Daftar Mobil Korea yang Beredar di Indonesia Plus Harganya

Daftar Mobil Korea yang Beredar di Indonesia Plus Harganya

Di pasar otomotif Indonesia, mobil Korea masih belum menunjukkan taringnya bila dilihat dari angka penjualan. Masih kalah jauh dibanding pesaing beratnya mobil pabrikan Jepang dan terbaru mobil China.

Padahal bila dilihat dari segi kualitasnya, kendaraan asal Korea Selatan ini tidak kalah bersaing. 

Dua brand mobil Korea yang sudah malang melintang di industri otomotif tanah air adalah KIA dan Hyundai. Merek unggulan Negeri Ginseng ini memiliki kualitas yang tidak main-main.

Ditambah lagi, dua pabrik besar tersebut sudah lama dikenal di pasar otomotif Eropa dan Amerika, bahkan menjadi mobil Korea terlaris. Artinya, kualitasnya sudah diakui sebagai produk kelas dunia. 

Meski harga dan angka penjualannya masih kalah saing dengan mobil China, namun mobil Korea terkenal dengan mesinnya yang bandel. Lalu, apa keunggulan lain dari mobil asal Korea Selatan ini? Berikut ulasan lengkap Lifepal. 

Dua nama besar merk mobil Korea di dunia 

Menilik dari sejarahnya, Chung Ju Yung mendirikan Hyundai Motor Company pada 1967 di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan.

Di awal kemunculannya Hyundai memproduksi Hyundai Cortina di tahun 1968, hasil kerjasamanya dengan Ford Motor Company.

Seiring waktu, Hyundai mampu menembus pasar otomotif dunia dan menjadi perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia.

Hingga membawa nama Hyundai bertengger di posisi keenam di peringkat otomotif global.

Dibanding dengan Hyundai, produsen otomotif asal Korea Selatan Korean International Automotive atau Korean Industrial Autocar, yang lebih dikenal dengan KIA lebih dulu memulai bisnisnya di tahun 1944, di Seoul.

Awal bisnisnya, dan mulai memproduksi sedan pertamanya di tahun 1974. 

Saat krisis moneter terjadi, KIA Motors terpuruk hingga akhirnya perusahaan tersebut diakuisisi Hyundai Motors dan berada di bawah bendera Hyundai Kia Automotive Group.

Dengan kata lain, dua mobil pabrikan Korea  otomotif besar ini merupakan satu keluarga yang berbagi platform juga mesin.

Meski begitu, ada pemisahan antara keduanya khususnya untuk pusat pengembangan, fasilitas produksi, penjualan, pemasaran, pesan merek, hingga desain produk. 

Daftar harga mobil Korea merk KIA 

Indonesia menempati nomor empat jumlah penduduk terbanyak di dunia, dengan 276.534.274 jiwa. Dengan populasi sebanyak itu menjadikan Indonesia sebagai pasar otomotif yang potensial.

Alasan inilah yang membuat banyak produsen otomotif dunia yang masuk ke pasar Indonesia, tak terkecuali KIA. 

Melalui produk-produk unggulannya, melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen resmi pemegang merek dagang, mencoba peruntungan bisnis di Indonesia.

Meski penjualannya tak semoncer mobil pabrikan Jepang, namun beberapa produksi mobilnya mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Antara lain : 

1. Kia Rio

Mobil Korea satu ini terdiri atas dua tipe yaitu Rio MT dengan transmisi manual 6 percepatan, 5 seats, dan mesin 1.348 cc.

Sedangkan edisi Rio AT bertransmisi otomatis empat percepatan, 5 seats dengan mesin 1.348 cc. Keduanya dibanderol masing-masing Rp277,45 juta dan Rp292,7 juta.

Mobil Korea berjenis sedan hatchback ini memiliki desain yang modern dengan tambahan sunroof, makin membuat tampilannya stylish dan dinamis. Adapun harga mobil Korea ini di tahun 2021 dibanderol mulai dari Rp277,4 juta. 

