Indonesia Masters 2023: Daftar Pemain Unggulan Turnamen, Marcus-Kevin Tak Termasuk di Dalamnya

Indonesia Masters 2023: Daftar Pemain Unggulan Turnamen, Marcus-Kevin Tak Termasuk di Dalamnya

rekomendasi.co.id – BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023 mulai bergulir pada Selasa, 24 Januari 2023 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Ajang yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS itu akan digelar hingga Minggu, 29 Januari 2023.

BWF merilis daftar pemain unggulan Indonesia Masters 2023 . Terdapat delapan nama yang mengisi daftar unggulan di tiap sektor.

Indonesia menempatkan enam wakil dari lima sektor yang akan dipertandingkan. Empat sektor tersebut adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting masuk dalam daftar unggulan tunggal putra turnamen Indonesia Masters 2023 . Jonatan duduk pada unggulan ke-4 sementara Ginting menempati unggulan ke-5.

Adapun unggulan pertama untuk sektor tunggal putra ditempati Viktor Axelsen. Tetapi, pebulu tangkis asal Denmark itu memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2023 karena alasan kebugaran.

Pada sektor tunggal putri tidak ada wakil Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Adapun unggulan pertama di sektor ini Akane Yamaguchi asal Jepang. Meski demikian, Indonesia punya Gregoria Mariska Tanjung yang sudah dipastikan turun di babak pertama Indonesia Masters 2023 .

Lalu kemudian di sektor ganda putri, ada nama Apriyani Rahayu-Siti Fadia yang duduk dalam daftar unggulan ketujuh. Pasangan itu diketahui absen dalam turnamen India Open 2023.

Pada sektor ganda putra, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto menempati daftar unggulan pertama Indonesia Masters 2023 . Pasangan nomor satu dunia ini ditemani Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang duduk di unggulan ketiga.

Pada sektor ganda campuran, wakil Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari berada di unggulan ketujuh turnamen. Sementara untuk unggulan pertama ditempati pasangan Jepang Yuta Watanabe-Arisa Higashino.

Tidak ada nama Marcus Gideon-Kevin Sanjaya dalam daftar unggulan turnamen Indonesia Masters 2023 . Pasangan berjuluk The Minions itu selalu menempati posisi teratas daftar unggulan ganda putra sejak 2018 hingga 2022.

Pada turnamen Indonesia Masters, The Minions pernah menjadi juara tiga kali berturut-turut pada 2018, 2019, 2020. Pada 2021, Kevin-Marcus kalah dari Takuro-Yugo di final. pada 2022, Kevin-Marcus kalah dari Liang-Wang, ganda putra China.

Rapor Kevin-Marcus memang memburuk pada musim 2022 lalu. Mereka tak mampu meraih satu gelar pun. Pencapaian terbaik Marcus/Kevin sepanjang tahun lalu adalah mencapai final Denmark Open 2022.

Tak ayal, takhta sebagai ganda putra peringkat pertama dunia tak bisa lagi dipertahankan Kevin-Marcus . Bahkan sempat turun ke posisi ke-38. Namun mereka mulai kembali menunjukkan progres pada tahun 2023 hingga bisa naik ke posisi 20 besar.

Daftar unggulan Indonesia Masters 2023 berdasarkan masing-masing sektor:

Tunggal putra

1.Viktor Axelsen (Denmark)2.Lee Zii Jia (Malaysia)3.Loh Kean Yew (Singapura)4.Jonatan Christie (Indonesia)5.Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)6.Chou Tien-chen (Taiwan)7.Lakshya Sen (India)8.Prannoy H. S. (India)

Tunggal putri

1.Akane Yamaguchi (Jepang)2.Chen Yufei (China)3.An Se-young (Korea Selatan)4.He Bingjiao (China)5.Ratchanok Intanon (Thailand)6.Wang Zhiyi (China)7.Carolina Marin (Spanyol)8.Han Yue (China)

Ganda putra

1.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)2.Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)3.Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)4.Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)5.Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China)6.Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen7.Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)8.Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan)

Ganda putri

1.Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)2.Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)3.Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan)4.Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)5.Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)6.Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)7.Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)8.Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)

Ganda campuran

1.Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)2.Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)3.Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)4.Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)5.Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea Selatan)6.Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia)7.Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia)8.Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)***

error: Content is protected !!