Travel  

Destinasi Pilihan Wisata Air Kolam Renang di Daerah Jember Yang Bagus dan Bukanya Jam Berapa?

Destinasi Pilihan Wisata Air Kolam Renang di Daerah Jember Yang Bagus dan Bukanya Jam Berapa?

rekomendasi.co.id – Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang letaknya hampir berada di penghujung pulau Jawa. Kota ini memiliki aneka ragam rekreasi wisata air untuk Anda dan keluarga yang ingin melepas akhir pekan atau untuk berlibur.

Berikut adalah daftar beberapa destinasi wisata air yang dimiliki oleh kota yang terkenal dengan Fashion Festival dan tembakaunya.

Simak ya!

1. Kolam Renang Kimo

Lokasi: Krajingan, Sumbersari, JemberHTM: Rp.12.000 per orangMap: Klik Disini

Berlokasi di Krajingan, Sumbersari yang berjarak 1 km dari perumahan Sumbersari 1 dan Anda dapat mencapai tempat ini melalui gerbang Perumahan Sumbersari Permai 1 lalu mengikuti petunjuk yang tersedia.

Tempat ini memiliki berbagai jenis kolam renang yang dipadupadankan dengan keindahan alam sekitar yang hijau agaknya membuat Anda ingin berlama – lama ada di tempat ini.

Apabila Anda ingin berkunjung, tempat ini buka setiap hari dengan biaya tiket masuk sebesar Rp.12.000 per orang.

2. Niagara Waterpak

Lokasi: Langon Ambulu Kabupaten JemberHTM: Senin – Jumat Rp.15.000 dan untuk hari libur atau akhir pekan sebesar Rp.20.000Jam buka/tutup: 24 jamMap: Klik Disini

Berada di perbukitan tepatnya di Langon Ambulu Kabupaten Jember. Kawasan ini buka selama 24 jam dengan harga tiket masuk Senin – Jumat Rp.15.000 dan untuk hari libur atau akhir pekan sebesar Rp.20.000 saja.

Tempat ini cocok menjadi pilihan Anda dan keluarga karena tempatnya yang asri dan memiliki kolam dengan jenis beragam, mulai dari anak – anak hingga dewasa dengan ketinggian 50 cm, 70 cm dan 160 cm.

3. Dira Waterpak

Lokasi: Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, JemberHTM: Rp.15.000 untuk tiket masuk dan Rp.5.000 setiap wahanaJam buka/tutup: 07.30 – 17.00Map: Klik Disini

Wisata ini salah satu kolam terfavorit pengunjung dari dalam dan luar kota. Berlokasi di Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, tempat ini menyediakan wahana cukup lengkap seperti komedi putar, colombus, ontang anting, mini train, rumah balon juga sepeda air.

Dengan mematok harga Rp.15.000 untuk tiket masuk dan Rp.5.000 setiap wahana, Anda sudah dapat menikmati wisata air ini sepuasnya.

4. Kebon Agung

Lokasi: Gebang Taman, Kb Agung, Kaliwates, Kabupaten JemberHTM: Rp.7500 untuk dewasa dan Rp.5000 untuk anak – anakJam buka/tutup: 05.00 – 18.00 WIBMap: Klik Disini

Wisata ini memiliki daya tarik agrowisata karena letaknya di puncak pegunungan atau tepatnya di Gebang Taman, Kb Agung, Kaliwates, Kabupaten Jember.

Tempat ini memiliki kolam renang yang jernih dan terawat, oleh karena itu sering digunakan untuk kursus renang.

Tempat ini buka pada hari Rabu hingga Minggu dan tutup di hari Senin dan Selasa. Harga tiket masuk sendiri dipatok Rp.7500 untuk dewasa dan Rp.5000 untuk anak – anak.