2. Kia Picanto

Bisa dibilang mobil Korea ini merupakan salah satu hatchback alternatif yang “worth to buy” karena dijual dengan harga Rp207 juta – Rp235 juta.

Ada empat tipe yang ditawarkan Kia Picanto yaitu All-new KIA Picanto 1.2L EX MT, 1.2L EX AT, Q2L GT Line MT dan 1.2L GT Line AT. 

3. KIA Seltos

Mobil Korea model sport utility vehicle (SUV) ini hadir di Indonesia pada Januari tahun lalu dan langsung mendapat tanggapan positif. Bahkan, selain di Korsel, KIA Seltos menjadi produk yang layak diperhitungkan. 

Khusus pasar Indonesia, mobil Korea ini hanya menggunakan transmisi otomatis dengan menggunakan penggerak AWD. Kia Seltos dipasarkan mulai dari Rp199,5 juta – Rp296 juta untuk varian 7-seater.

4. KIA Sonet

Lagi, mobil Korea keluaran Kia menawarkan produk yang value for money karena harganya yang murah tapi fitur tidak murahan. 

Harga paling paling mahal dibanderol hanya Rp289 juta saja, menjadi opsi menarik bagi pecinta SUV compact 1.500cc. Total ada enam varian yang ditawarkan Kia Sonet ke pasar Indonesia. 

5. Kia Grand Sedona

Membidik pasar keluarga, pabrikan Korea Selatan ini mengeluarkan Kia Grand Sedona untuk segmen MPV. 

Memiliki dimensi panjang 5,1 meter dan lebar 1,9 meter menjadikan mobil ini seperti raksasa. Harga yang dipatok untuk Kia Grand Sedona ini mulai dari Rp656,7 juta – Rp692,4 juta. 

6. Kia Big-Up

Di segmen niaga, Kia luncurkan Kia Big Up yang dijual mulai harga Rp164 juta – Rp292 juta. Munculnya Big Up digadang-gadang bakal jadi pesaing kendaraan komersial sejenis seperti Isuzu atau Mitsubishi. 

Memiliki dimensi panjang 4,8 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 2,07 meter menjadi yang terbesar di kelasnya. Hanya saja, untuk ukuran baknya memang lebih kecil dibanding Isuzu Traga. 

Daftar harga mobil Korea merk Hyundai 

Hyundai mulai memasarkan produknya di Indonesia pada tahun 1995 melalui agen pemegang merek, PT Citra Mobil Nasional. Mobil Korea keluaran Hyundai yang meluncur pertama kali di Indonesia adalah Elantra.

Berselang satu tahun, berdirilah PT Hyundai Mobil Indonesia dan PT Hyundai Indonesia Motor sebagai perusahaan perakitan, sekaligus memproduksi Hyundai Accent. 

Nama Hyundai memang sudah melekat di pecinta otomotif tanah air. Kini bersama PT Hyundai Motors Indonesia, pemegang merek mobil Hyundai, produk-produk terbaik mobil Korea dihadirkan di Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah : 

1. Hyundai Palisade

Jika mencari mobil mewah Korea seletan, mobil Hyundari satu ini bisa kamu jadikan pilihan.

Memiliki desain kokoh dan elegan, SUV premium dari Hyundai ini berkabin mewah dan lapang di bagian interiornya. Hyundai Palisade yang diproduksi menggeser Santa Fe sebagai flagship Hyundai. 

Dilempar ke pasaran mulai dari Rp777 juta – Rp1,078 miliar kondisi on the road. Ada tiga varian yang ditawarkan dari Palisade yaitu Prime, Signature dan Signature AWD. 

Berbicara dapur pacu, Palisade memiliki mesin R2.2CR di empat silinder dengan kapasitas 2.199 cc berjenis diesel.

