Harga dan Spesifikasi Lexus Alphard atau Lexus LM350

Harga dan Spesifikasi Lexus Alphard atau Lexus LM350

Lexus Alphard adalah mobil mewah Lexus LM350 yang mengadopsi platform dari Toyota Alphard. Hal ini tentu sah-sah saja, karena Lexus juga merupakan bagian dari Toyota.

Mobil ini baru diluncurkan pada 2019 secara global dan 2020 di Indonesia ini diberi nama Lexus LM350.

Mobil Lexus Alphard ini dibuat memang untuk target pasar para konglomerat di Indonesia. Maka wajar saja Lexus Alphard memiliki harga yang jauh lebih mahal dari pada Alphard itu sendiri.

Hal ini karena Lexus mengklaim pasar mobilnya ini berbeda dengan Toyota kembarannya.

Lexus mirip Alphard ini atau Lexus LM350 hadir dalam dua varian. Pertama adalah varian mobil dengan 7 tempat duduk, dan 4 tempat duduk. Keduanya pun dilengkapi dengan fitur dan eksterior yang futuristik khas Lexus.

Eksterior Lexus Alphard atau Lexus LM350

Lexus LM350 menyuguhkan tampilan yang lebih mewah dan atraktif dibandingkan Toyota kembarannya.

Seperti yang bisa dilihat, pada eksterior Alphard Lexus sudah dilengkapi spindle grille dengan bentuk meruncing berukuran besar berlapiskan krom yang membawa ciri khas Lexus.

Grill Alphard Lexus ini familiar terlihat karena mengadopsi tampilan LS 500. Kemudian, semakin tampan dengan tiga buah proyektor LED masing-masing di lampu depannya dan dilengkapi dengan DRL pada Alphard Lexus ini.

Alphard Lexus ini menggunakan ultra-compact 3-beam LED projector headlights di depan. Sementara itu, pada bagian belakang Alphard Lexus ini diberikan sentuhan lampu limitless LED khas Lexus LF-1.

Kemudian Alphard Lexus alias LM350 juga menampilkan sisi elegan dengan garis pinggang yang tinggi mengesankan kendaraan yang kuat dan lapang.

Lalu pada kaki-kaki khususnya velg, Alphard Lexus menyematkan velg alloy 18 inci yang dipadukan logam hiper krom dengan aksen krom yang ditaburkan di sekitar kendaraan.

Dari sisi suspensi, mobil Alphard Lexus mengadopsi Swing Valve Shock Absorbers yang merupakan teknologi pertama di dunia dengan ultra low velocity valve.

Teknologi ini diklaim bisa memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika ada gerakan sekecil apapun dialami di roda dan suspensi mobil.

Lexus memang berciri khas mobil mewah dengan tampilan masa depan, hal ini ditunjukan Lexus dengan mengaplikasikan teknologi double layer anti-noise glass di seluruh kaca Lexus LM350.

Tak lupa juga pada kaca partisi pemisah antara pengemudi dan penumpang di belakang.

Lewat teknologi dalam mobil Alphard Lexus ini, suara dapat diredam dengan maksimal. Sehingga penumpang jauh lebih memiliki privasi lebih, karena sebab suara tidak akan terdengar kabin depan, begitu pun sebaliknya.

Alphard Lexus ini juga nampak gemuk dan bongsor, dengan dimensi panjang 5.040 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm serta wheelbase 3.000 mm.

Guna menopang tubuh, ia pakai velg aluminium 18 inch berdesain elegan. Kemudian dibungkus ban berprofil 235/50.

Interior Lexus Alphard atau Lexus LM350

Lexus Alphard interior sangat prestisius. Desain pada interior Lexus LM350 menampilkan ornamen Gin-Sui-Boku (Tinta Perak) yang mengulir di dalam mobil ini.

Sehingga memberikan daya tarik tersendiri pada interior LM350.

Gin-Sui-Boku sendiri merupakan sebuah ornamen yang baru dikembangkan dari inspirasi seni lukisan tinta.

