Kemarin, sinergi e-Smart IKM sampai implementasi bahan bakar B35

Kemarin, sinergi e-Smart IKM sampai implementasi bahan bakar B35

rekomendasi.co.id – Berita tentang dukungan Kementerian Perindustrian terharap industri kecil menengah agar masuk ke dalam lokapasar melalui sinergi e-Smart IKM dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia mewarnai pemberitaan terpopuler bidang ekonomi yang terjadi di Indonesia, pada Jumat (6/1/2022).

Selain itu, keputusan pemerintah Indonesia menerapkan bahan bakar jenis biodiesel 35 persen atau B35 mulai 1 Februari 2023 mendatang, turut masuk ke dalam pemberitaan ekonomi terpopuler yang tetap menarik dibaca pagi ini.

Berikut kami merangkum sejumlah berita ekonomi terpopuler lainnya:

Sinergi e-Smart IKM dengan Gernas BBI

Kementerian Perindustrian mengungkapkan hingga akhir triwulan III-2022 tercatat 4.202 industri kecil menengah (IKM) telah bergabung dalam program e-Smart dan 839 IKM telah onboarding ke lokapasar serta 12 di antaranya menerapkan teknologi 4.0 dalam proses produksi.

Baca selengkapnya .

Implementasi B35 mulai 1 Februari 2023

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan penggunaan bahan bakar nabati jenis biodiesel dengan persentase sebesar 35 persen (B35) mulai berlaku 1 Februari 2023.

Keputusan implementasi program B35 diambil dengan berbagai pertimbangan, di antaranya ketersediaan pasokan bahan baku terutama crude palm oil, kapasitas produksi badan usaha bahan bakar nabati dan standar spesifikasi yang diharus dipenuhi.

Baca selengkapnya .

Aturan baru pemeriksaan pabean impor

Pemerintah menerbitkan aturan baru tentang pemeriksaan pabean di bidang impor dalam rangka simplifikasi ketentuan pemeriksaan fisik barang impor dan penelitian dokumen.

Pemeriksaan pabean dilakukan terhadap barang impor meliputi penelitian dokumen dan pemeriksaan fisik barang.

Baca selengkapnya .

Transaksi kartu kredit tumbuh pada 2023

Bank Mandiri optimis transaksi kartu kredit akan tumbuh di 2023 didorong antara lain oleh kebijakan Bank Indonesia yang memberikan stimulus berupa perpanjangan relaksasi kartu kredit.

Adapun volume transaksi Mandiri Kartu Kredit pada akhir Desember 2022 mengalami pertumbuhan di atas 32 persen year on year (yoy), sedangkan jumlah transaksi Mandiri Kredit turut meningkat sepanjang 2022 menjadi sebesar 43 juta transaksi hingga Desember 2022.

Baca selengkapnya .

Rights issue BTN tembus Rp4,13 triliun

BTN (BBTN) sukses meraup dana segar sebesar Rp4,13 triliun. Dana ini diperoleh dari hasil penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta perseroan melipatgandakan pembiayaan properti setelah bank pelat merah tersebut meraih penambahan modal dari right issue.

Baca selengkapnya .

error: Content is protected !!