Tekno  

ASUS luncurkan ExpertBook B1 (B1400)

ASUS luncurkan ExpertBook B1 (B1400)

ASUS ExpertBook B1 (B1400) hadir untuk memenuhi kebutuhan bisnis mulai dari startup, UMKM, hingga sektor edukasi. Ini diperkuat dengan Intel Core Gen 12.

ASUS baru saja mengumumkan ExpertBook B1 (B1400) ke Indonesia. Perangkat ini adalah sebuah laptop yang dirancang untuk berbagai kebutuhan bisnis. ASUS membekali perangkat ini dengan desain bodi yang sangat portabel sehingga diklaim sangat cocok untuk menunjang berbagai aktivitas bisnis yang semakin dinamis.

ExpertBook B1 (B1400) hadir dengan berbagai konfigurasi, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis penggunanya. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Gen 12. Selain itu, terdapat juga opsi konfigurasi dengan chip grafis diskrit Nvidia GeForce MX330 untuk pelaku bisnis yang membutuhkan performa komputasi ekstra.

Ada pula teknologi Performance Boost yang dapat memastikan laptop selalu dapat bekerja secara optimal. Teknologi ini mengkombinasikan sistem pendingin canggih, lima sensor pintar, serta algoritma khusus yang memungkinkan pengaturan daya secara dinamis hingga 90W.

Memori dan penyimpanan ExpertBook B1 (B1400) dapat di-upgrade sehingga memperpanjang siklus penggunaan. ExpertBook B1 sendiri memiliki opsi memori yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 48 GB, serta telah menggunakan sistem penyimpanan ganda PCIe SSD dan 2.5” SATA. Sistem penyimpanan ganda memungkinkan penggunanya untuk tidak hanya memilih, tetapi juga menggabungkan keunggulan performa di PCIe SSD dan kapasitas penyimpanan di 2.5” SATA sekaligus.

ExpertBook B1 (B1400) dibekali dengan I/O port modern termasuk Thunderbolt 4. Port tersebut tidak hanya menggunakan interface USB Type-C yang sangat umum digunakan oleh perangkat modern, tetapi juga memiliki bandwidth serta kecepatan transfer data tinggi. Selain itu, port Thunderbolt 4 juga hadir dengan dukungan fitur DisplayPort serta USB Power Delivery sehingga memungkinkan ExpertBook B1 (B1400) untuk dihubungkan ke monitor eksternal beresolusi tinggi dan diisi dayanya melalui adaptor USB Type-C atau bahkan power bank.

Selain Thunderbolt 4, ExpertBook B1 (B1400) juga dibekali I/O port seperti USB 3.2 Gen2 dan USB 2.0 Type-A, HDMI 1.4, Ethernet, 3.5mm combo audio jack, hingga card reader microSD. Bahkan ASUS masih menyediakan port VGA D-Sub sehingga ExpertBook B1 (B1400) memiliki total tiga display output. Harga dari ASUS ExpertBook dimulai dari Rp7.559.000.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.