Lexus Alphard interior lainnya adalah disematkannya teknologi Nanoe yang terdapat di sistem pendingin udara.

Sehingga baik pengemudi dan penumpang yang ada dalam Lexus Alphard interior terbebas dari bakteri dan virus.

Hal ini karena teknologi Nanoe mampu memurnikan udara sekaligus menghambat bakteri dan virus yang bersirkulasi di udara dalam kabin.

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa Lexus LM350 tersedia dalam dua konfigurasi kapasitas penumpang 4-seater dan 7-seater.

Keduanya memiliki desain kabin yang luas dengan dengan mengandalkan langit-langit yang lebar dan tinggi untuk menciptakan ketenangan dan keleluasaan ruang gerak dari kelapangan ruangan.

Lexus Alphard interior lainnya adalah adanya layar LCD berukuran besar yang terdapat di baris keduanya. LCD ini mendukung konektivitas termasuk Android Auto dan Apple Carplay.

Selain itu penumpang juga diberikan privilege berupa bisa mengatur temperatur AC, sunroof dan pengaturan tiap kursi melalui pusat infotainmentnya berupa layar berukuran 13.3 inci yang ditunjang oleh kecanggihan Mark Levinson Audio System dengan 19 speaker sebagai hiburannya.

Konfigurasi ini juga dilengkapi dengan fungsi sekat yang dapat dibuka-tutup dengan double acoustic glass yang menjamin kekedapan juga memungkinkan pengaturan kaca privacy dari belakang sehingga supir tidak bisa melihat ke ruang belakang.

Kemudian Lexus Alphard interior di dalamnya juga disematkan beberapa fitur canggih. Mulai dari smart keyless, smart start ignition, cruise control, drive mode select switch (Eco/Normal/Sport).

Kemudian ditunjang layar 3,5 inci TFT MID, 14 inci EMV touchscreen center monitor, analog clock, steering wheel multifunction switches dan wireless charger.

Sementara perangkat keselamatan Lexus LM350 berisi airbag system complete surrounding. Pengereman ABS, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability VSC.

Pada Lexus Alphard interior, teknologi tidak hanya disematkan dalam dashboard. Namun juga sampai ke jok.

Di mana seat tersebut dibuat oleh seat desainer khusus yang kenyamanannya setara dengan spring bed kelas super mahal. Di dalam joknya juga disematkan teknologi Adaptic.

Fitur Keselamatan Lexus Alphard atau Lexus LM350

Pada mobil Lexus mirip Alphard ini, juga disematkan banyak sekali fitur keselamatan.

Lexus mirip Alphard memiliki tubuh yang bongsor, dan sangat mengutamakan kenyamanan di dalam mobilnya ini sudah pasti dipenuhi fitur keamanan terbaik.

Pada mobil Lexus mirip Alphard ini ditanam fitur keamanan Lexus Safety System + (LSS+).

Fitur ini merupakan fitur keselamatan berupa Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive High-Beam System (AHS) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur BSM & RCTA, VSC dan 7 airbag termasuk dua side curtain airbags mengurangi risiko cedera serius ketika mengalami benturan cukup kencang.

Mesin Lexus Alphard atau Lexus LM350

Mobil Lexus mirip Alphard ternyata memiliki jenis mesin yang sama dengan Alphard.

Dapur pacu Lexus LM350 menggunakan mesin dengan kode 2GR-FKS 6 Cylinders, V-type 24-valve, DOHC, Chain Drive with VVT-i 3.456 cc.

Semua komponen itu dibenamkan secara melintang (transverse) pada mobil ini mampu meletupkan tenaga 300 PS @6.200 rpm dengan torsi puncak 361 Nm @4.700 rpm.

Tenaga yang dihasilkan tersebut dikendalikan oleh transmisi 8 Speed A/T sebelum ditranslasi ke penggerak roda depannya.

Harga Lexus Alphard atau Lexus LM350

Lexus LM350 ketika baru diluncurkan untuk pasar Thailand sekitar 6,5 juta baht atau Rp 2,9 miliar untuk yang 4 kursi.

