Legislator Golkar Puji Andina Julie yang Tampilkan Kostum Reog di Miss Grand International 2022

Legislator Golkar Puji Andina Julie yang Tampilkan Kostum Reog di Miss Grand International 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi perhelatan ajang Miss Grand International 2022.

Di mana, Indonesia menjadi tuan rumah di edisi spesial ulang tahun MGI ke-10 ini, Bali dan Jakarta dipilih menjadi lokasinya.

Hadir dalam acara tersebut, Hetifah menyebut, 68 perempuan dari berbagai negara dengan beragam latar belakang berkompetisi merebutkan gelar di ajang yang mempromosikan misi perdamaian ini.

“Saya sangat excited dengan ajang ini, sebenarnya ketertarikan saya pada pageant sudah cukup lama dan gencarnya promosi di sosmed juga ramainya portal pageants yang rutin updates bikin makin kepo ya,” kata Hetifah Sjaifudian, Rabu (26/10/2022).

“Salah satu concern saya juga kan adalah kepemimpinan perempuan muda Indonesia. Bagi saya, adanya sosok perempuan muda Indonesia yang menginspirasi sangat penting untuk menginspirasi/menggerakkan perempuan Indonesia lainnya, salah satunya melalui ajang pageant ini,” sambungnya.

Baca juga: 68 Finalis Miss Grand International Hingga UNIQLO Ramaikan Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Ia juga menilai, bahwa kaum perempuan butuh role model yang bisa dicontoh dengan baik, tentunya saling menguatkan sesama perempuan lainnya.

“Selain itu, mempromosikan nilai-nilai budaya kita kepada dunia menjadi satu hal yang juga penting mengingat ajang MGI ini kan populer dan menjadi sorotan warga dunia, sudah pasti Indonesia jadi pusat perhatian sebagai host country,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Andina mengenalkan Reyog saat penampilan National Costume dan ini cukup menghebohkan dunia. Reyog jadi sorotan dan tidak sedikit yang ingin mencari tahu.

Menurutnya, banyak sekali hal positif yang bisa diangkat, pageant juga mempersatukan masyarakat kita sebagai pageant lovers Indonesia yang solid.

Politisi Partai Golkar ini juga mengakui mengikuti perjalanan Andina Julie yang menjadi wakil Indonesia di edisi ke-10 MGI sudah cukup lama.

“Apresiasi luar biasa atas kerja keras persiapan Andina dan tim hebatnya hingga bisa menampilkan yang terbaik di setiap moment, tidak hanya saat malam final,” katanya.

Merespons hasil Andina yang meraih gelar juara 3, Wakil Rakyat asal Kalimantan Timur ini mengungkapkan kebanggaannya.

Terutama, bagaimana Andina dan tim berproses hingga di titik ini dengan menyuguhkan yang terbaik atas nama Indonesia itu adalah hal yang utama, hasil akhir adalah bonus.

“Saya yakin, kita semua bangga. Mas Igun sebagai National Directornya dan tim sangat totalitas mempersiapkan segalanya sebagai tuan rumah yang luar biasa. Saya tahu ini tidak mudah dan beliau bisa, bahkan diluar ekspekstasi. Salut sekali,” jelasnya.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.