5. Patemon Jember

Lokasi: Patemon, Tanggul, tepatnya 30 km ke arah barat Kota JemberHTM: Rp.5.000Jam buka/tutup: pukul 07:00 dan tutup pukul 17:00 WIB.Map: Klik Disini

Berada di Patemon, Tanggul, tepatnya 30 km ke arah barat Kota Jember. Pemandian ini bukanlah tempat baru, melainkan telah ada sejak jaman Belanda.

Dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000 Anda sudah dapat menikmati segala fasilitas yang ada di sini. Kolam renang atau pemandian ini sendiri buka pukul 07:00 dan tutup pukul 17:00 WIB.

6. Happy Fun 2

Lokasi: Jalan Krakatau Nomor 42, tepatnya sekitar 50 menit dari pusat Kota JemberHTM: Rp.10.000 per orangJam buka/tutup: buka pukul 07:00 – 22.00Map: Klik Disini

Merupakan wisata air yang cukup lengkap di Jember meskipun tak se-populer kolam renang Kebon Agung atau Taman Botani.

Berlokasi di Jalan Krakatau Nomor 42, tepatnya sekitar 50 menit dari pusat Kota Jember, Anda akan dengan mudah mencapai tempat ini karena kondisi jalan yang sudah baik saat ini.

Tempat ini sendiri dapat Anda nikmati dengan harga tiket masuk Rp.10.000 per orang dengan jam buka pukul 07:00 – 16:00 WIB dan Rp.5.000 per orang untuk pukul 17:00 – 22:00 WIB.

7. Taman Botani

Lokasi: Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Kabupaten JemberHTM: Rp.15.000 untuk hari biasa dan Rp.20.000 untuk hari liburJam buka/ tutup: 07.00 – 16.00Map: Klik Disini

Wisata ini adalah salah satu wisata air yang populer dan berlokasi di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Kabupaten Jember berjarak 10 menit dari pusat kota Jember.

Keunikan tempat ini yaitu air kolam renangnya yang biru berasal dari sumber mata air alami dan tak pernah di daur ulang. Lahan parkir yang dimiliki pun luas dan mengusung system ecogreen.

Tempat ini buka setiap hari dengan biaya tiket masuk sebesar Rp.15.000 untuk hari biasa dan Rp.20.000 untuk hari libur.

8. Rembangan Jember

Lokasi: Jalan Rembangan Kemuning Lor, Anjasari atau 9 kilometer arah utara Kota JemberHTM: Rp.5.500Jam buka/tutup: 07.00 – 18.00Map: Klik Disini

Wahana permainan air ini menawarkan agrowisata sebagai andalannya karena lokasinya berada di sebuah puncak pengunungan. Dari atas puncak Anda akan disuguhkan berbagai eksotisme pemandangan seperti persawahan dan perkembunan.

Kawasan ini juga termasuk ke dalam pemasok terbesar buah naga di wilayah Jember. Lokasi tepatnya berada di Jalan Rembangan Kemuning Lor, Anjasari atau 9 kilometer arah utara Kota Jember.

Jika Anda ingin berkunjung dapat ditempuh melalui dua arah yaitu Selatan (Jember Kota – Kecamatan Baratan – Desa Kemuning) atau Utara (Bondowoso – Kecamatan Arjasa – Desa Kemuning). Tarif tiket masuk dari tempat wisata ini hanya Rp.5.500 saja.

Bagi Anda yang telah lelah seharian menikmati berbagai destinasi wisata air yang berada di Jember, Anda dapat beristirahat di salah satu hotel yang memiliki fasilitas mumpuni, yakni Cempaka Hills Hotel.

Berlokasi di Jalan Cempaka Nomor 50 Gebang, Patrang, hotel ini berlokasi sangat dekat dengan waterpark yang ada di Jember. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas mulai dari WiFi, parkir gratis, prasmanan, hingga pusat kebugaran.

Bagi Anda yang menuju Jember menggunakan transportasi udara, hotel ini pun menyediakan fasilitas antara – jemput bandara.

error: Content is protected !!