Antisipasi Pecco Bagnaia Pindah, Ducati Tawarkan Marc Marquez untuk Bergabung

Antisipasi Pecco Bagnaia Pindah, Ducati Tawarkan Marc Marquez untuk Bergabung

rekomendasi.co.id – Tim pabrikan Ducati Corse di ajang MotoGP kini menjadi salah satu tim balap terkuat di ajang MotoGP. Tim balap yang diperkuat dua pembalap utama yakni Francesco Bagnaia ini merupakan juara dunia MotoGP 2022, dan pembalap baru lainnya, Enea Bastianini.

Meskipun sudah memiliki tim impian, Ducati Corse nyatanya sudah mengambil antisipasi jika suatu saat Francesco ‘ Pecco ‘ Bagnaia harus pergi ke tim lain. Karenanya, tim Borgo Panigale sudah mulai mencari pengganti dari Bagnaia.

Tawaran ternyata dijatuhkan pada salah satu rider paling senior di ajang MotoGP saat ini, Marc Marquez . Tim Ducati ternyata ingin memberikan kesempatan pada pembalap yang sudah juara dunia sebanyak 8 kali tersebut.

Hal ini disampaikan oleh General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’lgna. Ia membuka kesempatan jika Marc Marquez mau bergabung dengan tim Ducati Corse.

Dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu, Gigi menyatakan ia membuka peluang bergabungnya Marc Marquez bersama tim Ducati Corse di masa depan. Menurut Gigi, tak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi di masa depan.

Termasuk kemungkinan jika Pecco Bagnaia akan pergi dari tim Ducati Corse untuk bergabung dengan tim balap lainnya.

“Mungkin Pecco akan pergi. Kami tahu dia memiliki kontrak dua tahun. Kami juga tahu hubungan kami selalu luar biasa,” ujarnya menjelaskan dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash pada Minggu, 22 Agustus 2023.

Gigi juga menjelaskan bahwa dirinya tak akan pernah mengatakan tidak untuk Marc Marquez bergabung bersama Ducati Corse. Marc Marquez sendiri merupakan salah satu rider paling berpengalaman yang ada di ajang balap MotoGP.

“Dalam hidup Anda tidak pernah tahu. Hal yang sama berlaku juga dengan Honda,” kata Gigi.

“Jika mereka memberikan penawaran pada Bagnaia, angka yang tidak bisa kami jangkau. Apa yang bisa saya lakukan,” ujarnya lagi.

Marc Marquez sendiri bisa saja pergi ke Ducati jika sudah selesai dengan pencapaiannya bersama tim Repsol Honda.

Perlu diketahui bahwa performa Marc Marquez memang mengalami penurunan di 2 tahun terakhir karena cedera yang ia alami.

Meski begitu, Marc Marquez tak bisa dipandang sebelah mata. Bersama dengan tim balap Repsol Honda, Marc Marquez sudah memenangkan juara dunia MotoGP di tahun 2013,2014,2015,2016,2017,2018, dan 2019.

Torehan tersebut yang mungkin saja membuat Gigi berpikir tak ada salahnya memasukan ‘The Baby Alien’ sebagai pembalap pengganti Francesco ‘ Pecco ‘ Bagnaia di masa depan.***

error: Content is protected !!