Tekno  

Callme Tailor Bantu UMKM Mitra Jahit Bangkit di Masa Pandemi

Callme Tailor Bantu UMKM Mitra Jahit Bangkit di Masa Pandemi

Techbiz.id – PT. Callme Digital Indonesia menghadirkan Callme Tailor yang merupakan platform online marketplace berfokus pada Penyedia Jasa Jahit dan Penyedia Produk Fashion Batik.

Dengan tagline “Solusi Baju Masa Kini”, startup lokal sebagai solusi jahit dan permak No.1 di Indonesia ini ikut berperan dalam memajukan ekonomi Indonesia di sektor pakaian dan pemberdayaan teknologi.

Sebagai Platform Supply Chain Management, Callme Tailor berfokus pada industri Pakaian (Clothing) dengan konsep Online Marketplace yang menyesuaikan misinya dengan kebutuhan utama manusia, yakni Sandang (Pakaian), Pangan (Makanan) dan Papan (Tempat Tinggal).

Veryco Andrean, Founder Callme menjelaskan bahwa dalam perkembangan Industri Sandang yang begitu pesat tidak lepas dari peran para pegiat UKM Terampil yang memberikan kontribusi.

“kami berharap Callme dapat menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi Jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di Industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat,” ucap Veryco.

Diketahui, Sandang menjadi salah satunya yang memberi dampak perkembangan tren Fashion yang terus berubah, menimbulkan permasalahan baru dengan banyaknya produk pakaian yang terjual setiap harinya.

Menjadi startup lokal jahit online hasil karya anak muda, Callme Tailor hadir sebagai karya anak bangsa Indonesia yang berinisiatif dan memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan mengikuti perkembangan teknologi, dan mendirikan Callme sebagai solusi baju masa kini yang bermanfaat bagi para pengguna aplikasi.

Sementara itu, Dini Fronitasari, Chief Technology Officer Callme mengatakan bahwa, untuk dapat bersama-sama mengoptimalkan solusi teknologi dari Callme dengan adanya marketplace dan supply chain tailor sehingga bisa memaksimalkan potensi pasar yang lebih luas tidak hanya di pasar lokal, namun tidak tertutup juga di pasar Internasional.

Dini juga menekankan bahwa Callme Tailor menawarkan solusi ramah lingkungan yang mengedepankan bahan-bahan organik.

“Motivasi kami bermula dengan melihat kondisi masyarakat yang banyak kehilangan pekerjaan dan masih jarang dalam memanfaatkan kebutuhan jahit dan permak. Menjawab tantangan tersebut, kami tawarkan solusi penggunaan bahan-bahan organik yang ramah lingkungan. Selain itu kami juga nantinya akan mengadopsi teknologi AI dalam aplikasi Callme Tailor agar sesuai dengan kebutuhan customer,” tuturnya lagi.

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak bisa diprediksi dan mengharuskan segala kegiatan dilakukan serba cepat, Callme menawarkan aplikasi solusi jahit dan permak yang menguntungkan dengan menghadirkan beberapa layanan di antaranya, Layanan Jasa Jahit & Permak dan Layanan Belanja Produk Pakaian.

Baca juga:

Artikel ini bersumber dari techbiz.id.