Tekno  

Mode Astrophotography & Multi-Exposure Galaxy S22 Bisa Foto Bulan

Mode Astrophotography & Multi-Exposure Galaxy S22 Bisa Foto Bulan

Telset.id, Jakarta – Samsung akan meningkatkan kemampuan kamera Galaxy S22 dengan menyematkan dua fitur baru Astrophotography dan Multi-Exposure Mode. Kedua fitur baru ini akan dihadirkan dalam update aplikasi Expert RAW versi terbaru.

Samsung Galaxy S22 bisa dibilang salah satu smartphone dengan kamera terbaik untuk kondisi minim cahaya, karena kehadiran fitur Nightography yang canggih.

Samsung tidak berhenti sampai disitu saja, karena lewat update versi terbaru dari aplikasi Expert RAW, perusahaan Korea Selatan itu akan membawa fitur Astrofotografi dan Multiple Exposure ke kamera Galaxy S22. Apa kehebatannya?

BACA JUGA:

Samsung telah mengumumkan bahwa mereka membawa fitur baru Multiple Exposure dan Astrophotography Mode ke smartphone Galaxy S22 yang menjalankan OneUI 5.0 (melalui GoAndroid). Selain itu, Samsung juga meluncurkan aplikasi baru bernama Camera Assistant.

Astrophotography Mode akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jelas dari benda-benda dan aktivitas langit yang gelap. Untuk menggunakan mode ini, pengguna perlu mengaktifkan fitur Sky guide baru untuk menentukan lokasi benda langit, tata surya, dan kelompok bintang.

Setelah itu, kamera kemudian akan menggunakan teknologi segmentasi AI canggih dan pemrosesan multi-frame berdasarkan pergerakan benda langit untuk mengambil foto selama periode waktu tertentu.

Saat memotret benda-benda langit yang gelap, Mode Astrofotografi juga memungkinkan pengguna memilih kecepatan rana antara UW 30 dtk/ W 20 dtk/ T 15 dtk/ ST 4 dtk.

Sementara Multiple-Exposure Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil banyak gambar dari pemandangan benda-benda langit dan tata surya yang sama, dan melapisinya di atas satu sama lain.

Fitur Astrophotography dan Multi-Exposure Mode ini dapat diakses dari bagian Foto Khusus (Special Photo) pada aplikasi kamera Expert RAW versi terbaru.

Selain itu, Samsung juga mengumumkan aplikasi Camera Assistant untuk Galaxy S22. Aplikasi ini memberi pengguna opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tertentu di aplikasi kamera stok.

Selain itu, aplikasi Camera Assistant memungkinkan pengguna untuk mematikan HDR Otomatis, melembutkan gambar, mengganti lensa secara otomatis, merekam video dalam mode foto, dan banyak lagi.

BACA JUGA:

Samsung memang sudah menggulirkan One UI 5 yang membawa banyak fitur baru untuk smartphone seri Galaxy S22, beberapa diantaranya adalah fitur Astrophotography dan Multi-Exposure Mode.

Selain itu, ada beberapa peningkatan praktis yang ditambahkan Samsung, seperti widget bertumpuk untuk menghemat ruang di layar beranda. Selain itu, untuk perangkat dengan layar yang lebih besar, seperti Galaxy Fold ada bilah tugas baru.

One UI 5 juga menggabungkan kontrol Privasi dan Keamanan menjadi satu layar dengan peringatan otomatis jika terjadi sesuatu yang mencurigakan. [FY/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.