Travel  

Panduan Lengkap Main ke Nicole’s River Park Bogor

Panduan Lengkap Main ke Nicole’s River Park Bogor

rekomendasi.co.id – Nicole’s River Park bisa jadi salah satu pilihan tempat rekreasi keluarga saat singgah di Bogor, Jawa Barat.

Mengusung tema sebagai “One Stop Recreation Park“, pengunjung dapat menghabiskan waktunya dengan berfoto bersama latar aneka miniatur landmark di sejumlah negara.

Di sana, kita bisa menemukan ikon-ikon destinasi wisata luar negeri, seperti yang ada di Jepang, Korea, Santorini (Yunani), China, dan negara-negara lain di Eropa.

“Karena wisata kami One Stop Recreation Park, pengunjung dapat menikmati berbagai experience di factory outlet, chocolaterie, resto, carnival, mini zoo, dan spot foto,” kata Marketing Nicole’s River Park, Jessica Poernomo kepada Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

Jika berencana mampir, berikut panduan lengkap berwisata ke Nicole’s River Park

Panduan lengkap berkunjung ke Nicole’s River Park

Jam buka dan tiket masuk Nicole’s River Park

Nicole’s River Park buka setiap hari, dari pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Adapun tiket masuk bisa dibeli secara langsung, sesuai kriteria wahana yang ingin dikunjungi, dengan harga sebagai berikut:

  • Tiket masuk kawasan Nicole’s River Park, Senin-Jumat Rp 30.000, Sabtu-Minggu dan tanggal merah Rp 40.000.
  • Tiket masuk kawasan Nicole’s River Park dan Nicole’s Castle, Senin-Jumat Rp 55.000, Sabtu-Minggu dan tanggal merah Rp 75.000.
  • Tiket masuk kawasan Nicole’s River Park, Nicole’s Castle dan spot foto, Senin-Jumat Rp 110.000, Sabtu-Minggu dan tanggal merah Rp 125.000.
  • Tiket masuk kawasan Nicole’s River Park, Nicole’s Castle, spot foto dan permainan, Senin-Jumat Rp 150.000, Sabtu-Minggu dan tanggal merah Rp 165.000.

Rute menuju Nicole’s River Park

Nicole’s River Park beralamat di Jalan Raya Puncak, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Aksesnya pun cukup mudah, sebab tempat rekreasi ini berada persis di tepi Jalan Raya Puncak-Cianjur.

“Tempat parkir mobil kita juga luas, bisa menampung sampai seribu mobil,” ujar Jessica.

Untuk rute perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, ialah sebagai berikut:

  • Jika mengambil titik keberangkatan dari Tugu Kujang, wisatawan akan menghabiskan waktu sekitar 20 menit dengan jarak tempuh 15 kilometer (km) guna dapat sampai di Nicole’s River Park.
  • Dari Tugu Kujang di Jalan Raya Pajajaran, wisatawan bisa berkendara menuju Jalan Botani Square sejauh 400 meter.
  • Kemudian lurus terus menuju Jalan Tol Jagorawi, dan berkendara kurang lebih sekitar dua kilometer hingga menemukan belokan.
  • Jika sudah menemukan belokan, belok sedikit ke kanan menuju Puncak, dan kembali melaju sejauh 1,7 kilometer hingga memasuki Jalan Labuan-Cianjur/Jalan Tol Jagorawi menuju Puncak Ciawi.
  • Teruslah berkendara lurus di Jalan Tol Jagorawi menuju Puncak Ciawi, sejauh 4,8 kilometer, atau sekitar lima menit perjalanan. Selanjutnya kamu akan bertemu pintu keluar menuju arah Taman Safari.
  • Tetap berada di jalur ini sampai memasuki Jalan Raya Puncak-Cianjur. Sekitar 2,6 kilometer berkendara, kamu akan menemukan Rumah Makan Bunga Raya.
  • Lalu, sekitar satu kilometer dari rumah makan ini, kamu akan tiba di tujuan, yaitu Nicole’s River Park, tepatnya di sebelah kiri Jalan Raya Puncak.

Tips wisata ke Nicole’s River Park

Jessica mengatakan tidak ada tips khusus buat yang mau berwisata ke Nicole’s River Park, namun baiknya pengunjung memastikan baterai dan memori ponsel dalam keadaan penuh agar bisa secara maksimal berwisata di sana, atau membawa power bank.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!