2. Hyundai H-1 

Menyasar kelas MPV, Hyundai mengeluarkan H-1 yang bila dilihat dari dimensinya sekelas dengan Alphard atau Vellfire.

Tapi, bila dibandingkan harga mobil Vellfire dan Alphard, H-1 jelas lebih ekonomis dengan patokan mulai dari Rp506,5 juta – Rp621 juta. 

Minibus ini memiliki bodi besar dan area kabin lapang yang bisa menampung hingga 12 penumpang.

Salah satu fitur yang ada di H-1 adalah fitur one touch yang bisa membuka tutup pintu tengah secara otomatis yang dikendalikan melalui ruang pengemudi dan bagian sisi penumpang. 

3. Hyundai Santa Fe 

Mengisi segment SUV, Hyundai Santa Fe memiliki dua pilihan mesin yaitu bensin 2.500cc dan diesel 2.200 cc.

Harga untuk varian bensin mulai dari Rp569 juta – Rp678 juta dan varian diesel dibanderol Rp629 juta – Rp729 juta.

Fitur terbaru yaitu Remote Engine Start memungkinkan pemiliknya dapat menyalakan mobil dan AC dari jarak 10 meter. 

SUV yang baru launching April lalu ini memiliki lima pilihan warna eksterior yaitu Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.

4. Hyundai Ioniq Electric dan Kona Electric

Menyusul pesaingnya, Hyundai mulai memproduksi mobil listrik melalui produk Hyundai IONIQ dan Kona Electric.

Meski sama-sama bertenaga listrik, namun torsi yang dihasilkan keduanya sangat berbeda. Kona memiliki torsi lebih besar dibanding IONIQ. Tapi hal ini berpengaruh pada besaran baterainya. 

Hyundai IONIQ memiliki baterai 38,3 kwh yang mampu menempuh jarak 373 kilometer hingga baterai habis.

Sedangkan Kona Electric baterainya lebih besar yaitu 39,2 kwH. Tapi jarak tempuhnya hanya bisa sampai 345 kilometer saja. 

Harga yang ditawarkan untuk dua mobil listrik Korea ini adalah Rp697 juta (OTR) untuk Hyundai Kona Electric dan Rp637 juta untuk Hyundai IONIQ tipe Prime dan Rp677 juta untuk tipe Signature. 

5. Hyundai Starex Mover

Seperti paham dengan pasar Indonesia yang senang dengan mobil keluarga, Hyundai mengenalkan Starex Mover di segmen MPV.

Memiliki kabin yang luas dan bisa dimodifikasi hingga 10 opsi konfigurasi kursi. Bisa dibilang Hyundai Starex menjadi mobil multifungsi karena bisa juga digunakan untuk kendaraan keluarga, komersil, hingga ambulans.

Fitur-fitur andalan dari MPV ini antara lain Audio Visual Navigator dengan layar touchscreen, Overhead Display Monitor dengan luas layar hingga 7 inci LCD screen. Hyundai Starex Mover mulai ditawarkan dengan harga Rp396 juta – Rp410 juta. 

6. Hyundai Tucson 

Mobil Korea berjenis SUV kompak ini sudah lama diproduksi Hyundai sejak tahun 2004.

Tahun lalu, Hyundai Tucson melakukan facelift di bagian depan dan belakang juga pembaruan fitur-fitur di dalamnya seperti passive keyless entry dan tombol start/stop mesin. 

Menawarkan dua jenis mesin yaitu bensin 2.000 cc dan diesel 2.000 cc, Hyundai Tucson dibanderol harga mulai dari Rp471 juta. 

Kelebihan mobil Korea 

Mobil Korea Selatan dari dua pabrikan besar Kia dan Hyundai memberi pilihan bagi konsumen Indonesia mulai dari hatchback, MPV, SUV, hingga kendaraan niaga.

Tidak hanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur canggih saja, tapi juga harga yang kompetitif. 

