News  

Fajar/Rian ukir gelar pertama level BWF Super 750 di Denmark

Fajar/Rian ukir gelar pertama level BWF Super 750 di Denmark

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengukir sejarah dalam karir bulu tangkis mereka dengan menjuarai turnamen kategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya di Denmark Open 2022, Minggu.

Pasangan peringkat keenam dunia itu menaiki podium utama setelah melalui laga “All Indonesia Final” dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dua gim langsung 21-19, 28-26 di Jyske Bank Arena, Odense.

Ritme cepat mewarnai permainan kedua pasangan sejak awal pertandingan. Baik Minions maupun Fajar/Rian bermain ngotot untuk mengamankan keunggulan.

Pertandingan berjalan ramai melalui aksi kedua pasangan yang saling beradu teknik permainan seperti smes, dropshot hingga drive-drive berani yang dimainkan dari depan net.

Setelah ramai kejar-mengejar skor di interval awal, Minions mengambil alih keunggulan dengan merebut empat poin beruntun dari 11-13 menjadi 11-17.

Namun Fajar/Rian tak mau kalah dan terus memberikan tekanan untuk menguras tenaga Kevin/Marcus yang sibuk melakukan pengembalian.

Akhirnya usaha mereka berhasil dengan mencuri tujuh poin berturut-turut dan unggul 18-17. Fajar/Rian terus menjaga kepemimpinan hingga gim pembuka usai.

Drama match point terjadi pada gim kedua dan menampilkan ketegangan saat Fajar/Rian dan Kevin/Marcus saling membayangi satu sama lain dalam perolehan poin akhir.

Padahal Kevin/Marcus secara dominan memimpin pada pertengahan gim dengan selisih poin yang terpaut cukup jauh dari unggulan kelima itu.

Skor 6-12 yang dipegang Kevin/Marcus terus berkembang meninggalkan Fajar/Rian dengan 9-14, 12-17, dan akhirnya mencapai match point lebih dulu 17-20.

Akan tetapi Fajar/Rian tak mau ketinggalan dan menyalip perolehan skor menjadi 21-20. Drama pun terjadi dengan kepemimpinan yang saling bergantian.

Berulang kali kedua pasangan diliputi ketegangan hingga melakukan eror seperti service fault, shuttlecock yang mengenai net, hingga pukulan yang keluar lapangan.

Akhirnya Fajar/Rian mencoba lebih sabar dan mengurangi keteledoran mereka, hingga mampu membungkus dua poin penentu kemenangan dengan skor akhir 28-26.

Baca juga: Indonesia dan China pastikan gelar juara Denmark Open 2022

Baca juga: Laga “All Indonesia Final” jadi kebahagiaan besar bagi Fajar/Rian

Baca juga: Minions singkirkan juara dunia menuju partai puncak Denmark Open

Baca juga: Chen/Jia sumbang gelar kedua bagi China di Denmark Open 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!