News  

Asprov PSSI Papua putuskan kompetisi Liga 3 dilanjutkan

Asprov PSSI Papua putuskan kompetisi Liga 3 dilanjutkan

rekomendasi.co.id – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua memutuskan untuk melanjutkan putaran Liga 3 zona Papua 2022 yang sempat terhenti setelah tragedi Kanjuruhan, Malang.

Keputusan untuk melanjutkan putaran Liga 3 zona Papua 2022 dalam rapat koordinasi Asprov PSSI Papua bersama klub peserta Liga 3 yang berlangsung di Kota Jayapura, Rabu.

Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano mengatakan berdasarkan surat PSSI pada poin ke enam mengatakan bahwa kompetisi Liga 3 yang berlanjut dan akan berlanjut dengan berkoordinasi dengan Polresta Jayapura Kota dan Polda Papua sehingga diputuskan untuk melanjutkan kompetisi tersebut dengan tanpa penonton.

Menurut Benhur, pihaknya akan menjadwalkan kembali Liga 3 Zona Papua pada 25 Januari hingga 3 Februari 2023 yang dipusatkan di Lapangan Mandala Jayapura dengan mempertandingkan 10 laga sisa yang diikuti tujuh tim.

Tujuh tim tersebut kata dia, yakni Toli FC, Embun Supiori, Persidafon Dafonsoro, Persipa Paniai, Persintan Intan Jaya, Persinab Nabire dan Waanal Brothers.

“Dari tujuh tim ini akan keluar satu juara untuk ke tingkat nasional dan dalam pelaksanaan kompetisi panitia sudah siap dengan perangkat pertandingan dari sisi keamanan dan sisi fasilitas di lapangan,” katanya.

Dia menjelaskan dalam rapat koordinasi tersebut perwakilan dari tim Persidafon Dafonsoro tidak hadir sehingga pihaknya masih menunggu surat resmi dari pihak klub guna memastikan untuk tetap mengikuti kompetisi Liga 3 atau tidak.

“Kami masih menunggu surat resmi dari mereka (Persidafo Dafonsoro) karena dalam rapat koordinasi enam tim yang hadir,” ujarnya.

error: Content is protected !!