Travel  

15 Tempat Wisata di Pulau Seram Terbaru & Paling Hits

15 Tempat Wisata di Pulau Seram Terbaru & Paling Hits

rekomendasi.co.id – Pulau Seram memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi destinasi yang ada disana masih terlihat alami. Hal itu dikarenakan banyak pohon, bukit, dan pegunungan yang menghadap langsung ke wisata.

Ketika berada di tempat rekreasi traveller bisa menikmati berbagai permainan. Selain itu Anda bisa pula berfoto karena banyak spot yang cantik. Area tempat wisata selalu dibersihkan petugas supaya tamu merasa betah.

Para pelancong yang berkunjung tidak boleh merusak alam supaya tetap lestari. Penduduk di sekitar juga ramah sehingga akan membuat pengunjung betah. Nikmati liburan seru dengan melipir ke salah satu destinasi alam Pulau Seram. Berikut rekomendasi tempat wisata populer yang menarik Anda kunjungi.

1. Pantai Gumumai

Gumamai memiliki arti tempat berkumpul yang sampai saat ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Kawasan Pantai memiliki air laut yang jernih dengan pasir berwarna putih. Ketika siang hari warna air laut tampak senada dengan langit.

Ketika berada di area Gumumai Anda akan dibuat kagum karena wisata ini masih alami. Pada tiap sudut menyuguhkan pohon kelapa yang berjejer rapi agar destinasi semakin asri. Meskipun siang hari wisatawan tidak akan terasa panas terik karena pohon tersebut.

2. Goa Akohi

Goa Akohi cocok dikunjungi traveller yang suka dengan petualangan. Bahkan Akohi sering dijadikan sebagai pusat penelitian karena menyimpan banyak batu unik. Disana tampak koleksi stalakmit dan stalaktit yang sangat eksotis. Hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat pengunjung.

Goa ini masih belum dilengkapi dengan pencahayaan yang sesuai. Jadi ketika disana Anda dapat membawa senter atau lampu lain agar bisa berjelajah. Akohi memang belum dikelola dengan baik, hal tersebut dapat dilihat dari tempat yang masih alami.

3. Pantai Ora

Pantai Ora terkenal karena memiliki spot snorkeling dan diving yang bagus di Pulau Seram. Area bawah laut memang menyuguhkan terumbu karang, ikan, dan biota laut lain yang terlihat sangat cantik. Bahkan air Pantai begitu jernih dengan arus ombak yang hanya riak-riak kecil saja. Tidak heran banyak pelancong yang tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur di Pantai Ora.

Bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan destinasi dari arah dekat dapat menyewa perahu. Petugas akan menemani sekaligus menjelaskan Pantai Ora kepada tamu. Tak hanya itu, sepanjang pesisir pun disediakan gazebo untuk tempat bersantai.

4. Pulau Marsegu

Pulau Marsegu menjadi wisata alam yang wajib dikunjungi ketika berada di Pulau Seram. Sepanjang laut terlihat jembatan yang membentang luas untuk tempat melihat Pulau. Pengunjung yang ingin datang dapat menyewa speed boat. Anda bisa pula mengajak kerabat dekat supaya liburan semakin mengesankan.

Kawasan Marsegu banyak dihuni burung maleo, kelelawar, serta kepiting kenari. Traveller yang berlibur dapat berfoto dengan biota tersebut. Pulau cantik ini juga menyediakan beberapa permainan air seperti jet ski. Jadi Anda yang berkunjung dapat mencoba permainan itu dengan memakai pelampung.

5. Air Terjun Lumoli

Air Terjun Lumoli menawarkan kecantikan alam dengan suasana menenangkan. Wisatawan yang berlibur akan melihat air yang jatuh dari ketinggian tertentu menuju bak penampungan. Terdapat pula tangga berundak yang dilintasi aliran air tersebut. Destinasi alam ini bersumber dari air pegunungan dan resapan hujan yang terasa dingin.

Anda bisa berenang atau sekedar bermain air ketika berada di area Air Terjun Lumoli. Selain itu ada juga tanaman hijau dan bukit yang melengkapi keasrian destinasi. Biasanya saat hari libur banyak traveller yang camping di sekitar Air Terjun dengan membawa tenda dan makanan.

6. Pulau Osi

Pulau Osi termasuk destinasi cantik yang dikelilingi dengan pohon bakau untuk mencegah abrasi. Tak hanya itu, tempat ini juga mempunyai gugusan Pulau kecil yang tampak begitu indah. Pada sudut lain terdapat jembatan kayu yang sering dimanfaatkan untuk sekedar melepas penat. Apalagi kawasan Pulau jauh dari kerumunan rumah penduduk.

Para pelancong dapat membawa kamera untuk mengabadikan momen. Air laut yang jernih dan pasir putih bisa dijadikan background yang akan membuat foto semakin estetik. Hal yang terpenting ketika di area wisata jangan membuang sampah sembarangan agar tetap bersih.

7. Taman Nasional Manusela

Taman Nasional Manusela adalah salah satu objek destinasi yang memiliki pesona alam yang menakjubkan di Pulau Seram. Terdapat pegunungan, bukit, dan keanekaragaman flora yang menghadap langsung ke area Taman ini. Ketika siang hari terlihat sangat indah karena Manusela terlihat berwarna biru kehijauan dengan panorama alam tersebut.

