Baru Saja Menjadi Seorang Ibu? Yuk Pahami Kiat Merawat Kulit Si Kecil Biar Bebas Ruam Popok

Baru Saja Menjadi Seorang Ibu? Yuk Pahami Kiat Merawat Kulit Si Kecil Biar Bebas Ruam Popok

rekomendasi.co.id – Jakarta Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya resmi menyandang status sebagai seorang ibu. Kamu pun berhak bahagia saat mengalaminya. Terlebih jika si Kecil telah dinanti-nantikan kehadirannya dalam waktu lama.

Namun begitu, sebagai seorang ibu baru hendaknya memahami banyak hal dalam merawat si buah hati. Tak terkecuali bagaimana cara merawat kulit bayi yang tepat, biar #BosKecilku tak sampai mengalami ruam popok.

Ini karena kulit bayi sangat sensitif. Selain kulit bayi juga cenderung lebih tipis dan sistem kekebalan tubuhnya masih lemah. Hal inilah yang membuat kulitnya berisiko mengalami beragam masalah kulit, termasuk ruam popok tadi.

Nah, supaya kulit si Kecil tetap sehat dan bisa menghindarkannya dari masalah ruam popok, berikut ini beberapa kiat penting yang perlu dipahami oleh para ibu baru.

Dimandikan Boleh, Tapi Jangan Terlalu Sering

Alih-alih berpikir sering memandikan bayi akan membuatnya lebih segar dan wangi, justru hal tersebut dapat memicu masalah lain. Akibat terlalu sering dimandikan, kelembapan kulit si Kecil akan menghilang. Kulitnya jadi cepat kering, hingga bisa membuatnya gampang masuk angin.

Jagalah Kebersihan Pakaian dan Tempat Tidurnya

Tujuan menjaga kebersihan pakaian dan tempat tidur si Kecil ini, agar ia terbebas dari kotoran maupun mikroorganisme penyebab penyakit. Upaya tersebut penting dilakukan lantaran sistem kekebalan tubuh bayi masih lemah. Dengan memperhatikan kebersihan pakaian dan tempat tidurnya, kesehatannya pun akan senantiasa terjaga.

Bersihkanlah Area Lipatan Kulit Secara Rutin

Ruam popok seringnya terjadi di area lipatan kulit, seperti leher, paha maupun siku. Sebab, di area tersebut kerap menjadi tempat berkembangnya bakteri maupun jamur. Jika tidak dibersihkan dengan baik secara rutin, makan dapat memicu terjadi infeksi.

Oleh karena itu, bersihkan area lipatan kulit si Kecil setiap hari saat memandikannya. Habis itu, lap bagian tersebut sampai kering menggunakan handuk bersih. Supaya area lipatan kulit tersebut lebih licin dari gesekan taburkan bedak bayi tipis-tipis.

Jagalah Kebersihan Popok Si Kecil Setiap Hari

Supaya si kecil terbebas dari ruam popok, gunakanlah popok secara bijak. Idealnya popok bisa digunakan untuk 5-8 kali setelah terkena urin si Kecil. Sedangkan jika popok sudah berisi tinja, segeralah menggantinya. Dengan begitu, kesehatan kulitnya akan senantiasa terjaga.

Maksimalkan Perawatannya dengan Salep Popok Bayi

Popok yang terlalu ketat dan infeksi bakteri atau penyakit kulit, seperti dermatitis seboroik atau dermatitis atopik, juga bisa menjadi pemicu terjadinya ruam popok. Jadi, paparan urin dan tinja yang terkumpul di dalam popok bukanlah penyebab satu-satunya dari ruam popok ini.

Maka dari itu, agar si Kecil dapat terhindar dari risiko ruam popok ini, maksimalkan perawatan kulitnya dengan mengaplikasikan salep popok bayi yang mengandung Lanolin dan Pro Vitamin B5 (Dekspanthenol). Kedua kandungan tersebut, terbukti klinis merawat dan melindungi kulit si Kecil dari ruam popok. Selain itu, kandungan seperti Sweet Almond Oil dan Paraffinum Liquidum serta Lanolin yang dalam salep popok bayi juga dapat membantu melembutkan kulit bayi setiap hari.

Kabar baiknya, salep popok bayi yang berkualitas dengan kandungan-kandungan tersebut kini bisa ditemukan dalam Bepanthen Salep Popok Bayi yang hadir dengan Triple Action:

    Melembutkan: Dengan kandungan Sweet Almond Oil, Lanolin dan Paraffinum liquidum, Bepanthen® bekerja untuk melembutkan kulit bayi setiap hari.

    Melindungi dari Gesekan Salah Satu Penyebab Ruam Popok: Dengan Lanolin yang memberikan lapisan pori untuk melindungi kulit bayi dari gesekan dengan popok. Lapisan pelindung Bepanthen tahan retak hingga 10 jam.

    Merawat: Dengan Pro Vitamin B5 (Dekspanthenol) yang merawat, menjaga dan memperkuat fungsi pertahanan kulit bayi.

Supaya Bos Kecil terhindar dari risiko ruam popok, aplikasikan salep popok bayi tersebut ketika mengganti popoknya setiap hari. Ini karena Bepanthen memberikan lapisan pelindung yang tahan tanpa retak hingga 10 jam. Menariknya lagi, Bepanthen juga terbukti klinis merawat kulit di area popok bayi baru lahir dan memiliki sertifikat halal dari MUI. Jadi, para ibu baru tak perlu khawatir saat menggunakannya pada si Kecil.

Referensi:

https://www.bepanthen.co.id/zona-ayah-ibu/waktunya-istirahat/cara-memahami-bos-kecil-yang-sedang-rewel

https://www.bepanthen.co.id/products/bepanthen-salep-popok-bayi?utm_source=landing_page&utm_medium=product_page&utm_campaign=bepanthen_product_page_2022