Nah, untuk menjadi bahan pertimbangan buat kamu yang sedang mencari kendaraan roda empat, berikut beberapa kekuatan mobil Korea : 

Desain berkelas 

Bagi pecinta drama Korea, pastinya tidak asing dengan mobil yang digunakan selebriti Korea Selatan.

Sepertinya produsen mobil paham betul kebutuhan pasar yang memperhatikan detail desain hingga lekukan kendaraan. Tampilan desain mobil Korea begitu elegan, berkelas, dan modern. 

Kualitas standar setara mobil Eropa

Tak bisa dipungkiri kalau pabrikan Hyundai dan Kia kualitasnya selevel dengan mobil-mobil Eropa. Bahkan, Hyundai pun mampu menembus peringkat 10 besar level dunia untuk urusan otomotif.

Korea paham betul bagaimana membuat mobilnya berkualitas sehingga menciptakan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Terbukti dari kabin yang kedap suara hingga mobil tetap nyaman dibawa berkendara di kondisi jalanan seperti apa pun.

Mesin bandel

Mobil Korea di Indonesia kebanyakan digunakan sebagai transportasi umum atau taksi. Tapi, bukan berarti hal tersebut negatif.

Sebab, bila dicermati lebih jauh, perusahaan taksi pastinya memilih mobil dengan mesin yang kuat dan tahan lama, alias bandel. Dengan begitu mobil pun jadi awet dan irit pengeluaran untuk mesin. 

Terlebih lagi, mesin mobil Korea paling bandel dan bisa memadukan efisiensi bahan bakar, durabilitas mesin dan tenaga yang dihasilkan makin ciamik. 

Banjir fitur canggih 

Meski tidak semewah mobil Eropa seperti BMW, tapi fitur-fitur canggih yang disematkan dalam setiap produknya membuat mobil Korea terjangkau. Atau bisa dibilang dengan memiliki mobil keluaran Korea Selatan adalah untung. 

Harga jadi lebih murah karena fiturnya pun juga banyak. Bahkan, fitur mobil Korea bisa disamakan dengan Mercedes Benz tapi harganya lebih ramah di kantong. 

Dari sisi kualitas mobil Korea tak kalah jauh dengan produk keluaran Jepang. Bahkan, di beberapa sisi seperti fitur yang canggih juga murahnya harga yang ditawarkan, mobil Korea lebih unggul.

Kelemahan mobil Korea

Di balik banyak kelebihannya, ada juga kelemahan mobil keluaran Korea Selatan. Salah satu yang paling merepotkan adalah susahnya mencari spare part dari mobil-mobil ini.

Hal ini yang jadi salah satu faktor banyaknya orang yang menyerah dengan mobil Korea dan memilih mobil keluaran negara lain yang lebih mudah ditemukan suku cadangnya.

Selain itu, mobil Korea yang ada di Indonesia juga bisa dikatakan belum terlalu banyak. Ini tentu membuat pilihan jadi lebih terbatas.

Bengkel mobil Korea

Bengkel resmi Hyundai

Hyundai Simprug

  • Alamat: Jl. Teuku Nyak Arif No. 14, Simprug, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • No Tlp: (021) 72895555 atau 72896666
  • Fax: (021) 7293072

Hyundai Cibubur

  • Alamat: Jl. Alternatif Cibubur Transyogi No. 25, Kota Bekasi, Jawa Barat
  • No Tlp: (021) 84312000 (Hunting)
  • Fax: (021) 84307702

Hyundai Cilandak

  • Alamat: Jl. Raya Karang Tengah 11D, Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • No Tlp: (021) 75908666
  • Fax: (021) 75901529

Hyundai Ciputat

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 76, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten
  • No Tlp: (021) 7490999
  • Fax: (021) 7490998

