Ini Dia Tempat Favorit para Miliarder Simpan Uangnya

Ini Dia Tempat Favorit para Miliarder Simpan Uangnya

rekomendasi.co.id – JAKARTA – Pernahkah Anda membayangkan di mana tempat para miliarder menaruh kekayaannya?

Pasalnya, sebagian miliarder tentu tidak memperoleh kekayaan secara sekaligus, tapi sebagian besar secara bertahap membangunnya dari waktu ke waktu. Alhasil, hal ini membuat banyak publik penasaran di mana saja mereka berinvestasi atau menyimpan uang mereka untuk melihat pertumbuhan itu.

Melansir dari Yahoo Finance, biasanya sejumlah uang yang ada di bank hanya untuk kebutuhan hidup dan bisnis saja.

Selain dari itu, Mereka memilih untuk memutarkan kembali kekayaanya agar terus berlipat ganda dengan menaruh kekayaannya pada aset. Contohnya seperti real estate, komoditas, saham, dan sebagainya. Sebab, mereka tahu bahwa kalau uang hanya disimpan saja maka setiap waktu akan terus menyusut karena inflasi.

Lantas, di mana biasa miliarder mengelola uang mereka? Melansir dari Yahoo! Finance, berikut ulasan Bisnis selengkapnya

1. Kas

Kas adalah tempat umum di mana miliarder menyimpan sebagian uang mereka. Meski tidak sering dianggap sebagai investasi, uang tunai adalah aset likuid, artinya Anda dapat menggunakannya dalam berbagai cara saat kebutuhan atau keinginan muncul.

Dalam krisis, memiliki uang tunai memberi Anda fleksibilitas untuk merespons. Itu sebabnya miliarder menyimpan sebagian besar uang mereka dalam bentuk tunai.

Namun, dengan tingkat inflasi saat ini, uang tunai kurang disarankan. Inflasi menyebabkan nilai uang turun, jadi memiliki terlalu banyak uang selama periode inflasi dapat berarti Anda kehilangan secara signifikan.

2. Komoditas

Komoditas seringkali merupakan bagian lain dari portofolio miliarder, dan memiliki aset semacam itu dapat membantu lindungi nilai terhadap risiko, inflasi, dan volatilitas.

Misalnya, dalam skenario di mana inflasi menyebabkan kesulitan bagi pasar lainnya, maka memiliki investasi pada bahan mentah yang harganya naik dapat membantu melindungi Anda jika bagian lain dari portofolio Anda sedang tidak bagus.

Bahan mentah dan produk pertanian – seperti logam mulia, logam industri seperti tembaga, minyak dan gas alam, kopi, jagung, dan kacang kedelai – adalah jenis komoditas populer yang dimiliki dan diperdagangkan oleh miliarder Amerika.

3. Mata Uang Asing

Memegang mata uang asing menawarkan miliarder potensi untuk memanfaatkan fluktuasi nilai dalam berbagai mata uang. Ini hanyalah sebuah bentuk diversifikasi: Alih-alih memiliki semua aset mereka dalam satu mata uang, mereka menyebarkan sebagian kekayaan mereka ke aset dalam mata uang lain.

Hal itu menawarkan perlindungan terhadap jatuhnya satu mata uang dan apresiasi modal jika mata uang lain di mana mereka memiliki nilai keuntungan aset.

4. Efek (Security)

Tempat umum lainnya di mana miliarder menyimpan uang mereka adalah sekuritas. Sekuritas adalah investasi dan instrumen keuangan dengan beberapa nilai yang dapat diperdagangkan, seringkali di pasar publik. Jenis sekuritas yang umum termasuk obligasi, saham dan dana (reksa dan diperdagangkan di bursa).

Miliarder menggunakan investasi ini untuk memastikan uang mereka tumbuh dengan mantap. Alih-alih mencoba mengatur waktu pasar untuk mendapatkan uang dengan cepat Miliarder biasanya berpegang pada investasi ini, mereka lebih memilih untuk mengandalkan pertumbuhan pasar jangka panjang ke atas untuk memberi mereka keuntungan.

    1

    2

error: Content is protected !!