News  

Jin BTS Debut Single Solo The Astronaut

Jin BTS Debut Single Solo The Astronaut

JawaPos.com – Jin adalah astronot dalam The Astronaut. Single baru yang klip videonya dirilis, Jumat (28/10) itu menandai debut single solo resmi pertama Jin. Dia memang sudah beberapa kali menyanyikan lagu secara solo seperti Super Tuna, Abyss, dan Tonight. Namun, semua masuk album grup BTS. Berbeda dengan The Astronaut yang masuk album solonya.

Sesuai dengan judulnya, klip video itu menampilkan sosok Jin sebagai seorang astronot yang baru pulang dari ruang angkasa. ’’Itu tentang perjalanan seorang astronot yang pulang ke planet rumahnya, tapi pada akhirnya memutuskan tetap di bumi, di mana orang tercinta dan hal-hal berharga baginya ada di sana,’’ kata Jin sebagaimana dilansir The Korea Times.

Lagu itu ditulis Jin dan grup band rock asal Inggris, Coldplay. Mereka menjalin kedekatan setelah Coldplay berkolaborasi dengan BTS lewat lagu My Universe yang dirilis tahun lalu. ’’Aku senang dan bersemangat sepanjang proyek karena mereka adalah orang-orang favoritku, dan aku memiliki kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi,’’ kata Jin.

Tidak hanya itu, Jin juga akan menampilkan The Astronaut secara live untuk kali pertama bersama Coldplay. Mereka akan tampil di River Plate Stadium, Buenos Aires, Argentina, dalam rangka konser tur Music of the Spheres yang digagas Coldplay.

Pada Kamis (27/10), Coldplay mengunggah foto kebersamaan mereka bersama Jin. ’’Jin di sini! Latihan untuk #TheAstronaut, River Plate Stadium, Buenos Aires. Penampilan live pertama besok #ColdplayLiveBroadcast,’’ bunyi caption di foto itu.

Penampilan tersebut juga akan disiarkan secara berbayar. Fans dapat menyaksikannya di jaringan bioskop CGV dan Cinepolis hari ini. Jin merupakan member kedua BTS yang melakukan debut solo setelah J-Hope meluncurkan album bertajuk Jack in the Box pada Juli lalu.

Setelah menyelesaikan promosi The Astronaut, Jin akan meninggalkan industri musik untuk sementara demi menjalani wajib militer. Jin yang genap berumur 30 tahun pada Desember mendatang akan menjadi member BTS pertama yang menjalankan kewajiban tersebut. Setelah itu, member BTS lainnya akan menyusul secara berurutan. BTS dijadwalkan kembali aktif sebagai grup pada 2025.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.