Inilah Harga Jazz 2020 Bekas

Inilah Harga Jazz 2020 Bekas

Harga Jazz 2020 masih terbilang cukup tinggi meskipun mobil ini sudah stop diproduksi. Meskipun sudah stop produksi, namun di website Honda Honda Jazz masih ditawarkan dengan 4 tipe.

Tentu setiap tipe, harga Jazz 2020 nya berbeda. Mulai dari harga Jazz 2020 untuk tipe M/T sebesar Rp 255 juta. Kemudian harga Jazz 2020 tipe CVT dijual sebesar Rp 265,5 juta.

Kemudian harga Jazz 2020 tipe RS M/T adalah Rp 288 juta. Terakhir harga Jazz 2020 tipe RS CVT berkisar Rp 298,5 juta.

Harga Jazz 2020 itu merupakan unit baru yang tersisa dari mobil yang dihentikan produksinya ini. Terakhir pada Maret 2021, Honda masih menyisakan sekitar 300 unit mobil Jazz keluaran terbarunya yaitu Jazz 2020.

Harga Jazz 2020 bekas kilometer rendah

Senjakala mobil Jazz semakin dekat, beberapa orang masih memburu dan mencari tau harga Jazz 2020. Tak dapat yang baru, banyak juga yang akhirnya mencari tahu harga Honda Jazz 2020 bekas.

Bekas di tahun muda, tentu harganya tidak akan jauh beda dengan harga barunya. Terlebih dengan adanya penghentian produksi, membuat harga Honda Jazz 2020 bekas di katrol naik.

Di salah satu dealer mobil bekas di Jakarta, ada yang menawarkan harga Honda Jazz 2020 bekas. Sungguh unik, karena mobil ini terbilang masih usia muda, namun sudah berubah status jadi mobil bekas.

Jenis Jazz nya adalah RS CVT Bekas 2020 dan dijual oleh dealer Matrix Auto. Menariknya lagi selain tahunnya muda, mobil ini juga punya catatan jarak tempuh cukup pendek yakni baru 2 ribu kilometer.

Harga Honda Jazz 2020 ini berkisar Rp 250 juta. Namun jika kalian ingin membelinya secara tunai, harganya beda, harga Honda Jazz bekas ini berkisar Rp 265 juta. Beda beberapa puluh juta dari Honda Jazz baru.

Harga Honda Jazz bekas

Honda Jazz dinilai bisa jadi mobil hatchback yang cukup laris di pasaran. Mobil ini jadi incaran banyak pecinta otomotif, tampilannya yang muda dan stylish. Hal ini lantaran, meski bekas, sering ditemukan bahwa kondisi Honda Jazz yang rata-rata masih sangat baik.

Begitupun dengan kualitas mesin dari Honda Jazz juga telah teruji kekuatannya, bahkan untuk Honda Jazz yang telah berusia lebih dari 5 tahun pun masih layak jika disandingkan dengan mobil keluaran pabrikan lain dengan tahun yang lebih baru.

Hal ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang ingin membeli Honda Jazz bekas di tahun terakhir produksinya.

Jika sulit mencari harga Jazz 2020 yang cocok, maka kalian bisa mendapatkan Jazz bekas tahun dibawah 2020.

Dibanding harga Honda Jazz 2020 bekas yang lumayan tinggi, beberapa mobil Jazz bekas di bawah tahun tersebut bisa ditemukan di harga Rp 130 juta hingga Rp 200 juta.

Kelebihannya hanya ketika kalian menemukan harga Jazz 2020 mungkin dapat fitur terbaru dan tahun muda.

Namun kondisi kadang tidak sama, bisa saja mobil bekas di bawah tahun 2020 jauh lebih baik. Kembali lagi tergantung tangan pertama mobil tersebut.

Lalu berapa kisaran harga Jazz 2020 ke bawah?

