Travel  

Atlantis Land Surabaya, Objek Wisata Favorit Keluaga Dilengkapi Beragam Wahana

Atlantis Land Surabaya, Objek Wisata Favorit Keluaga Dilengkapi Beragam Wahana

rekomendasi.co.id – Atlantis Land Surabaya merupakan sebuah objek wisata yang memiliki konsep wahana air. Sejak diresmikan tahun 2017 kemarin, tempat ini menjadi favorit sebagian besar warga Surabaya dan sekitarnya. Wahana air yang disediakan cukup lengkap, terdiri dari kolam renang yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas menarik bagi pengunjung.

Dengan bangunannya yang megah, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Terlihat jelas dari luar kemegahan yang dimiliki dengan desain khas arsitektur Australia. Pintu gerbang masuk cukup besar dengan desain yang menawan. Di sekitar tembok terdapat garis putih bertekstur yang menyerupai gelombang ombak, sesuai dengan tema wisatanya.

Adapun tema yang diambil yakni alam bawah laut, sesuai dengan namanya, yakni Atlantis Land. Kesan lautan semakin terasa dengan adanya Patung Atlantis dengan senjata andalannya yang bernama Trident of Neptune. Patung ini berdiri gagah seolah menyambut setiap wisatawan yang datang.

Daya Tarik Wisata Atlantis Land Surabaya

Surabaya dikenal sebagai ibukota Jawa Timur yang hampir tidak memiliki wisata alam. Sebagai gantinya, ada banyak wahana permainan yang ditemukan. Atlantis Land berlokasi di Kenjeran dengan berbagai daya tarik yang menjadikan alasan banyak pengunjung berdatangan setiap harinya.

1. Wahana Air

Wahana air termasuk salah satu tujuan utama wisatawan datang ke sini. Wahana ini berupa kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi. Ada yang dikhususkan untuk anak-anak dan juga dewasa. Sesuaikan kedalaman apabila anda memasuki kawasan ini supaya lebih aman. Selain kolam renang, ada pula permainan di dalamnya.

Berbagai permainan memacu adrenalin tersedia di Atlantis Land Surabaya. Apabila anda berani, silahkan mencoba Tornado Slide. Wisatawan dibawa meluncur dengan kecepatan tinggi melalui sebuah tabung raksasa yang berkelok. Tidak seperti water slider pada umumnya, wahana permainan ini mewajibkan pengunjung menaiki ban yang telah disediakan.

Dengan ketinggian sekitar 30 meter, wajar saja jika tidak semua pengunjung berani melakukannya. Pilihan lain yang lebih santai adalah water slider mini yang tidak terlalu tinggi. Untuk anak-anak, silahkan bermain di kolam khusus dengan kedalaman sebatas mata kaki dewasa. Di sini ada ember tumpah dan pancuran yang dihiasi dengan patung ikan.

2. Istana Es

Daya tarik Atlantis Land berikutnya yaitu Istana Es. Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa jika ingin mendapatkan sensasi cuaca dingin. Istana Es di sini dijamin lebih dari cukup untuk memberikan kedinginan yang belum pernah anda rasakan. Bagaimana tidak, suhu di ruangan ini mencapai minus 15 derajat celcius.

Berbagai bangunan semakin melengkapi istana untuk memberikan kesan lebih cantik. Bangunan di sini terbuat dari es asli dan selalu terjaga suhunya supaya tidak cepat mencair. Di dalamnya terdapat spot yang cocok untuk aktivitas fotografi. Sebagai contoh adalah rumah suku Eskimo yang unik dan juga stalaktit dari es asli yang menggantung.

3. Dino Land

Sekilas dari namanya mungkin banyak yang mengira bahwa objek wisata keluarga ini hanya berhubungan dengan wahana air atau sejenisnya. Namun ternyata tidak demikian, karena Atlantis Land memiliki wahana yang disebut dengan Dino Land. Memasuki wahana ini, pengunjung diajak berkeliling ruangan sambil menaiki kereta mini.

Meski durasinya tidak terlalu lama, hanya sekitar 5 menit, namun sensasi berada di zaman prasejarah sangat terasa. Ini dikarenakan ada berbagai jenis dinosaurus dalam bentuk diorama selama berkeliling menggunakan kereta. Beberapa dinosaurus bahkan terlihat nyata dengan kepalanya yang menyembul menampakkan gigi taringnya.

4. Istana Patung Lilin

Mengunjungi Atlantis Land Surabaya bukan hanya cocok untuk anak-anak, namun remaja dan juga dewasa. Jika daya tarik sebelumnya lebih mengarah kepada usia anak, kali ini untuk segala usia. Istana Patung Lilin namanya, dengan segala koleksi patung yang cukup mirip dengan aslinya.

Koleksi patung lilin di sini merpakan tokoh terkenal, mulai dari artis hingga tokoh karakter. Sebut saja Jackie Chan yang merupakan aktor laga dari Hongkong. Untuk tokoh karakter, ada Jack Sparrow yang masih berhubungan dengan tema objek wisata kali ini. Masih banyak koleksi patung yang dimiliki, pada umumnya digunakan sebagai objek foto selfie.

5. Kids Kingdom

Sesuai namanya, Kids Kingdom merupakan daya tarik Atlantis Land yang dikhususkan bagi anak-anak. Wahana ini berada di area khusus dengan dua lantai yang memiliki fasilitas dan permainan masing-masing. Sebagian besar berupa permainan edukatif, baik untuk mengasah otak atau menambah kemampuan fisik.

