Cak Imin Umbar Janji Turunkan Harga BBM di Depan Prabowo: Ada Duitnya

Cak Imin Umbar Janji Turunkan Harga BBM di Depan Prabowo: Ada Duitnya

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengumbar 5 janji yang disebutnya Program Rakyat 2024 setelah melaksanakan Konsolidasi Nasional. Salah satu program tersebut adalah listrik gratis untuk masyarakat miskin.

Janji itu diucapkan Cak Imin di hadapan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Salah satu janji Cak Imin adalah akan menurunkan harga BBM yang menurut dia mudah diselesaikan karena ada anggarannya.

Program menurunkan harga BBM itu berlaku untuk sepeda motor dan angkutan umum. Program ini disebut untuk membantu sebagian besar rakyat Indonesia menghadapi kesulitan ekonomi di tahun mendatang.

“Menurunkan harga BBM khusus untuk sepeda motor dan angkutan umum. Sudah dihitung kira-kira satu tahun Rp267 triliun. Ada duitnya, enggak masalah,” umbar Cak Imin di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10).

Selain itu, menurut Cak Imin, perjuangan paling pendek untuk 2024 dimulai dengan bertekad total tahun 2023 PKB wajib memperjuangkan dan menyukseskan program listrik gratis untuk orang miskin.

“Sudah dihitung anggarannya ternyata hanya Rp 17,7 triliun per tahun,” lanjutnya

Program listrik gratis untuk rakyat miskin ini disebut diperuntukkan bagi 24 juta rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA yang selama ini menerima subsidi listrik.

Selain listrik gratis, PKB juga melakukan program pupuk gratis untuk petani miskin. Program ini untuk membantu para petani yang memiliki lahan 0,5 hektar ke bawah.

Lebih lanjut, PKB juga akan memperjuangkan program pinjaman untuk sumber daya manusia (SDM) milenial dengan memberikan pinjaman tanpa agunan dan bunga untuk para pengusaha dan inovator milenial.

“Kalau ditanya agunannya apa, jawabannya usia muda. Itulah agunan untuk bangsa dan negara kita,” tuturnya Cak Imin.

Terakhir, hasil konsolidasi PKB menyebut akan memperjuangkan program menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri. Program ini disebut wujud keberpihakan kepada generasi pendahulu yang sudah memberikan bakti dan pengabdiannya kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

Konsolidasi Nasional PKB sendiri diikuti oleh 2.500 anggota legislatif, pengurus PKB dan kader-kader yang menjabat sebagai Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota seluruh Indonesia.

(lmy/DAL)


[Gambas:Video CNN]



Artikel ini bersumber dari www.cnnindonesia.com.