  • Harga Honda Jazz bekas tipe RS tahun 2014 Rp 198 juta
  • Harga Honda Jazz bekas tipe VTEC tahun 2006 Rp 102 juta
  • Harga Honda Jazz bekas tipe RS tahun 2011 Rp 160 juta
  • Harga Honda Jazz Bekas tipe RS tahun 2015 Rp 205 juta
  • Harga Honda Jazz bekas tipe RS tahun 2012 Rp 165 juta
  • Harga Honda Jazz bekas tipe RS tahun 2010 Rp 133 juta

Penjualan terakhir Honda Jazz

Honda Jazz 2020 memang jadi edisi terakhir, dan penggantinya adalah Honda City Hatchback.

Penghentian ini lantaran Honda Jazz terakhir, memiliki tampilan yang kurang apik dan kurang sesuai dengan pasar Indonesia. Ada yang bilang juga tampilan Jazz terbaru terlalu klimis.

Kemudian pihak Honda mengambil langkah untuk mengganti Jazz dengan Honda City Hatchback. Bagi perusahaan, City Hatchback di 2021.

Honda City Hatchback diklaim memiliki tampilan yang lebih sporty ketimbang Jazz.

Meskipun begitu, Jazz tetap juara di hati beberapa penikmat Honda. Honda Jazz pada 2020 menjadi menyumbang penjualan besar bagi PT Honda Prospect Motor (HPM).

Peminat Honda Jazz terbilang setia. Selama Januari-November 2020, penjualan Honda Jazz adalah 5,179 unit.

Adapun Oktober dan November 2020 Honda Jazz terjual masing-masing 746 unit dan 641 unit.

Eksterior Honda Jazz

Untuk mengenang mobil Jazz ini, mari kita lihat sisi eksteriornya. Masih tampil sporty dan agresif, Jazz mempunyai desain bumper baru bergaris tegas dan dilengkapi dengan air intake pada bumper depan berukuran besar.

Pada bagian grill depannya, mengusung konsep Intake Trapezoidal-Shaped. Ditambah fog lamp yang dikolaborasi headlamp DRL LED sipit. Desain pada bumper dan diffuser yang juga sporty dan agresif.

Jazz sendiri memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi mobil 1.524 mm. Sebuah ukuran yang sangat ideal untuk hatchback.

Interior Honda Jazz

Di luar tampilannya sangat stylish dan sporty, di dalam Jazz memancarkan kemewahan. Di kabin, ada panel AC digital dan dilengkapi fitur Smart Touch Auto.

Begitu juga dengan head unit yang kini sudah mengadopsi teknologi touchscreen 8 inch dan terkonektivitas AUX, USB serta Bluetooth yang mampu memudahkan pengemudi melakukan audio mirroring.

Kenyaman Honda Jazz 2020 paling diutamakan, bahkan New Honda Jazz 2020 memegang skor tertinggi dalam hal keleluasaan legroom bagi pengemudi. Ruang kepala dan kaki, terluas di kelasnya.

Fleksibilitas mobil Honda Jazz semakin besar berkat fitur ultra-seat yang sudah ada sejak Jazz GD3. Terhitung ada sekiranya sisa 15 jari sebagai jarak ruang kaki dan 5 headroom yang menopang kenyamanan dan kepraktisan mobil andalan Honda.

Setidaknya ada empat versi akomodasi penumpang yang ditawarkan guna menciptakan kesan praktis dan dinamis, yakni: Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, dan Refresh Mode. Keempatnya merupakan pilihan praktis untuk menyesuaikan akomodasi penyimpanan.

Fitur keamanan Honda Jazz 2020

Satu hal yang membuat Honda Jazz patut diperhatikan adalah fitur keamanannya yang cukup lengkap. Dalam unit New Honda Jazz 2020 hanya ada fitur keamanan lewat G-CON+ACE.

Tak hanya itu, ada juga beberapa fitur keamanan berstandar internasional seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster, juga Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter, ISOFIX dan Tether.