Sementara untuk versi 7 penumpangnya Lexus LM dibanderol 5,5 juta baht atau setara Rp 2,5 miliar.

Meski lebih murah, tipe terendah Lexus LM ini tetap memiliki kenyamanan khas Lexus ditunjang teknologi terkini.

Sedangkan di Tanah Air, ketika baru diluncurkan harga Lexus LM350 dibanderol seharga Rp 2,39 miliar untuk tipe tujuh penumpang.

Lalu versi empat penumpang berbanderol Rp 3,035 miliar (OTR Jakarta).

Perbedaan Lexus Alphard 4-seat dan 7-seat

Antara Alphard varian 4-seat dan 7-seat tentu ada beberapa perbedaan. Apa saja? Simak beberapa perbedaannya disini.

Lexus LM350 4-seat

Pada mobil Lexus model Alphard yang menggunakan 4 seat, ketika kalian masuk ruang kabin akan langsung terasa lega.

Pada tipe empat penumpang, mobil Lexus model Alphard ini memiliki ruang kepala dan kaki yang dirancang layaknya kabin first class suites pesawat terbang.

Kalian bisa menikmati baris kedua berkonfigurasi captain seat eksekutif. Makin nyaman dengan adanya pendingin beserta pemanas kursi pada Lexus model Alphard ini.

Untuk membuat kalian semakin betah, Lexus menempatkan layar monitor 26 inci yang menjadi sekat pemisah privasi dengan ruang pengemudi.

Memang Lexus model Alphard yang memiliki 4 seat ini dirancang untuk para profesional. Hal ini karena dari 4 kursi, dua nampak eksekutif yang unik yaitu di bagian kedua.

Lexus LM350 7-seater

Kemudian pada mobil Lexus model Alphard yang menyediakan 7 tempat duduk. Memiliki kesan yang lain, yaitu Lexus model Alphard ini menggabungkan kemewahan VIP limousine dan kepraktisan MPV untuk keluarga.

Pada kursi baris kedua dipisah menggunakan elevated armrest, sedangkan kursi baris ketiga mampu menampung tiga penumpang dengan nyaman.

Fitur hiburan juga disematkan, yaitu memiliki layar sentuh 12,3 inci pada center clusternya dengan kontrol yang dapat diaktifkan melalui panel sentuh.

Layar sentuhnya ini juga sudah bisa dikoneksikan dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta jok kulit semi-anilin yang mewah.

Perbedaan dengan Lexus LM350 dengan Toyota Alphard

Ketika melihat, pasti banyak yang bilang jika Lexus mirip Alphard. Makanya banyak orang menyebut Lexus LM350 adalah Lexus Alphard atau Alphard Lexus.

Sebagai MPV premium, Lexus LM350 memiliki desain bertabur krom dan bernuansa mewah dengan ruang kabin yang luas.

Memang, Lexus LM350 dibangun menggunakan basis dari Toyota Alphard. Namun kedua mobil ini memiliki perbedaan yang mencolok.

Tentunya perbedaan ini lebih kepada ciri khas Lexus yang banyak disematkan pada LM350 ini. Lalu apa saja perbedaan Lexus LM350 dengan Toyota Alphard?

1. Lexus LM350 lebih mewah

Muncul sebagai First Class Suites Luxury Multi Purpose Vehicle (MPV). Meski dibangun berbasis Toyota Alphard, namun Lexus menjamin kendaraanya ini jauh lebih mewah.

Mulai dari body panel, fitur kenyamanan dan keamanan, hingga hal-hal mendetil sangat berbeda dari Alphard. Sehingga pengalaman ketika berada di mobil jauh beda.

Alasan Lexus mengambil basis dari Alphard adalah, Lexus ingin memiliki mobil keluarga yang menyajikan kenyamanan tanpa mengorbankan kepraktisan berkemudinya.

2. Eksterior Lexus LM350

Eksterior Lexus berbeda dengan Alphard, dilihat dari Grill yang digunakan Lexus LM sangat khas layaknya mobil Lexus pada umumnya yakni Spindle Grille.

