Travel  

Cara Simpel Bikin Sundubu Jjigae, Sop Tahu Gurih ala Drakor

Cara Simpel Bikin Sundubu Jjigae, Sop Tahu Gurih ala Drakor

rekomendasi.co.id

    16SHARES

Sundubu Jjigae??/ Foto: Shutterstock

Dream – Bagi Sahabat Dream yang suka hidangan berkuah, pasti akan suka dengan sup pedas dan gurih. Bila ingin hidangan dengan citarasa berbeda, bagaimana kalau melirik menu kuah nikmat dari Korea, yaitu Sundubu Jjigae.

Sundubu Jjigae merupakan sup tahu telur yang kerap muncul di drama Korea. Masakan ini merupakan menu yang sangat sering dijadikan menu makan malam karena sangat nikmat dan kaya protein.

Untuk membuatnya juga tak terlalu sulit. Pemilik akun Instagram @masakmakanmain, membagikan resep simpelnya.

Bahan:- 2 tofu kemasan rasa udang- 1/2 bawang bombay, iris halus- 1 batang daun bawang, potong kasar- 2 siung bawang putih, haluskan- 150 gram kimchi, iris kasar- 1 sdm minyak wijen- 2 sdm kecap asin- 2 sdm gochugaru / cabe bubuk- 2 sdt kaldu bubuk / penyedap- 1/2 sdt micin (opsional)- 750-800 ml air- 1 butir telur

Cara membuat:

© Shutterstock

– Tumis bawang bombay, daun bawang dan bawang putih- Masukkan kimchi yang sudah dipotong- Masukkan minyak wijen dan kecap asin, cabe bubuk, kaldu bubuk dan mecin, air- Masukkan ke dalam panci dan potong menggunakan spatula- Masukkan telur, masak hingga tingkat kematangan yang diinginkan- Santap sundubu jjigae saat hangat dengan nasi putih

Lihat Videonya

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 Olahan Mi yang Populer dari Korea, Sudah Pernah Coba?

Dream – Mi merupakan makanan pokok masyarakat Korea sejak dulu. Selain nasi, mi juga jadi santapan sehari-hari. Begitu juga ketika ada acara jamuan khusus, selalu ada hidangan mi dengan beragam olahan.

Bagi kamu penyuka mi dan tertarik dengan kuliner negeri Ginseng ini, ada banyak varian mi yang bisa dicoba. Bisa dimulai mencicipi empat olahan mi yang sangat populer.

Mi Dingin Korea (Mul Naengmyun)

© Shutterstock

Jika mi pada umumnya disajikan selagi panas, mi khas korea ini dihidangkan dengan es. Hidangan ini terbuat dari mi soba tipis dan dilengkapi dengan telur, daging, sayuran, dan kaldu es dingin yang gurih. Sensasi dingin dari Mul Naengmyun ini cocok untuk disantap saat musim panas. Rupanya, hidangan ini sebenarnya berasal dari pegunungan Korea Utara sebagai makanan pokok di musim dingin.

Cocok untuk dikonsumsi kamu yang sedang diet bebas gluten. Bahan utama mi terbuat dari tepung gandum kuda. ubi jalar, kentang, atau akar kudzu.

Japchae

© Shutterstock

Japchae merupakan salah satu hidangan mi paling populer di Korea. Hidangan ini terbuat dari soun yang biasanya terbuat dari kacang hijau atau ubi jalar. Dimasak dengan kecap, bawang putih, dan minyak wijen. Hidangan ini juga cocok disantap untuk makanan pembuka, ataupun sebagai hidangan utama tergantung campuran sayuran atau daging yang dipilih.

Jajangmyeon

© Shutterstock

Jajangmyeon juga merupakan menu andalan warga Korea saat harus buru-buru. Banyak sekali kedai makanan yang menjual Jajangmyeon. Hidangan ini merupakan makanan adaptasi dari Cina. Versi Korea dibuat dengan saus yang terbuat dari kedelai hitam.

Bibim-naengmyeon

© Shutterstock

Ini juga merupakan mi dingin yang dicampur dengan saus cabai pedas gojuchang dan potongan daging. Perpaduan rasanya sangat kaya. Ada rasa pedas, manis, asam dan dingin, ditambah dengan tekstur mi yang cukup kenyal.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ TheSpruceEats