Sementara fitur keamanannya berupa Key Type berjenis Wave Type atau Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System untuk semua tipe kecuali All New Jazz RS CVT Limited Edition.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz 2020

Tidak ada mobil yang sempurna, termasuk juga Honda Jazz. Berikut ini akan dibahas beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz.

Kelebihan Honda Jazz 2020

Jika memiliki kelebihan Honda Jazz tentu banyak sekali. Dibanding hatchback sekelasnya, Honda Jazz dinilai memiliki kelebihan dibanding kompetitornya.

Salah satu kelebihan yang paling mencolok dari Honda Jazz adalah desain Honda Jazz yang berkarakter lincah dan praktis.

Selain itu Honda Jazz memiliki mesin dan performa tetap tidak ada yang bisa menandingi. Pasalnya performa mesin dari Honda Jazz merupakan terbesar di kelasnya.

Tidak hanya dari sisi mesin dan desain eksteriornya, tetapi juga pada fleksibilitas kabin. Seperti pada sisi mesin, fleksibilitas kabin tidak ada yang bisa menandingi di kelasnya.

Kekurangan Honda Jazz 2020

Meskipun unggul dari segala hal, namun tetap saja Honda Jazz tak jauh dari kekurangan. Dengan tampilannya yang sporty, membuat Jazz dibuat ceper layaknya mobil sport.

Hal ini membuat Jazz tak cocok untuk lingkungan yang jalannya banyak gelombang.

Ground clearance dari Honda Jazz terbilang rendah ini membuat Honda Jazz lebih cocok untuk digunakan di jalan raya yang lurus dan rata.

Kemudian, mobil ini juga aneh. Dengan banyaknya fitur keamanan dan hiburan yang bersinergi, teknologi yang paling terkini, namun sayang tak punya fitur keselamatan yang mumpuni.

Honda Jazz memang kurang dari segi fitur keselamatannya.

Beberapa fakta Honda Jazz jadi hatchback terlaris di Indonesia

Alasan mengapa masih banyak orang harga Honda Jazz 2020 bekas adalah, karena selama masih diproduksi Jazz sangat laris.

Pertama kali Jazz keluar, di era perubahan arah desain mobil di seluruh dunia. Desain mobil bukan lagi kabin yang hanya ditambahkan kap mesin dan bagasi panjang.

Arah desain tersebut mengarah pada aspek keselamatan penumpang dan orang di sekitarnya, selain menciptakan interior yang lapang dari dimensi yang kompak.

Pola desain Jazz tetap konsisten hingga saat ini. Bukan dalam bentuk hatchback murni yang mengambil desain dasar sedan, Jazz lebih merupakan MPV kecil dengan atap tinggi dan kaca depan.

Banyak para gearhead menyebut bahwa desain Jazz unisex  karena cocok untuk semua jenis kelamin.

Terlebih ketika hadirnya Honda Jazz 2020 RS facelift, mobil semakin sporty berkat pengaplikasian body kit, diffuser belakang, dan spion hitam.

Lalu apalagi yang membuat mobil ini banyak disukai banyak orang. Berikut 4 fakta Honda Jazz yang jadi hatchback terlaris di Indonesia:

1. Kompak namun muat banyak

Seperti dijelaskan Honda Jazz memiliki kabin yang lega, bahkan hatchback ini diklaim memiliki luas mendekati MPV. Ruang kepala, kaki dan koper berlimpah. Itu sebabnya Jazz juga cocok sebagai mobil keluarga kecil karena akomodasinya yang superior.

Belum lagi ketika kursi digeser, pada Jazz kursi dapat dengan mudah disesuaikan dalam beberapa posisi sesuai kebutuhan. Menariknya jok belakang yang bisa dilipat ke atas, sehingga bisa jadi bagasi instan yang mampu menampung empat koper besar.