Sebut saja trampoline yang pastinya disukai anak segala usia. Mandi bola dan seluncuran melengkapi permainan yang disediakan. Menariknya, untuk mengunjungi wahana Kids Kingdom ini tidak memerlukan biaya tambahan. Bagi anda yang datang bersama keluarga dan anak-anak, rugi rasanya jika tidak memanjakan mereka di wahana ini.

6. Misteri Atlantis

Sama halnya dengan Dino Land, wahana Atlantis Land yang dikenal dengan Misteri Atlantis juga merupakan touring menggunakan kereta. Bedanya dari tema, jika Dino Land bertemakan dinosaurus, untuk kali ini bertema sebuah kota Atlantis yang hilang. Bukan untuk mencari dan menemukannya, namun melihat sebelum hilangnya kota tersebut.

Selama berkeliling dengan durasi kurang lebih 3 menit, pengunjung mendapatkan pengalaman yang lebih seru dan berharga. Bagaimana tidak, sebagian besar diorama di wahana ini berhubungan dengan makhluk astral. Terlebih dengan bangunan yang sebagian besar berwarna kuning dan terlihat sedikit berantakan.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Atlantis Land berada di Kenjeran yang merupakan salah satu wilayah pesisir di Surabaya. Meski demikian, untuk akses melalui jalur laut masih belum tersedia, karena tidak ada pelabuhan di sekitar objek wisata ini. Saat ini hanya dapat diakses dari jalur darat, namun tidak sulit untuk menemukannya karena tergolong strategis.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Selain dari Surabaya, tempat ini dapat diakses dari Gresik karena jaraknya cukup dekat. Dari Alun-alun Surabaya sendiri berjarak sekitar 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Memang cukup lama, karena jalur yang harus ditempuh sering macet. Rute terbaik menuju ke Atlantis Land dengan start awal dari alun-alun atau Tugu Bambu Runcing yakni melalui Jalan Kalianyar, lalu belok kiri ke Jalan Kapasari. Lanjutkan perjalanan menuju ke Jalan Kenjeran, lurus terus sekitar 5 kilometer sambil melihat rambu petunjuk.

Harga Tiket Masuk Atlantis Land Surabaya

Untuk menikmati semua wahana permainan yang disediakan, setiap pengunjung wajib membeli tiket masuk. Ada perbedaan harga sesuai waktu kedatangan, yakni hari biasa dan hari libur. Apabila anda datang di hari biasa, harga tiket masuk Atlantis Land Surabaya yang berlaku saat ini sebesar 100.000. Sedangkan di hari libur sedikit naik menjadi 125.000 rupiah.

Apakah harga diatas mahal? Jika dilihat dari nilainya mungkin bisa jadi mahal. Tetapi bisa jadi sangat murah karena dengan harga tersebut, anda bebas menikmati semua wahana yang disediakan. Terlebih ada batasan dari tiket yang tidak mewajibkan anak-anak dengan tinggi dibawah 85 cm. Objek wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Melihat dari daya tarik Atlantis Land diatas, tentunya ada banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan. Memilih setiap wahana sesuai dengan kapasitas sangat dibutuhkan. Artinya untuk anak-anak menggunakan wahana anak-anak, begitu juga sebaliknya.

1. Pacu Adrenalin dengan Tornado Slide

Anda suka dengan aktivitas yang memacu adrenalin? Tidak ada salahnya mencoba Tornado Slider. Seperti yang dikatakan sebelumnya, wahana ini berbentuk tabung yang berkelok dengan ketinggian sekitar 30 meter. Wisatawan yang ingin mencoba sensasi nya dimulai dari memasuki corong raksasa, kemudian meluncur berkecepatan tinggi menggunakan ban.

2. Bermain di Wahana Anak

Bagi yang datang membawa serta anak-anak, Atlantis Land menyediakan berbagai macam wahana anak yang menarik. Sebagian telah disebutkan diatas, mulai dari wahana air berupa kolam renang mini, trampoline, dan mandi bola. Selain itu, ada wahana yang cukup menarik dan pastinya seru, yakni komidi putar, Happy Car, dan masih banyak lainnya.

3. Berburu Foto di Istana Patung Lilin

Meskipun objek wisata di Surabaya ini lebih diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mendapatkan sensasi permainan seru, namun bukan berarti tidak cocok untuk foto. Terbukti dari adanya Istana Patung Lilin dengan berbagai koleksi patungnya. Setiap patung memiliki gaya yang berbeda, jadi sesuaikan dengan gaya tersebut ketika foto.

Fasilitas Wisata di Atlantis Land Surabaya

Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun terhitung hingga saat ini, Atlantis Land memiliki berbagai fasilitas penunjang. Selain lokasi parkir yang luas, di sini juga ada toilet, tempat bilas, dan ruang ganti di area taman air. Fasilitas lain yang ditemukan adalah mushola dan warung yang menjual berbagai menu makanan dan minuman.

Sebuah objek wisata akan selalu ramai pengunjung jika memiliki daya tarik. Namun hal itu saja sepertinya tidak cukup, fasilitas di dalamnya pun harus memadai. Jika dilihat dari ulasan mengenai Atlantis Land Surabaya diatas, kedua syarat utama tersebut sudah terpenuhi. Jadi tidak ada lagi alasan untuk berkunjung apabila anda berada di dekat lokasi.

error: Content is protected !!