Tekno  

Asus luncurkan jajaran produk gaming baru ke Indonesia

Asus luncurkan jajaran produk gaming baru ke Indonesia

Asus Indonesia baru saja meluncurkan sejumlah produk gaming untuk meningkatkan pengalaman bermain gim dengan ekosistem yang lengkap.

Memperkuat portofolio segmen gaming, Asus hari ini (25/10) telah meluncurkan berbagai produk baru gaming ke Indonesia. Perangkat yang dihadirkan perusahaan asal Taiwan tersebut mencakup motherboard, kartu grafis, monitor, router, dan lainnya.

Sebagai informasi, Intel belum lama ini meluncurkan prosesor Intel Gen-13 yang dijuluki sebagai ‘Raptor Lake’. Dengan demikian, untuk bersanding dengan generasi prosesor Intel terbaru yang berperforma tinggi, pengguna juga butuh motherboard yang selalu dapat diandalkan.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Intel untuk menyuguhkan motherboard yang andal dengan performa juara, yang dapat mengeluarkan potensi terbaik dari prosesor Intel generasi ke-13”, ujar Maria Christyfera, Country Product Manager Asus Indonesia.

Meski demikian, PC bukan cuma butuh motherboard dan prosesor saja. Oleh karenanya, Asus juga menyuguhkan perangkat baru lainnya. Berikut adalah perangkat terbaru yang dihadirkan Asus ke pasar Tanah Air:

ROG Strix Z790-F Gaming Wi-Fi

Asus mengklaim bahwa motherboard ini adalah salah satu yang terbaik milik perusahaan. Produk ini dikatakan menawarkan berbagai fitur lengkap, termasuk untuk kebutuhan overclocking yang akan membawa prosesor Intel Core generasi ke-13 ke performa terbaiknya.

ROG Strix Z790-F Gaming Wi-Fi dibekali dengan 16+1 Power Sages, mendukung prosesor Intel Core generasi ke-12 dan 13, 4 slot untuk DDR5 (sampai dengan 7800 MHz), 1 slot PCIe 5.0 x16, 2 slot PCIe 4.0 x16, dan 1 slot PCIe 3.0 x1, serta 4 slot M.2.

Sama seperti motherboard Asus lainnya, ROG Strix Z790-F Gaming Wi-Fi juga dilengkapi dengan fitur AI Overclocking yang mampu memaksimalkan performa prosesor bagi pengguna awam sekalipun. Harga untuk motherboard ini adalah Rp7.250.000.

ROG Strix GeForce RTX 4090 & TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition

Agar dapat mengoptimalkan motherboard dan prosesor terbaru, Asus juga meluncurkan kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 4090 & TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition. Kedua perangkat keras ini menyuguhkan sistem pendinginan berperforma tinggi, komponen yang selalu bisa diandalkan, dan performa yang membawa GPU RTX 4090 lebih optimal.

Sama seperti kartu grafis besutan Asus lainnya, kedua kartu grafis tersebut juga diproduksi dengan Auto-Extreme Technology yang merupakan standar baru manufaktur yang mengurangi beban temperatur di setiap komponen, proses produksi yang lebih ramah lingkungan dan lebih hemat daya. Hal ini demi menghasilkan produk yang dapat diandalkan dari sebelumnya.

Monitor ROG Swift OLED

Asus juga meluncurkan monitor gaming yang mampu melayani kartu grafis kelas atas. Monitor gaming ini adalah ROG Swift OLED PG42UQ. Sesuai namanya, perangkat visual tersebut mengusung teknologi panel OLED.

Layarnya yang berukuran 41,5 inci dan resolusi 4K (3.840 x 2.160 piksel) ini memiliki refresh rate tinggi hingga 138 Hz, mendukung response time super cepat 0,1 ms (GTG), menyuguhkan akurasi warna hingga 98% DCI-P3, dan Delta ETidak berhenti disitu saja, monitor tersebut juga dilengkapi dengan custom heatsink untuk memastikan performa OLED yang dimilikinya bertahan untuk jangka panjang. Bagi pengguna yang merasa ukuran 41,5 inci masih kurang besar, seri ini juga tersedia dalam ukuran 47,5 inci, yaitu ROG Swift OLED PG48UQ. Harga untuk ROG Swift OLED PG42UQ adalah Rp31.999.000, sedangkan harga untuk ROG Swift OLED PG48UQ adalah Rp35.999.000.

ROG Rapture GT-AX11000 Pro

ROG Rapture GT-AX11000 Pro adalah router kelas atas yang menyuguhkan semua fitur premium mulai dari Tri-Band Wi-Fi 6 (sampai dengan 11000 Mbps), port 2.5G, dan port 10G yang dapat dikonfigurasi untuk WAN atau LAN, Extreme quad-core CPU Power (64-bit 2.0 GHz) untuk memproses sinyal nirkabel lebih optimal, sampai Triple-level Game Acceleration yang dapat memprioritaskan bandwidth perangkat gaming untuk pengalaman bermain gim terbaik. Harga untuk router gaming ini adalah Rp8.799.000.

ROG Claymore II

Asus juga menghadirkan jajaran mouse, keyboard dan headset untuk melengkapi produk gaming terbaru mereka. Keyboard Claymore II yang dilengkapi dengan ROG RX Optical Switch (dengan respons super cepat dan struktur yang kokoh), 3 koneksi (Bluetooth, nirkabel 2,4 GHz, dan kabel), dan numpad yang dapat dipindah-pindah bisa menjadi senjata baru untuk mendominasi medan perang.

ROG Fusion II 500

Ini adalah sebuah headset yang menyuguhkan fitur istimewa yang salah satunya bernama AI Noise Cancellation yang bisa membuat komunikasi sangat jelas. Tidak hanya itu, headset ini juga dirancang untuk memanjakan telinga pengguna untuk menyuguhkan kualitas audio 7.1-channel dengan Hi-Fi ESS 9280 Quad DAC yang tidak hanya sempurna untuk bermain gim, tetapi juga untuk menonton film ataupun mendengarkan musik favorit.

ROG Gladius III

Untuk mouse, ROG Gladius III menyuguhkan solusi anti double-click dengan fitur yang bernama Push-Fit Switch Socket. Fitur ini adalah fungsi hotswap switch (memungkinkan pengguna mengganti switch mouse tanpa solder) yang tersedia di semua mouse ROG.

ROG Gladius III memiliki konektivitas tiga mode (2,4 GHz RF, Bluetooth LE, USB berkabel) dan sensor optik 19.000 dpi dengan deviasi 1% yang terdepan di kelasnya (disesuaikan menjadi 26.000 dpi) untuk latensi mendekati nol dan presisi sangat tinggi. Bentuknya yang ergonomis menawarkan kenyamanan untuk sesi bermain game yang sangat lama.

Sentuhan akhir mencakup ROG Paracord dan kaki mouse 100% TPFE bertepi bulat untuk gerakan mouse yang super lancar, plus tanda ROG ukiran laser dengan pencahayaan RGB pada panel samping bertekstur dan anti-selip.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.