Hari pertama 4.000 kendaraan lewati Tol Pekanbaru-Bangkinang

Hari pertama 4.000 kendaraan lewati Tol Pekanbaru-Bangkinang

rekomendasi.co.id – PT Hutama Karya mencatat trafik kendaraan yang melintas di Tol Pekanbaru – Bangkinang pada hari pertama dibuka Kamis (27/10) lalu mencapai 4.000 kendaraan dan menandakan antusiasme masyarakat cukup tinggi.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, hari pertama dibuka ada 4000 kendaraan yang melintas di tol Pekanbaru – Bangkinang,” kata Branch Manager Ruas Pekanbaru – Bangkinang PT Hutama Karya (Persero), AA GD Indrayana, Jumat.

Ia mengatakan jam operasional tol Pekanbaru Bangkinang selama 24 jam. Pihaknya juga sudah menyediakan kelengkapan pendukung keselamatan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

“Untuk perlengkapan sudah kami lengkapi semua, seperti medis, mobil derek, “towing”, mobil “rescue”, mobil patroli, ambulans dan jugakepolisian melakukan pemantauan jalan tol,” ungkapnya.

Untuk saat ini, jalan tol Pekanbaru Bangkinang masih menggunakan sistem satu pintu tol. Sehingga jika masyarakat datang dari arah Pekanbaru, tidak melalui pintu tol.

“Kalau yang masuk dari arah Sungai Pinang, silahkan masuk saja, nanti tap emoney-nya di Gerbang Tol Bangkinang,” terangnya.

Dari Pekanbaru, pengendara akan masuk tol yang berada di Desa Sungai Pinang atau setelah Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Kualu Nenas, Kecamatan Tambang. Sedangkan pintu tol Bangkinang berada di Kecamatan Bangkinang Seberang.

Pengendara yang ingin melintas untuk sementara tanpa biaya alias gratis dengan syarat tetap menggunakan kartu tol. Hari pertama Tol Pekanbaru – Bangkinang dioperasionalkan berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala yang berarti.