lokasi: Jl. Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

11. Carney

Carney bisa dikatakan sebagai spot ngopi baru di kawasan Sleman. Tempat ini mengusung konsep kekinian dengan pemandangan sawah yang indah. Selain menyediakan lokasi indoor anda juga bisa menemukan area outdoornya. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam dan rasanya juara. Tempatnya juga sangat cocok untuk sekalian berburu spot instagramable.

Lokasi: Jl. Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

Itulah beberapa tempat ngopi hits di Jogja yang bisa anda jadikan tujuan. Tidak hanya menawarkan menu kopi yang nikmat, beberapa diantaranya juga menawarkan panorama yang indah. Membuat kegiatan ngopi anda di Jogja semakin berkesan. Apalagi jika menu yang ditawarkan beragam dan ditemani dengan orang spesial, perfect.