News  

AS Roma Raih Kemenangan Tipis 2-1 atas HJK Helsinki

AS Roma Raih Kemenangan Tipis 2-1 atas HJK Helsinki

JawaPos.com–AS Roma berhasil mengamankan tiga poin usai menang tipis 2-1 atas HJK Helsinki dalam matchday ke-5 Grup C Liga Europa di Stadion Sonera, Helsinki pada Jumat (28/10) dini hari WIB.

Roma unggul terlebih dahulu berkat gol Tammy Abraham sebelum Perparim Hetemaj menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol bunuh diri Arttu Hoskonen membuat skuad asuhan Jose Mourinho itu kembali unggul.

Dilansir dari Antara, kemenangan itu membuat Roma tetap berada di peringkat ke-3 dengan 7 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Ludogorets di tempat kedua dan tertinggal 6 poin dari Real Betis di puncak klasemen grup.

Tuan rumah memberikan ancaman di menit-menit awal. Hoskonen menyambut bola tendangan sudut dengan sundulan. Bola yang mengarah ke pojok bawah ditepis Rui Patricio.

Roma sempat membobol gawang HJK pada menit ke-28. Bola tendangan sudut Lorenzo Pellegrini diteruskan dengan sundulan oleh Bryan Cristante. Namun, VAR menganggap gol itu tidak sah karena berbau offside.

Roma membuka keunggulan pada menit ke-41. Tammy Abraham membawa tim tamu unggul. Pellegrini mengirim bola ke kotak penalti dan dituntaskan Abraham untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Abraham mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-49. Upaya Abraham itu masih melebar dari gawang.

HJK menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-54. Perparim Hetemaj melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok bawah gawang Rui Patricio.

Roma kembali unggul pada menit ke-62. Stephan El Shaarawy melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke gawang. Bola membentur Arttu Hoskonen dan masuk ke gawang. Tim tamu kembali unggul 2-1.

HJK sempat mencetak gol ke gawang Roma lewat tendangan jarak jauh David Browne. Namun, wasit menganulir gol itu karena adanya potensi pelanggaran dalam proses terjadinya gol.

Sampai pertandingan selesai, AS Roma mampu mempertahankan keunggulan 2-1 mereka.

Susunan Pemain:

HJK Helsinki (3-4-2-1): Conor Hazard; Aapo Halme, Matti Peltola, Arttu Hoskonen; Pyry Soiri, Santeri Vaananen, Lucas Lingman, David Browne; Santeri Hostikka, Perparim Hetemaj (Boujellab 69′); Anthony Olusanya (Abubakari 46′)

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Matias Vina; Nicola Zalewski, Bryan Cristante (Kumbulla 84′), Mady Camara (Bove 78′), Stephan El Shaarawy (Spinazzola 89′); Lorenzo Pellegrini (Shomurodov 77′), Cristian Volpato (Faticanti 77′); Tammy Abraham

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.