[KABAR DUNIA SEPEKAN] Tragedi Pesta Halloween Itaewon di Korea Selatan | Pria Terkotor di Dunia Meninggal

[KABAR DUNIA SEPEKAN] Tragedi Pesta Halloween Itaewon di Korea Selatan | Pria Terkotor di Dunia Meninggal

rekomendasi.co.id – Dunia tengah berduka atas tragedi pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, yang menewaskan seratusan orang.

Sementara itu, seorang pria Iran yang dijuluki pria terkotor di dunia karena tidak mandi selama setengah abad lebih meninggal dunia pada usia 94 tahun.

Berikut rangkuman kabar dunia selama sepekan dari Kompas.com edisi Senin (24/10/2022) hingga Minggu (30/10/2022).

1. Tragedi Pesta Halloween Itaewon di Korea Selatan, 149 Orang Tewas di Gang Sempit

Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, berujung tragedi dengan sedikitnya 149 orang tewas hingga Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat.

Sebagian besar korban tewas di tragedi Halloween Itaewon adalah remaja berusia 20-an tahun dan dewasa muda.

Pesta Halloween Itaewon berubah mencekam setelah kerumuman besar memadati gang di kawasan kehidupan malam ibu kota Korea Selatan, Seoul, tersebut.

Baca selengkapnya .

2. Pria Terkotor di Dunia Meninggal Dunia Beberapa Bulan Setelah Mandi untuk Pertama Kalinya

Seorang pria Iran yang dijuluki pria terkotor di dunia karena tidak mandi selama setengah abad lebih meninggal dunia pada usia 94 tahun.

Guardian mengutip kantor berita IRNA melaporkan bahwa Amou Haji, panggilan untuk pria tersebut, meninggal pada Minggu (23/10/2022) di Desa Dejgah di Provinsi Fars.

Haji, yang tubuhnya tertutup jelaga dan tinggal di gubuk batu bara, dilaporkan oleh media lokal tidak mandi dengan air atau sabun selama lebih dari 60 tahun.

Anda bisa membaca berita ini selengkapnya .

3. Kehidupan Sempurna PM Inggris Rishi Sunak: Brilian Saat Kuliah, Nikahi Istri Kaya Raya, Moncer Karier Politiknya

Rishi Sunak jadi PM Inggris. Sebagai mantan menteri keuangan, pemahaman Sunak tentang kebijakan fiskal mungkin bisa berguna bagi negara yang sedang menghadapi kesulitan keuangan yang luar biasa.

Namun, Sunak juga menghadapi kritik keras atas kekayaan luar biasa keluarganya.

Dengan kekayaan bersih yang lebih dari dua kali lipat kekayaan Raja Charles III, banyak yang khawatir Sunak tidak akan dapat memahami kesulitan keuangan harian yang dihadapi konstituennya, terutama saat Inggris bersiap menghadapi resesi yang dalam.

Simak berita ini selengkapnya .

4. Terungkap Apa yang Terjadi Sebelum Mantan Presiden China Tiba-tiba Dibawa Keluar di Penutupan Kongres PKC..

Rekaman langka yang ditangkap oleh CNA saat-saat sebelum kepergian tak terduga mantan presiden China Hu Jintao dari sesi penutupan Kongres Partai Komunis pada Sabtu (22/10/2022), dapat menjelaskan insiden tersebut.

Ketua legislatif China atau Kongres Rakyat Nasional saat ini, Li Zhanshu, terlihat duduk di sebelah kiri Hu di auditorium utama Aula Besar Rakyat.

Dia tertangkap kamera sempat mengambil satu set kertas dari tangan Hu Jintia dan mengaturnya, sebelum meletakkannya kembali di atas meja, sambil mencondongkan tubuh untuk berbicara dengan Hu.

Apa yang terjadi selanjutnya? Baca selengkapnya .

5. Paris Baguette Korea Kirim Roti untuk Pemakaman Pegawai yang Tewas Masuk Mesin Roti

SPC Group, perusahaan induk dari toko roti terkenal di Korea Selatan, Paris Baguette, dilaporkan mengirim sekotak roti ke pemakaman pegawainya yang tewas masuk mesin di pabrik roti.

Menurut kantor berita Hankyoreh, SPC mengirim sekotak roti yang dijual di Paris Baguette untuk pemakaman karyawati berusia 23 tahun yang tewas saat bekerja di pabrik roti perusahaan itu pada 15 Oktober 2022.

Seorang kerabat mendiang berbicara kepada Hankyoreh mengungkapkan kemarahan atas sikap SPC.

Baca selengkapnya .

6. Ribuan Orang Hadiri Peringatan 40 Hari Mahsa Amini, Bentrok Pecah dengan Aparat Iran

Pasukan keamanan Iran bentrok dengan orang-orang yang mengambil bagian dalam peringatan untuk Mahsa Amini, ketika ribuan orang berkumpul di kampung halamannya di Saqqez menandai 40 hari sejak kematiannya.

“Beberapa dari mereka yang hadir di peringatan Mahsa Amini bentrok dengan pasukan polisi di pinggiran Saqqez dan bubar,” kantor berita ISNA melaporkan pada Rabu (26/10/2022).

Menyusul bentrokan yang tersebar, internet di Saqqez dilaporkan terputus karena pertimbangan keamanan.

Anda bisa menyimak berita ini selengkapnya .