Hyundai Kalimalang

  • Alamat: Jl. Raya Kalimalang, Billy & Moon, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta
  • No Tlp: (021) 8656868
  • Fax: (021) 8643113

Hyundai Sunter

  • Alamat: Jl. Danau Sunter Barat Blok A1/7 & A2/7, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta
  • No Tlp: (021) 6518565
  • Fax: –

Hyundai Serpong

  • Alamat: Jl. Raya Serpong Km. 7 No. 32, Kota Tangerang Selatan, Banten
  • No Tlp: (021) 5397689 ; 53127778
  • Fax: (021) 5397698 ; 53127708/09

Hyundai Soekarno Hatta – Bandung

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No. 625, Kota Bandung, Jawa Barat
  • No Tlp: (022) 73512999
  • Fax: (022) 73518813

Hyundai Cihampelas – Bandung

  • Alamat: Jl. Cihampelas No. 6, Kota Bandung, Jawa Barat
  • No Tlp: (022) 4265555
  • Fax: (022) 4265649

Hyundai Gatot Subroto – Denpasar

  • Jl. Gatot Subroto Barat No. 188, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
  • No Tlp: (0361) 9009000
  • Fax: (0361) 9009188

Bengkel resmi Kia

Kia Kebon Jeruk- Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No 30, Kebon Jeruk Jakarta Barat
  • No tlp: 021-5362201-03

KIA Kelapa Gading – PT. Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Boulevard Barat Raya Blok XC 8 No. 1-2 Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • No tlp: 02145853088

BOS Bintaro – Pentha Artha Impressi

  • Alamat: Jl.RC.Veteran Raya No 19,RT 4/RW 7,Bintaro,Kec Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • No tlp: 021-7365691

KIA Daan Mogot – PT. Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Daan Mogot KM.10 No.9 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat
  • No tlp: 02129211111

Kia PIK – Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Pantai Indah Selatan 1, ST/A Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14460, Jakarta Utara
  • No tlp: 021-55959497

KIA Pondok Indah – PT. Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. 29, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310
  • No tlp: 0217293999

KIA Pulogadung – PT. Wahana Indo Trada

  • Alamat: Jl. Raya Bekasi KM.18 Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13980
  • No tlp: 02146831318

KIA Ciputat – Yi Li Sha

  • Alamat: Jl. Ciputat Raya no.77, Kebayoran Lama Utara
  • No tlp: 021-7210007

BOS Bekasi – Pentha Artha Impressi

  • Alamat: Jl. HM. Joyo Martono No105, RT003/RW.013, Margahayu, Kec Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat
  • No tlp: 021-8800548
  • Fax: –

BOS Cibinong – Pentha Artha Impressi

  • Alamat: Jl Raya Bogor Km 39,5 RT 002/RW 004,Jl Bedahan, Pabuaran, Cibinong, Bogor, Jawa Barat
  • No tlp: 021-83717430

Kia Bogor Pajajaran -Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Raya Pajajaran Babakan No.55, RT.04/RW.13, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat
  • No tlp: 0251-8326175

BOS Cinere – Pentha Artha Impressi

  • Alamat: Jl Cinere Raya No.H/354, Cinere, Kec.Cinere, Kota Depok, Jawa Barat
  • No tlp: 021-7548998

KIA Cinere – PT. Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Limo Raya RT 2 RW 5, Kel. Limo, Kec. Limo, Kota Depok
  • No tlp: 0217541155

KIA Depok – PT. Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jalan Margonda Raya No 191-193 RT 002/015 Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji Kota Depok
  • No tlp: 0217774567

KIA Bintaro – PT.Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Rasuna Said Kav. A5-11 Blok B7 Sektor VII CBD Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan
  • No tlp: 02174862629

KIA BSD – PT Wahana Sumber Trada

  • Alamat: Jl. Raya Serpong Sektor VII C No. 12 Lengkong Gudang – Serpong, Tangerang Selatan
  • No tlp: 02153153401

