Travel  

Mencicipi Sajian Teh Khas Jepang Matcha di Pulau Dewata

Mencicipi Sajian Teh Khas Jepang Matcha di Pulau Dewata

rekomendasi.co.id – Budaya Minum Teh Jepang / Foto: Shania Suha Marwan

Dream – Matcha adalah bubuk teh hijau terpilih yang sangat melekat dengan budaya masyarakat Jepang. Daun teh terpilih ini dengan kualitas terbaik dihaluskan hingga menjadi bubuk sebelum disajikan kepada para penikmatnya.

Dengan cita rasa yang khas, Matcha mempunya arti tersendiri bagi orang Jepang. Minuman ini disajikan kepada tamu sebagai tanda penyambutan dengan tangan terbuka.

Sebagai sebuah minuman terbaik, cara meminum teh matcha oleh masyarakat Jepang harus sesuai tata cara tradisional yang mengikuti adat istiadatnya.

Di Indonesia, kebanyakan masyarakat mungkin lebih mengenal matcha sebagai minuman yang disajikan dengan cara modern. Teh matcha sering digunakan sebagai perasa minuman atau makanan.

Dalam memberikan pengalaman budaya Jepang, Hoshinoya Bali, salah satu resor mewah di Bali yang memadukan budaya Jepang dan Bali, memberikan pengalaman baru tentang teh terkenal ini lewat aktivitas ‘Welcome Matcha’.

Aktivitas ini diadakan secara rutin sebagai bentuk penghargaan kepada para tamunya yang disajikan setiap hari khusus dari jam 14:30 sampai 16.30.

Dalam kegiatan ini, para tamu diajari cara meramu matcha yang bubuknya berasal langsung dari Jepang. Minuman teh ini disajikan dengan camilan berupa dorayaki yaitu kue khas Jepang.

© Foto: Shania Suha Marwan

“ Matcha Ceremony dilakukan untuk menyambut turis yang datang, agar mereka bisa merasa rileks dan tenang saat mereka menginap di sini (Hoshinoya Bali), dengan rasa ciri khas Jepang, namun di udara Bali,” ungkap Masako Endo, Operation Manager Hoshinoya Bali, baru-baru ini.

© Masako Endo, Operation Manager Hoshinoya Bali/ Foto: Shania Suha Marwan

Sebagai resor dengan desain bergaya Negeri Matahari Terbit, teh Matcha juga dihidangkan untuk semakin mengenalkan budaya Jepang kepada setiap tamu yang berkunjung. Diharapkan minuman ini akan memberikan ketenangan saat mereka menghabiskan waktu di resor tersebut.

© Foto: Shania Suha Marwan

“ Untuk wisatawan internasional, mereka jadi bisa menikmati budaya minum matcha yang biasa dilakukan di Jepang, tanpa jauh-jauh ke Jepang, saat berkunjung ke Bali,” tambah Masako Endo.