Liga Inggris: James Tarkowski Bek Tengah Terbaik Inggris Kata Danny Murphy

Liga Inggris: James Tarkowski Bek Tengah Terbaik Inggris Kata Danny Murphy

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Everton secara komprehensif mengalahkan Crystal Palace 3-0 di Goodison Park, kemarin menjaga clean sheet ketiga mereka musim ini, dan sekali lagi menunjukkan soliditas pertahanan mereka, karena mereka telah kebobolan paling sedikit dengan empat gol di Liga Premier musim ini (12).

Danny Murphy memuji James Tarkowski yang berusia 29 tahun pada Match of the Day tadi malam menyusul raihan hasil positif.

“Dia [Tarkowski] adalah bek tengah Inggris terbaik yang kami miliki yang bermain secara reguler. Dia sangat bagus.” kata Danny Murphy.

Danny Murphy (tengah)
Danny Murphy (tengah) (zimbio.com)

Pemain bek tengah Inggris biasa Harry Maguire dan John Stones belum bermain secara reguler untuk klub mereka karena satu dan lain alasan, dan tampaknya Murphy menilai Tarkowski atas bek Spurs Eric Dier, yang menjadi starter secara reguler.

Grafik di MOTD menunjukkan bahwa Tarkowski telah mencatat blok terbanyak (25), clearance terbanyak kedua (69) dan intersepsi terbanyak ketiga (21) dari semua pemain bertahan Liga Premier musim ini.

Mantan bek Arsenal, Martin Keown juga berada di MOTD, dan dia menyuarakan pendapatnya tidak hanya tentang Tarkowski tetapi juga rekan bek tengahnya, Conor Coady.

Dia berkata: “Ini tentang membuat orang kembali dari cedera. Dier mungkin satu-satunya yang bermain secara reguler. Stones duduk di bangku cadangan. Tapi keduanya benar-benar menarik perhatian.

“Conor Coady juga bermain berpasangan! Kami diberitahu bahwa dia tidak bisa bermain [dalam pasangan bertahan], tetapi dia sekarang bermain dengan sangat baik.”

Tarkowski dan Coady keduanya teken kontrak musim panas ini untuk membantu memperbaiki pertahanan bocor Everton setelah mereka kebobolan 66 gol di liga musim lalu, dan tampaknya berhasil sejauh ini.

Kedua pemain tersebut telah menjadi andalan dalam XI Everton saat pasukan Frank Lampard perlahan menemukan performa mereka musim ini.

Pokok pembicaraan lain dari kemenangan atas Eagles adalah kembalinya pencetak gol nomor sembilan Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Setelah berjuang dengan cedera selama beberapa minggu dan bulan terakhir, Calvert-Lewin kembali ke XI dan kembali di antara gol saat ia membuka skor dengan sentuhan yang sangat baik dan menyelesaikan melewati Guaita.

Jika Everton dapat mempertahankan momentum ini, ada peluang besar bagi Tarkowski, Coady, dan Calvert-Lewin untuk membuat Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pusing menentukan pilihan menjelang Piala Dunia tahun ini.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

error: Content is protected !!