Kia Cimone – Wahana Prima Trada Tangerang

  • Alamat: Jl Merdeka No 2/125 Cimone Tangerang
  • No tlp: 021-55760606

BOS Jatiasih – Pentha Artha Impressi

  • Alamat: Jl. Raya Jati Asih No.22, RT.009/RW.005, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat
  • No tlp: 021-82748072

KIA Siliwangi Bekasi – PT Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl.Raya Siliwangi Kel.Bojong Menteng Kec.Rawa Lumbu, Bekasi 17117
  • No tlp: 02182600729

KIA Harapan Indah – PT. Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Boulevard Kav. Commercial park 1 No.9E Medan Satria Bekasi Timur
  • No tlp: 02129566695

BOS Serang – Pentha Artha Impressi

  • Alamat: Jl Raya Cilegon No 12 serdang, Kec. Kramatwatu, Serang Banten
  • No tlp: 0254-8495777

Kia Soekarno Hatta – Siloam Bandung

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No. 741, Bandung
  • No tlp: 022-5227000

KIA Karawang – PT. Indomobil Trada Nasional

  • Alamat: Jl. Interchange Kampung Pintu Air RT 03/04 Kec. Telukjambe Timur Kel. Wadas Kab. Karawang
  • No tlp: 02678458000

KIA Magelang – PT. Wahana Sumber Baru Yogya

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani, Kedungsari, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56115
  • No tlp: 02933219900

KIA Pekalongan – PT. Wahana Rejeki Mobilindo

  • Alamat: Jl. Dr. Sutomo no.87 RT.005 RW.013 Kel.Sukorejo, Kec.Pekalongan Timur Pekalongan Jawa Tengah
  • No tlp: 0285429377

Kia Semarang- Indomobil Sumber Baru

  • Alamat: Jl. Jend, Sudirman No 199 Kel Karangayu Kec Semarang Barat, Kota Semarang
  • No tlp: 024-7604438

Kia Solo – Rejeki Perdana Makmur

  • Alamat: Jl. Dr Rajiman 358, Penumping, Laweyan
  • No tlp: 0271-725697

Kia Yogyakarta – Sumber Baru Perkasa

  • Alamat: Jl. Magelang KM 5.8, Sinduadi , Mlati, Sleman ,Yogyakarta
  • No tlp: 0274-625974

Kia Malang – Siantar Mobil Indonesia

  • Alamat: Jl. Raya Mondokoro Blok A1 No 152, Singosari Malang
  • No tlp: 0341-454647

KIA Malang – PT. Wahana Wirawan

  • Alamat: Jl. S. Parman 95 Kel. Purwantoro Kec. Blimbing Kota Malang
  • No tlp: 0341491101

Kia Arjuna – Siantar Mobil Indonesia

  • Alamat: Jl. Arjuna No.154 Kel Sawahan, Kec Sawahan Surabaya
  • No tlp: 031-535-1200

Kia Gubeng – Indomobil Prima Niaga

  • Alamat: Jl , Raya Gubeng No 17 Surabaya
  • No tlp: 031 – 5033155

Kia Wiyung – United Indo Surabaya

  • Alamat: Jl. Menganti No. 33 Kel. Jajar Tunggal Kec. Wiyung Kota Surabaya
  • No tlp: 031- 99751504

Kia Bali – PT Sumber Baru Indo Artha

  • Alamat: JL. Gatot Subroto Barat No. 168 C, Kel. Kerobokan Kaja, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali 80117
  • No tlp: 0361413011

Kia Aceh – Siloam Motor

  • Alamat: Jl. T. Imum Lueng Bata No.113, Banda Aceh
  • No tlp: 0651-35470

Kia Adam Malik – Wahana Wirawan Medan

  • Alamat: Jl H Adam Malik No 48 Kel Silalas Kec Medan Barat Kota Medan Sumatera Utara
  • No tlp: 061-6641818

