Pendaftaran Startup Studio Indonesia Batt 8 Sudah Dibuka Syaratnya Adalah Sebagai Berikut:

admin

Jakarta – Startup Studio Indonesia (SSI) resmi membuka pendaftaran SSI Batch 8. Pendaftaran terbuka untuk seluruh startup digital Indonesia yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

Startup yang berminat mengikuti program akselerator bergengsi ini dapat mendaftar di situs resmi SSI https://startupstudio.id/ paling lambat tanggal 5 Januari 2024.

Startup Studio Indonesia merupakan program reguler yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mempromosikan startup digital tahap awal yang memiliki daya tarik menjanjikan dan calon pendiri yang sedang menuju tahap Product Market Fit (PMF).

Slamit Santoso, Direktur Pemberdayaan Informatika Kominfo RI, mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan perluasan dan seleksi yang ketat untuk memastikan startup tahap awal yang terpilih berada pada posisi yang tepat untuk menerima materi praktik yang disiapkan oleh tim Kominfo beserta jajaran praktisi dan pimpinan startup. Dia bilang dia akan melakukannya. .

Oleh karena itu, kami mengundang para pendiri startup tahap awal di seluruh Indonesia untuk mengirimkan aplikasi terbaiknya dan mengikuti program inkubasi nasional ini, kata Slamit dalam keterangannya, Selasa (28 November 2023).

Setiap tahunnya, jumlah pendaftar SSI terus bertambah hingga mencapai ribuan pendaftar di seluruh Indonesia.

Pada SSI Batch 8, Kominfo menargetkan menjaring 17 startup digital dari berbagai sektor.

Setiap startup yang mendaftar dievaluasi berdasarkan lima faktor: analisis laporan bisnis, profil pendiri, faktor geografis yang dapat dipertahankan, pertumbuhan bulanan, dan ukuran pasar dari penawaran.

Oleh karena itu, untuk memperbesar peluang terpilih, semua startup harus mempersiapkan diri dengan baik.

Ke-17 startup yang dipilih melalui proses pitch dan wawancara akan dapat mengikuti serangkaian pelatihan eksklusif selama empat bulan.

Hal ini mencakup sesi kamp pendiri, pelatihan tatap muka dengan praktisi startup aktif dan mentor profesional terkemuka, serta lokakarya pemasaran dan PMF.

Pelatih yang akan membina secara pribadi para finalis SSI Batch 8 antara lain Dimas Harry Briwan (Co-founder dan CEO Dekoruma), Moses Lu (Co-founder dan CEO Xendit), dan Christopher Madiam (Co-founder dan Chairman). Sociolla). ), Areeb Tirta (Co-founder dan Presiden Evermos), Gibran Huzaifa (Founder dan CEO eFishery) dan masih banyak lainnya.

Puncak dari rangkaian Startup Studio Indonesia adalah Milestone Day, dimana para finalis berkesempatan untuk menjelaskan model bisnis dan pencapaiannya kepada para pemangku kepentingan di industri startup.

SSI tidak hanya memberikan materi berupa ilmu pengetahuan, namun juga membuka jaringan bisnis yang lebih luas bagi para startup. Tidak mengherankan, 30-40% lulusan SSI berhasil mendapatkan dana awal setelah lulus dari program ini.

Tags

Related Post

Leave a Comment