Aksi 1000 Ibu ‘Gerakan Sarapan Keliling’ Penuhi Kualitas Gizi Anak

Aksi 1000 Ibu ‘Gerakan Sarapan Keliling’ Penuhi Kualitas Gizi Anak

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Anita K Wardhani

TRIBUNNEWS.COM – Sarapan menjadi kunci penting dalam  tumbuh kembang dan dayan tahan anak. Tentunya yang diberikan harus berkualitas gizinya.

Namun faktanya ternyata sarapan anak Indonesia belum memenuhi unsur gizi yang memadai.

Dari data dari Survei Diet Total (SDT) Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI tahun 2020 terdapat 66,8 persen anak sarapan dengan kualitas gizi rendah atau belum terpenuhi kebutuhan gizinya terutama asupan vitamin dan mineral.

Melihat masih rendahnya angka kecukupan gizi yang didapatkan oleh anak-anak di Indonesia dari sarapannya mendorong Frisian Flag Indonesia untuk menggelar kampanye #JagaDiriKiniDanNanti.

Gerakan ini ditandai dengan berkolaborasi bersama FOI Connection dalam Gerakan Sarapan Keliling.

Frisian Flag Indonesia berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia (FOI) Connection meluncurkan Aksi 1000 Ibu “Gerakan Sarapan Keliling” untuk memerangi kelaparan pada anak dan mendorong kebiasaan anak sarapan dengan makanan bergizi seimbang.

Baca juga: Persoalan Gizi Anak Tak Hanya Stunting, Tapi Juga Obesitas Akibat Konsumsi Makanan Tak Terkontrol

Kampanye bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia, gerakan ini menargetkan 1.500 lebih siswa PAUD di Jakarta, Depok, dan Tangerang.

Gerakan Sarapan Keliling ini dilakukan untuk mendorong kebiasaan sarapan dengan makanan bergizi seimbang bagi anak-anak.

Sarapan yang bergizi seimbang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang maupun mendukung aktivitas belajar mereka sehari-hari.

Kampanye ini bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan sarapan rutin lengkap dengan susu di pagi hari sebagai bagian dari pola gizi seimbang, serta aktif bergerak setiap hari.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan Frisian Flag Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui peningkatan nutrisi dan gaya hidup sehat.

Komitmen ini diwujudkan salah satunya melalui penyediaan produk susu yang berkualitas dalam menu sarapan anak.

“Kolaborasi antara FFI dan FOI Connection melalui Gerakan Sarapan Keliling dan kampanye #JagaDiriKiniDanNanti adalah upaya kami untuk memperkuat komitmen menyediakan gizi lebih baik, terutama untuk sarapan anak yang lengkap dengan asupan nutrisi dari susu,” ucapnya.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.