Keliling Majalengka, Rustini Muhaimin Rayakan Hari Santri Nasional bersama Warga

Keliling Majalengka, Rustini Muhaimin Rayakan Hari Santri Nasional bersama Warga

Rustini juga memberikan sejumlah bantuan untuk kepentingan masyarakat.

MAJALENGKA, JITUNEWS.COM – Hj. Rustini Muhaimin Iskandar mengunjungi sejumlah lokasi di Majalangka, Jawa Barat, Minggu (23/10). Istri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memulai kunjungannya ke Komunitas Pabrik Tahu Desa Cisambeng Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Di Cisambeng, Rustini yang didampingi oleh Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq ini memberikan sejumlah bantuan senilai Rp220 juta untuk 3 masjid dan 2 musala di sekitaran Majalengka, Sumedang, dan Subang. Rustini pun memberikan sejumlah bantuan lainnya seperti padat karya infrastruktur Desa Cisambeng dan Desa Lojikobong senilai Rp200 juta, bantuan Rutilahu untuk 200 rumah senilai Rp4 miliar, serta bantuan asistensi rehabilitasi sosial senilai Rp165 juta.

Sore harinya, Rustini lantas menyambangi Masjid Desa Heuleut, Leuwimunding, Majalengka. Disana, Rustini disambut oleh ribuan jamaah majelis talim untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Putri Candrawathi Ditahan, PKB Percaya Kapolri Bertindak Cermat dan Transparan

Kegembiraan terpancar di wajah Rustini meski di tengah kepadatan jadwal acaranya. Apalagi warga yang didominasi oleh emak-emak ini terlihat begitu mengelu-elukan kehadiran Rustini di Majalengka.

“Ibu-ibu terima kasih atas sambutan yang begitu hangat kepada saya dan rombongan. Saya titipkan warga Majalengka kepada Kiai Maman sebagai Anggota DPR RI Fraksi PKB agar dijaga serta segala aspirasinya dapat diserap dan disampaikan,” kata Rustini di hadapan warga, Minggu (23/10).

Malam harinya, Rustini melakukan lawatan ke Al Mizan Jatiwangi. Di Al Mizan, masyarakat semakin membludak menunggu kehadiran Rustini. Apalagi di pesantren asuhan Kiai Maman ini juga ada Doel Sumbang yang menghibur masyarakat untuk bersama-sama merayakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.

Kehadiran Rustini ke Al Mizan yang didampingi oleh Ketua Umum Perempuan Bangsa (PB), organ sayap PKB untuk perempuan yaitu Erma Mukaromah, Sekjen PB Miftahul Janah, dan beberapa Anggota DPR RI serta DPRD termasuk Ketua PB Jawa Barat Yuningsih disambut ribuan santri dan warga yang berkumpul sejak sore hari. Terlihat juga dalam rombongan, para pengurus PB dari Sumedang, Subang, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Indramayu.

Para pengurus PB yang hadir pun melakukan pertemuan khusus dengan Rustini sebelum mengikuti perayaan HSN di Al Mizan. Dalam pertemuan itu Ketua PB Majalengka Upik Rofiqoh menegaskan kembali bahwa kunjungan Rustini Muhaimin ini adalah untuk mengobarkan semangat para santri agar bisa berperan dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat. PB, imbuh Upik, menjadi bukti bahwa perempuan bisa berdaya dan bermartabat seperti yang menjadi tema pada HSN tahun ini.

Di Al Mizan pula Rustini mengukuhkan ribuan Laskar Santriwati se-wilayah III Cirebon yang siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta berpegang teguh pada aqidah ajaran nilai dan tradisi Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

Selain berdendang bersama penyanyi top Jawa Barat Doel Sumbang, perayaan Hari Santri di Al Mizan Jatiwangi ini juga diisi dengan bersalawat dan berdoa bersama untuk Indonesia agar tetap aman, damai, dan semakin sejahtera. Acara di Al Mizan ini merupakan penghujung rangkaian kegiatan Safari Panglima Gus Muhaimin yang telah berkeliling ke sejumlah pesantren dari Banten hingga ke Jawa Timur.

Kiai Maman pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rustini Muhaimin yang telah hadir di Al Mizan serta berkeliling menyambangi warga Majalengka. Tentunya, imbuh politisi PKB ini, kehadiran Rustini, memberikan harapan dan kegembiraan bagi masyarakat sekitar Majalengka. Kehadiran Rustini, kata Kiai Maman, seakan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa santri akan selalu terdepan dalam menjaga negara ini dari berbagai macam persoalannya.

“Republik ini berdiri juga berkat dari para santri yang rela menderita dalam perjuangannya melawan moncong bedil para penjajah. Sudah sepatutnya kalangan santri akan menjadi garda terdepan dalam usaha-usaha menjaga keutuhan negara kita tercinta dan memajukan kesejahteraan warganya,” kata Kiai Maman dalam sambutannya.

Gus Muhaminin ke Menes Banten, Dewan Syura PKB: Kita diingatkan Muktamar NU Menes 1938


Artikel ini bersumber dari www.jitunews.com.

error: Content is protected !!