Makanya Honda Jazz bisa jadi pilihan bagi kalian yang merasa MPV terlalu besar dan sedan terlalu kecil. Jazz adalah pilihan terbaik untuk saat ini. Sehingga mobil ini tak hanya digandrungi anak muda, buat family man atau ibu-ibu sangat mobile juga sangat cocok.

2. Fitur Honda Jazz 2020

Kekurangan Jazz, sudah jelas dari fitur keselamatan. Jumlah airbag kalah jumlah dan belum diberi kontrol stabilitas atau Hill Start Assist (HSA) seperti Yaris.

Namun fitur lainnya, jauh lebih unggul dari semua kompetitornya. Misalnya pada Jazz disematkan lampu depan yang sudah menggunakan LED.

Jazz juga roda kemudinya sudah didukung pengaturan kemudi teleskopik. Beda dengan Yaris yang lampunya masih TRD halogen dan setirnya tidak teleskopik.

Jazz juga memiliki layar monitor besar yaitu 8 inci dan pengaturan AC terasa canggih berkat tombol sentuh kapasitif pintar.

Honda Jazz RS semakin menonjol karena adanya paddle shift di belakang kemudi, sama seperti Yaris TRD CVT, dan tersedia fitur cruise control.

Semua fitur ini tentunya hanya dimiliki Jazz dan belum ada pada Toyota Yaris. Kompetitor kuat Jazz di kelas hatchback.

3. Mesin cepat namun tetap irit

Mesin Honda Jazz memang lebih unggul dibanding kompetitornya, Meskipun masih menggunakan mesin lawas L15 yang dikenal kencang, dengan tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm.

Jika dibanding dengan Yaris, mesinnya masih menggunakan mesin 2NR-FE yang memiliki tenaga hanya 107 PS dengan torsi 140 Nm.

Honda Jazz juga mendesain mesin yang cepat dan hemat bahan bakar. Teknologi katup variabel VTEC dan i-VTEC adalah andalan untuk menyatukan dua kompromi yang sulit disatukan.

Keluarga mesin L-Series tetap setia mengiringi cap sebagai mesin yang cepat dan irit.

4. Honda Jazz mudah dimodifikasi

Desain Honda Jazz lebih ke arah anak muda, jadi bahan yang cocok untuk modifikasi. Desainnya tidak murni hatchback, karena lebih ke arah MPV kecil. Namun selalu tampil menarik dengan postur tubuh yang proporsional.

Mesin jazz juga kerap menjadi sasaran modifikasi untuk meningkatkan kemampuannya. Selain itu, efisiensi bahan bakarnya juga dikenal sejak lama.

Hal yang perlu diketahui sebelum membeli Honda Jazz 2020

Kamu tertarik ingin memiliki sebuah Honda Jazz? Jangan buru-buru membelinya. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui untuk bahan pertimbangan, sebelum melakukan pembelian sebuah Honda Jazz.

1. Terdiri dari 2 varian

Sebelum kalian membeli Honda Jazz, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Salah satunya adalah ketersediaan varian Honda Jazz yang hanya ada 2. Dua varian itu adalah Honda Jazz Standar dan RS.

Masing-masing varian ada opsi transmisi manual maupun otomatis, jadi total ada 4 tipe Jazz yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Honda New Jazz 2020 MT, Honda New Jazz 2020c CVT, Honda New Jazz 2020 RS MT dan Honda New Jazz 2020 RS CVT.

2. Bangku belakang yang fleksibel

Honda Jazz mempunyai kelebihan berupa kabin yang luas. Meski sudah begitu, nyatanya bagasi Honda Jazz juga bisa dibuat lega dua kali lipat.

Hal ini lantaran pelipatan bangku belakang yang bisa sampai rata menjadi lantai.

Inovasi ini diberi nama Ultra Seat ini diketahui sebagai satu-satunya yang ada di kelasnya. Setelah kursi belakang diturunkan, diklaim mampu menampung hingga 4 koper sekaligus.

