Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Menjangkau 300000 Pelanggan MNC Play

admin

Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) resmi menjangkau lebih dari 300.000 pelanggan MNC Play (PT MNC Kabel Mediacom) pada Senin (27 November 2023).

Hasilnya, Indosat kini memiliki lebih dari 320.000 pelanggan Fiber to the Home (FTTH), termasuk 20.000 pelanggan eksisting Indosat HiFi, layanan FTTH milik Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga

Selain Indosat, kesepakatan akuisisi ini juga membuat penyedia infrastruktur jaringan fiber Asianet mengakuisisi infrastruktur jaringan broadband MNC Play. Sementara itu, MNC akan terus menyediakan konten sesuai niche mereka.

Total akuisisi MNC Play yang dilakukan Indosat dan Aseanet sebesar Rp3,3 triliun, sedangkan akuisisi pelanggan Indosat sebesar Rp876,86 miliar.

Vikram Sinha, Presiden dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Akuisisi pelanggan MNC Play meningkatkan skala bisnis Indosat di bidang FTTH.

“Merek Indosat Hi-Fi merupakan layanan FTTH pertama dan tercepat yang telah menjangkau 20.000 pelanggan, namun yang kami perlukan adalah perbaikan dan dengan kesepakatan ini, kini kami akan menjangkau 300.000 pelanggan,” kata Vikram dalam konferensi pers yang digelar di MNC Tower. Pelanggan”. Jakarta.

Dia melanjutkan, akuisisi tersebut sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjembatani dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Kami memastikan pelanggan kami menikmati layanan pelanggan yang luar biasa dan pelayanan yang lebih baik. Di Indosat, kami tidak hanya fokus pada angka, kami juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan,” kata Vikram.

Pasalnya, pelanggan Indosat HiFi kini memiliki layanan tambahan IPTV yang disediakan MNC Play, sehingga layanan internet kabel ini tidak hanya menyediakan layanan broadband tetapi juga memberikan hiburan tambahan seperti TV kabel.

Dengan akuisisi ini, pelanggan akan dapat menikmati pilihan layanan FTTH, layanan IPTV atau kedua layanan tersebut dalam satu paket.

Layanan ini juga mendorong lebih banyak akuisisi pelanggan dan peningkatan pendapatan pada bisnis FTTH sehingga menambah nilai kerjasama ini bagi pelanggan dan Indosat.

CEO Lightstrom Group (pemilik Asianet) Amajit Gupta menambahkan, dengan akuisisi infrastruktur jaringan fiber MNC Play, Asianet akan memiliki lebih dari 15.000 km jaringan fiber dan lebih dari 1,5 juta home pass yang tersebar di 10 kota di Indonesia.

“Hal ini menjadikan kami salah satu operator FTTH yang netral di Indonesia. Transaksi ini menjadikan Asianet sebagai mitra infrastruktur pilihan bagi operator dan penyedia layanan di Indonesia,” kata Gupta.

CEO MNC Group Hari Tanusodebjo yang hadir dalam jumpa pers mengatakan, kesepakatan akuisisi ini baik untuk semua pihak.

Dalam hal ini, Asianet akan fokus pada infrastruktur fiber, sedangkan IOH akan mengamankan layanan broadband dan pelanggan seluler.

Hari Tanu mengatakan, “MNC akan fokus pada konten. Ini merupakan kolaborasi yang baik bagi semua pihak karena ketiga pihak akan fokus pada bidangnya masing-masing.”

Tags

Related Post

Leave a Comment