Air yang ada di Taman sering digunakan untuk olahraga menyelam atau snorkeling. Anda dapat membawa kamera anti air untuk merekam video terumbu karang yang ada disana. Tetapi wisata indah ini belum menyediakan tempat persewaan alat, jadi traveller harus membawa sendiri.

8. Pantai Kuako

Pantai Kuako menjadi tempat rekreasi yang cukup populer di kalangan masyarakat. Pada bagian tengah laut dan pasir terdapat batu-batuan besar yang berjejer. Hamparan pasir yang ada disana berwarna hitam eksotis. Tetapi pasir ini sangat lembut ketika disentuh, bahkan wisatawan tidak perlu memakai alas kaki.

Area Kuako masih belum banyak ditanami pohon karena ada batu. Para pelancong yang bermain air diharapkan hati-hati supaya tidak terkena batu tersebut. Bagi Anda yang ingin menjepret foto dapat menjadikan air laut dan pasir eksotis sebagai spot menarik.

9. Air Putri

Air Putri menyuguhkan percampuran antara air laut yang hangat dan air tawar. Destinasi alam ini memang sangat unik dan jarang ditemukan di daerah lain. Apalagi pada area sekitar dilengkapi dengan pohon yang begitu rimbun. Hal tersebut membuat udara di Air Putri terasa sejuk ketika dihirup.

Disana pengunjung dapat melakukan aktivitas seru seperti piknik dengan membawa makanan. Area yang indah dijamin membuat Anda nyaman meskipun berada lama di Air Putri. Suasana di kawasan juga menenangkan dan cocok untuk bersantai.

10. Pulau Kassa

Pulau Kassa masih belum dijamah oleh banyak orang karena letak yang lumayan terpencil. Namun, tidak perlu khawatir karena tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik. Sepanjang mata melihat akan terpesona dengan air laut yang begitu jernih.

Bagi para tamu yang ingin relaksasi bisa datang ke Pulau Kassa karena wisata tersebut jauh dari kerumunan. Petugas juga menawarkan persewaan perahu jika Anda ingin berkeliling. Selain itu pengunjung bisa pula melihat kerang dan ikan kecil yang berenang bebas di laut.

11. Tanjung Sesar

Daratan yang menjorok ke laut membuat Tanjung Sesar tidak boleh terlewatkan saat berada di Pulau Seram. Area wisata yang indah membuat tempat ini sering dijadikan spot menikmati sunrise dan sunset. Pergantian warna langit tersebut banyak diabadikan melalui kamera karena sangat cantik. Ketika siang hari Anda juga akan melihat kejernihan air laut.

12. Pulau Kon

Pulau Kon sangat cocok dijadikan tempat berlibur bagi yang tidak suka kerumunan. Disana menawarkan pesona alam yang tidak kalah dengan destinasi lain. Wisatawan yang berlibur bisa melakukan kegiatan seru seperti bermain voli, berjemur, maupun snorkeling.

Air laut yang masih alami dijaga dengan baik oleh petugas agar Pulau Kon tetap lestari. Anda yang berada disana tidak boleh mencemari atau merusak alam. Kawasan Pulau ini belum menyediakan warung makan, sehingga pengunjung bisa membawa bekal dari rumah.

13. Danau Tehoru

Danau Tehoru mempunyai air yang begitu jernih berwarna biru kehijauan. Bahkan ketika pelancong datang mulai pagi dapat melihat kabut di sekitar Danau. Hal tersebut membuat udara terasa dingin dan segar. Selain itu area Tehoru juga dikelilingi beragam tanaman.

Ketika berada di Danau traveller bisa menikmati liburan dengan piknik bersama kerabat. Anda dapat membawa tikar, alat masak, dan bahan makanan. Hal yang terpenting jangan lupa mengabadikan momen untuk kenang-kenangan selama disana.

14. Pulau Latunai

Pulau Latunai menawarkan keindahan pesisir yang menjadi spot terbaik berlibur. Pulau tersebut juga memiliki kawasan Pantai yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi Latunai masih sepi pengunjung, jadi Anda akan merasa seperti berlibur di Pulau pribadi.

Para pelancong yang ingin berjelajah dapat menyewa perahu. Selain itu disana tampak beberapa permainan air yang disewakan mulai dari banana boat hingga jet ski. Jadi Anda bisa mencoba permainan supaya liburan tidak membosankan.

15. Air Terjun Waisia

Air Terjun Waisia tampak begitu indah karena aliran air yang mengalir dari atas ke bawah. Wisatawan yang berlibur dijamin akan senang ketika mencoba berenang atau bermain air di kawasan. Air Terjun ini juga memiliki banyak spot menarik untuk berfoto dan merekam video. Jadi Anda yang berkunjung dijamin akan betah berlama-lama disana.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata hits di Pulau Seram. Wisatawan dapat berkunjung bersama keluarga atau teman dekat. Hal yang terpenting siapkan budget yang cukup dan peralatan yang akan dipakai.

error: Content is protected !!