3. Mesin bandel

Pada segi mesin, Jazz memiliki kelebihan tersendiri dibanding semua kompetitornya. All New Jazz 2020 sudah dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc dan berpenggerak depan.

Hatchback jagoan Honda ini bahkan mampu mengeluarkan tenaga hingga 120 ps dan torsi puncak hingga 145 Nm. Totalan angka tertinggi di kelas hatchback. Kuat dan kencang bukan?

4. Dimensi ringkas

Honda Jazz selain memiliki interior yang lega, mobil ini juga nyatanya memiliki body yang lebih kecil dari kompetitornya. Kemudian juga jarak sumbu rodanya pun lebih pendek.

Tentu saja hal ini bisa jadi kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya jadi asyik dan cocok untuk diajak bermanuver dan radius putarnya lebih kecil.

Minusnya mungkin hanya ketika menemui jalan bergelombang karena Jazz sangat ceper.

5. Fitur keselamatan sedikit

Seperti disebutkan di awal jika kalian mau menebus harga Jazz 2020. Maka harus terima bahwa mobil ini masih sedikit fitur keselamatannya.

Fitur seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist maupun Brake Assist yang ada di mobil Yaris, tidak bisa kalian dapatkan di unit All New Jazz 2020.

6. Harga tergolong paling mahal

Harga Jazz 2020 bisa dibilang cukup tinggi dibanding kompetitornya. Bayangkan saja harga Jazz 2020 tipe tertinggi yaitu RS CVT dijual seharga Rp 292,5 juta on the road Jakarta.

Harga ini lebih mahal dari Yaris tipe tertinggi yang dijual Rp 288,45 juta. Bahkan harga Jazz 2020 tipe terendahnya yaitu S MT dijual seharga Rp 250,2 juta.

Harganya bahkan lebih mahal dari Yaris dan New Suzuki Baleno Hatchback tipe tertinggi sekalipun yang dijual di harga Rp 242,5 juta.

7. Harga jual kembali tergolong baik

Meski harganya yang jauh lebih mahal, namun harga jual balik Jazz sangat baik. Hal ini didukung dengan dicarinya harga Honda Jazz 2020 bekas dimana-mana.

Makanya di beberapa dealer mobil bekas, harga mobil Honda Jazz 2020 bekas hanya selisih sedikit dari harga barunya.

Tips dari Lifepal! Harga Jazz 2020 masih terbilang cukup tinggi meskipun mobil ini sudah stop diproduksi.

Meskipun sudah stop produksi, namun di website Honda Honda Jazz masih ditawarkan dengan 4 tipe.

Tentu setiap tipe, harga Jazz 2020 nya berbeda. Mulai dari harga Jazz 2020 untuk tipe M/T sebesar Rp 255 juta. Kemudian harga Jazz 2020 tipe CVT dijual sebesar Rp 265,5 juta.

Kemudian harga Jazz 2020 tipe RS M/T adalah Rp 288 juta. Terakhir harga Jazz 2020 tipe RS CVT berkisar Rp 298,5 juta.

Harga Jazz 2020 itu merupakan unit baru yang tersisa dari mobil yang dihentikan produksinya ini.

Terakhir pada Maret 2021, Honda masih menyisakan sekitar 300 unit mobil Jazz keluaran terbarunya yaitu Jazz 2020.

Simak pula ulasan mengenai harga Honda Jazz RS di artikel Lifepal lainnya!

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Manfaat memiliki asuransi mobil

Biaya servis mobil dan perawatan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya servis mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Setelah menemukan besaran premi asuransi mobil, pilihlah asuransi mobil yang cocok dengan bantuan kuis asuransi mobil terbaik Lifepal di bawah ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Yuk, coba gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus kamu tabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung.

Sebab dana tabungan bisa kamu gunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Berapa uang pertanggungan asuransi kamu?

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Pertanyaan seputar harga Jazz 2020 

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.