Grill besar yang runcing dengan aksen krom itu mengalir, memberikan nuansa dinamis dan mewah.

Sedangkan Toyota Alphard menggunakan grill besar seperti gigi bertumpuk berlapis krom yang berbentuk trapesium.

Garis lampu utama dibuat menyambung ke bagian grill hingga mencapai bemper bawah.

Lexus LM350 juga memiliki lampu Limitless LED seperti LF-1d yang hanya dimiliki Lexus dan tidak ada pada kembarannya.

Lalu pada kaca, Lexus memiliki double layer anti-noise glass di bagian kaca depan, samping belakang, kaca belakang, serta kaca partisi pemisah antara bagian pengemudi dengan penumpang belakang.

Kaca yang menjadi dua tumpuk ini disebut bisa meredam suara sangat optimal. Kenyamanan menaiki Lexus LM350 sama seperti naik pesawat first class.

Kenyamanan yang belum dimiliki Alphard, kecuali Alphard Lombardi.

3. Suspensi Lexus LM350

Selain itu, perbedaan lainnya adalah pada bagian suspensi. Suspensi Lexus LM menggunakan teknologi terbaru yaitu Swing Valve Shock Absorbers, yang memastikan kekuatan redaman mobil tambah maksimal.

Teknologi ini menggunakan dua katup hidrolik atau penambahan valve pada shock absorber sehingga menghasilkan perjalanan yang nyaman dan tenang serta meningkatkan stabilitas kendaraan saat mulai akselerasi maupun dalam kecepatan tinggi di jalan raya.

Fitur ini memang merupakan milik Lexus seorang, pertama kali diperkenalkan di dunia pada sedan Lexus ES.

4. Jok Lexus LM350

Pada mobil Lexus LM350, konfigurasi tempat duduk tidak seperti di Toyota kembarannya yang hanya mengusung konfigurasi tempat duduk 7 penumpang.

Lexus LM memberi pilihan kepada calon konsumennya yakni tujuh tempat duduk atau empat tempat duduk.  

Tentu, konfigurasi dengan empat tempat duduk membuat sensasi mobil mewah dari Lexus LM kental terasa.

Terlebih disediakan layar TV 26 inci yang bisa menampilkan segala hiburan berkaitan dengan video dan semacamnya.

Tirai atau partisi yang memisahkan antara kursi penumpang baris kedua dengan pengemudi juga bisa tertutup rapat hingga atas, sehingga menghadirkan ekslusifitas lebih kental.

Ada pula kulkas kecil bermuatan 14 liter atau mampu menaruh dua botol minuman ukuran besar dalam interior Lexus LM350. 

Tips dari Lifepal! Lexus LM350 adalah mobil mewah garapan Lexus yang mengadopsi platform dari Toyota Alphard. Hal ini tentu sah-sah saja, karena Lexus juga merupakan bagian dari Toyota.

Mobil ini baru diluncurkan pada 2019 secara global dan 2020 di Indonesia ini diberi nama LM350.

Mobil Lexus LM350 ini dibuat memang untuk target pasar para konglomerat di Indonesia. Maka wajar saja jika memiliki harga yang jauh lebih mahal dari Alphard.

Hal ini karena Lexus mengklaim pasar mobilnya ini berbeda dengan Toyota kembarannya.

Lexus LM350 ini hadir dalam dua varian.Pertama adalah varian mobil dengan 7 tempat duduk, dan 4 tempat duduk.

Keduanya pun dilengkapi dengan fitur dan eksterior yang futuristik khas Lexus. Simak ulasan mengenai Alphard Lombardi di artikel Lifepal lainnya!

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Lindungi mobilmu dengan asuransi mobil

Biaya servis mobil dan perawatan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya servis mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Setelah menemukan besaran premi asuransi mobil, pilihlah asuransi mobil yang cocok dengan bantuan kuis asuransi mobil terbaik Lifepal di bawah ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Yuk, coba gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus kamu tabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa kamu gunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Berapa uang pertanggungan asuransi kamu?

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut.

Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Pertanyaan seputar Lexus Alphard 

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.