Travel  

Babakan Siliwangi Bandung: Jam Buka, Tiket, dan Wisata Sekitarnya

Babakan Siliwangi Bandung: Jam Buka, Tiket, dan Wisata Sekitarnya

rekomendasi.co.id – Jika mencari tempat wisata alam di Bandung yang lokasinya tak jauh dari pusat kota, mampir ke Hutan Kota Babakan Siliwangi bisa menjadi pilihan.

Lokasinya ada di Jalan Tamansari No.90, Kecamatan Coblong, Bandung. Dekat dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Simpang Dago.

Dikutip dari , Babakan Siliwangi memiliki jalur khusus pejalan kaki di tengah hutan alias forest walk yang membentang sepanjang dua kilometer.

Jalur tersebut terbuat dari kayu dan dibuat mengelilingi Babakan Siliwangi, sehingga pengunjung bisa bersantai menikmati sejuknya udara di tengah hutan atau memanfaatkannya sebagai tempat berolahraga.

Forest walk ini disebut sebagai salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara, lho.

Selain sebagai tempat untuk menikmati suasana wisata alam di tengah kota, tempat ini juga memiliki sejumlah spot foto cantik yang menarik untuk dijajal.

Jika merasa lelah saat berkeliling, kamu bisa beristirahat sejenak di kursi-kursi taman yang tersedia.

Jam buka dan harga tiket masuk Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi buka setiap hari dan dapat dikunjungi mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Dikutip dari tidak dipungut tiket masuk jika ingin menjelajahi kawasan Babakan Siliwangi. Jadi, pengunjung bisa masuk secara gratis.

Namun, siapkan uang untuk membayar parkir jika datang menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat wisata di sekitarnya

Karena lokasinya yang tak jauh dari pusat Kota Bandung, maka Babakan Siliwangi juga dekat dengan berbagai atraksi wisata.

Jika mencari tempat cuci mata sekaligus berbelanja, kamu bisa melipir ke Jalan Cihampelas yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer. Di sana, kamu bisa mampir ke toko-toko pakaian yang berjajar di pinggir jalan atau singgah di Cihampelas Walk.

Sementara jika pergi bersama keluarga, kamu juga bisa mampir ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo. Jaraknya hanya sekitar 1,1 kilometer dari Babakan Siliwangi.

Sedangkan jika mencari tempat makan atau tempat membeli oleh-oleh khas Bandung, mampir ke Jalan Dago. Jalan Dipati Ukur juga bisa jadi alternatif jika kamu ingin mencari kafe yang sesuai dengan anak muda.