Dorong Milenial Pimpin Negeri, G-Bran Community Dukung Gibran Maju Pilkada Jateng

Dorong Milenial Pimpin Negeri, G-Bran Community Dukung Gibran Maju Pilkada Jateng

G-Bran Community dengan penuh keyakinan dan secara aklamasi, mendesak dan mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Tengah. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANYUMAS – Kelompok bernama G-Bran Community mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka agar maju pada Pilkada Jawa Tengah 2024 mendatang. Ini merupakan langkah awal dari upaya mereka mewujudkan cita-cita mengantar kaum milenial ke puncak kepemimpinan nasional.

“Kami sepakat bahwa ada sosok pemimpin milenial yang sudah teruji dan terukur kinerjanya dalam memimpin daerah. Kami yakin bahwa ada sosok yang diharapkan dapat muncul dan menjadi pemimpin nasional saat ini. Sosok ini tidak lain dan tidak bukan adalah Gibran Rakabuming Raka yang tengah menjabat sebagai Wali kota Surakarta,” ujar perwakilan G-Bran Community Supriyanto dalam keterangannya, Minggu (23/10).

Menurut dia, organisasi ini berawal dari forum silaturahmi lintas komunitas se-Banyumas Raya. Di dalamnya terdapat Komunitas Kicau Mania, Komunitas Budaya, Komunitas UMKM, Komunitas Godong Bonsai, Komunitas Kopi, Komunitas Pegiat Bola, Komunitas Ojol, Komunitas E-Sport, yang sebagian besar anggotanya adalah generasi milenial.

Dari forum tersebut tercetuslah gagasan untuk mendorong sosok milenial jadi pemimpin nasional. Setelah menjatuhkan pilihan kepada Gibran, mereka pun sepakat membentuk G-Bran Community sebagai wadah perjuangan tersebut.

“Kami berkomitmen mendukung Gibran karena kami melihat langsung adanya berbagai hasil kerja nyata yang dirasakan oleh warga di daerah yang dipimpinnya. Selain itu, Gibran juga terbukti sebagai sosok dengan kepemimpinan yang tegas dan mumpuni, serta memiliki visi masa depan yang terarah,” ucap Supriyanto.

Supriyanto mengatakan, komunitas milenial dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya telah memantau sepak terjang Gibran sebagai wali kota Solo. Kemajuan yang dicapai selama kepemimpinan putra Presiden Jokowi itu sangat signifikan.

Gibran juga pemimpin dengan pengalaman enterpreneurship yang sudah teruji mampu menjadi contoh, pelopor sekaligus pemberi semangat bangkitnya UMKM. Dia bahkan memanfaatkan berbagai kanal media sosial untuk mempromosikan sekaligus menyebarluaskan berbagai kegiatan UMKM, seni maupun olahraga di Solo untuk menjangkau anak anak muda di seluruh dunia.

“Gebrakan Gibran dengan go internasional untuk Batik Solo di Paris Perancis beberapa waktu lalu semakin menambah keyakinan kami G-Bran Community bahwa dengan pemikiran dan langkah nyeleneh Mas Gibran, maka sektor wisata dan industri kreatif Jawa Tengah ke depan dapat menjadi yang terbaik,” ujar

Kelompok bernama G-Bran Community mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka agar maju pada Pilkada Jawa Tengah 2024 mendatang


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.

error: Content is protected !!