Kia Batam – Rodamas Makmur Batam

  • Alamat: Jl. Yos Sudarso, SEI BALOI Batam
  • No tlp: 0778-451900

KIA Gatot Subroto – PT. Wahana Trans Lestari Medan

  • Alamat: Jl. Gatot Subroto No.148, Kel. Sei Putih Barat, Kec. Medan Petisah, Meda, Sumatera Utara, 20118
  • No tlp: 0614529251

Kia Palembang – Global Mobilindo Palembang

  • Alamat: Jl. Letjen Harun Sohar No.999 RT51 RW11 Kel. Kebun Bunga Palembang
  • No tlp: 0711 561 3557

PT Wahana Wirawan – Kia Arengka

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No 38 , Labuh Baru Barat , Payung Sekaki, Pekanbaru – Riau
  • No tlp: 0761572000

PT. Wahana Jaya Indah Jambi – Kia Jambi

  • Alamat: JL. Pangeran Hidayat No. 01 RT. 007 Paal Lima, Kota Baru, Jambi
  • No tlp: 074142452

KIA Makassar – PT. Wahana Megahputra Makassar

  • Alamat: Jl. Gunung Latimojong No.131, Maradekaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • No tlp: 04113638895

Tips dari Lifepal! Apa pertimbanganmu sebelum membeli mobil baru? Selain perusahaan yang memproduksinya, tentu ada banyak pertimbangan lain dalam memilih mobil.

Hal yang penting untuk selalu kamu ingat adalah mobil yang dibeli harus sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi dari negara manapun mobil tersebut, pastikan spesifikasinya sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Masih bingung ingin beli mobil seperti apa? Cek dengan kalkulator jenis mobil sesuai kebutuhan berikut ini!

Sudah beli mobil Korea impianmu, jangan lupa berikan perlindungan terbaik 

Sebuah mobil dari manapun asalnya, sangat layak dilengkapi asuransi mobil terbaik. Coba saja cari tahu di Lifepal mengenai asuransi kendaraan terbaik yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan kamu.

Asuransi melindungi kondisi finansial kamu dari kerugian akibat berbagai risiko seperti kecelakaan, kehilangan karena pencurian, hingga bencana alam atau bahkan huru-hara.

Secara umum terdapat dua jenis asuransi mobil, yaitu asuransi all risk atau komprehensif dan asuransi TLO atau total loss only.

Asuransi all risk memberikan perlindungan untuk kerusakan kecil hingga besar, sedangkan asuransi TLO memberikan perlindungan untuk kerusakan di atas 75% dan kehilangan akibat pencurian.

Jika belum yakin, coba ikuti kuis asuransi mobil terbaik ini untuk memilih jenis asuransi mobil yang tepat.

Jika berdasarkan jenisnya, asuransi TLO biasanya jauh lebih murah daripada jenis all risk. Hitung juga berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil berikut ini.

Mobil Korea tentunya menjadi pilihan menarik yang bisa dipilih selain mobil Jepang. Simak ulasan mobil Korea vs Jepang di artikel Lifepal.

Kualitas ini juga tentu tidak kalah dari mobil China hingga mobil Eropa. Kalau kamu berniat membeli, jangan lupa melakukan riset terlebih dulu dari sisi harga hingga pajaknya agar mendapatkan yang paling tepat dan terbaik.

Semoga artikel di atas bisa menjadi informasi tambahan akan perkembangan mobil Korea di pasar otomotif Indonesia. 

Pertanyaan seputar mobil Korea

Mobil asal Korea Selatan yang dipasarkan di Indonesia yaitu Kia Rio, Kia Picanto, Kia Seltos, Kia Sonet, Kia Grand Sedona, Kia Big Up, Hyundai Palisade, Hyundai H-1, Hyunda Santa Fe, Hyundai IONIQ dan Kona Electric, Hyundai Starex Mover, Hyundai Tucson

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.