Travel  

Pantai Kuta Bali Yang Eksotis dan Mendunia

Pantai Kuta Bali Yang Eksotis dan Mendunia

rekomendasi.co.id

Lokasi: Jalan Raya Kuta 1, Kuta, Badung, BaliMap: Klik DisiniHTM: Rp.5.000 per mobilBuka Tutup: 05.00 – Malam HariNomor Telepon: –

Pantai Kuta Bali berada di sebelah selatan Dewata. Pantai Kuta Bali ini menjadi salah satu tempat wisata yang begitu menarik di Bali yang sering menjadi tujuan utama wisatawan ketika berkunjung ke Bali.

Pantai ini begitu terkenal serta menjadi andalan pulau Bali, sebagai tempat wisata pantai, Pantai Kuta Bali ini termasuk pantai yang tenar di Indonesia.

Bila di Pantai Sanur, Anda bisa melihat matahari terbit, di Pantai Kuta Bali, Anda bisa melihat matahari terbenam. Bisa dikatakan Pantai Kuta merupakan pantai dengan view paling indah untuk menyaksikan sunset.

Lokasi Pantai Kuta Bali cukup strategis, tidak kalah dengan Pantai Balangan Badung, jika Anda dari Bandara Ngurah Rai, Anda hanya memerlukan waktu 15 menit saja.

Dulu saat tahun 1960, Pantai Kuta Bali yang berada di Kecamatan Kuta serta tidak jauh dari Denpasar Bali hanya sebagai salah satu dusun kecil yang tidak terlihat.

Namun seiring dengan hadirnya wisatawan yang mengagumi keindahan yang diberikan oleh Pantai Kuta Bali, beredarnya keelokan Pantai Kuta Bali pun berhembus dengan sangat kencang dan menarik jutaan hati wisawatan lokal serta mancanegara hingga sekarang ini.

Kagumnya para wisatawan dengan keindahan Pantai Kuta Bali ini karena pasir putihnya yang begitu putih, bahkan mengalahkan berbagai macam pantai menarik lain yang berada di Bali.

Sejarah

Sebelum menjadi tempat wisata di Bali, pantai ini merupakan pelabuhan dagang serta dipenuhi oleh pedagang yang berasal dari luar Bali untuk melakukan berbagai transaksi perdagangan di sini.

Saat abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark, mendirikan tempat perdagangan di Pantai Kuta Bali karena pandainya ia melakukan transaksi dan negosiasi dagang, pedagang Denmark ini pun terkenal di kalangan raja-raja Bali.

Selain itu, Pantai Kuta Bali dulunya juga menjadi habitat penyu hijau serta banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini.

Penyu hampir punah dan sekarang menjadi salah satu hewan yang sangat dilindungi, penangkaran penyu hijau pun sekarang sudah dipindah di Tanjung Benoa.

Bila Anda ingin melihat penyu, Anda bisa langsung mengunjungi Pulau Penyu dengan menggunakan glass bottom boat sembari memberikan ikan dalam perjalanan pulang.

Wisata Yang Elok

Pantai Kuta Bali sebenarnya bisa dikatakan menjadi jantung Pulau Bali. Keindahan Pantai Kuta Bali yang begitu terkenal di kalangan turis mancanegara sudah tidak diragukan lagi.

Pantai Kuta Bali memiliki pasir putih dengan ombak yang begitu besar, panjang dan tinggi. Ombak di Pantai Kuta Bali ini pun menguji nyali dari peselancar di seluruh belahan dunia, di sini Anda akan banyak menemukan bule-bule memperlihatkan kebolehannya berselancar.

Untuk peselancar pemula, Anda tidak perlu cemas jika ingin belajar olahraga selancar air, di sepanjang pantai ada begitu banyak tempat penyewaan papan surfing dengan harga yang cukup terjangkau dan bervariasi, bergantung dari besarnya papan dan kualitas bahan.

Anda juga akan ditemani pemandu yang telah berpengalaman selalu membantu memecah ombak besar di pantai.

Setelah lelah menyusuri Bali, Anda bisa melanjutkan berwisata ke Pantai Kuta Bali dan menikmati pijat dari penduduk lokal.

Dengan berbekal tikar, minyak urut, pijatan mereka pun akan mengurangi rasa letih yang berada di diri Anda. Banyak view terbaik dari Pantai Kuta Bali yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan mengambil foto. Bahkan bisa mengisi chanel Youtube yang Anda miliki.

Wisata Kuliner

Kemana pun kita berlibur, wisata kuliner memang tidak bisa dipisahkan bahkan menjadi bagian yang begitu menyenangkan ketika liburan.

Ada begitu banyak tempat makan yang berada di sekitar Pantai Kuta Bali mulai dari restoran yang memiliki harga mahal menengah ke atas hingga warung makan yang memiliki harga terjangkau.

Bagaimana dengan menunya? Karena banyak turis Indonesia yang berada di sekitar pantai Kuta, Sudah pasti menu yang akan disajikan adalah menu khas hidangan laut seperti kepiting, udang hingga berbagai macam olahan ikan dengan bumbu Indonesia hingga Mancanegara.

Untuk minuman, es kelapa muda adalah pilihan yang sangat cocok untuk Anda nikmati di tengah pantai yang panas. Di sekitar Pantai Kuta juga terdapat restoran atau tempat makan dengan berbagai menu dan harga.

Berburu Oleh Oleh

Selain kuliner, oleh-oleh juga tidak akan dilupakan ketika kita sudah jauh-jauh ke Bali bahkan mengunjungi Pantai Kuta Bali. Di sekitar Pantai Kuta Bali terdapat begitu banyak toko souvenir.

Berbagai macam pernak-pernik cantik yang dibuat dari kerang dan bintang laut dapat Anda temukan di sini, bahkan tanpa diduga, souvenir yang dibuat oleh warna lokal sudah banyak diekspor ke negara lain seperti Amerika dan Eropa.

Selain souvenir, Anda bisa menemukan baju pantai, celana pendek hingga kaus Bali. Harganya pun juga tergolong terjangkau dan tidak berbeda jauh dengan harga di pasar oleh-oleh.

Dipijat Hingga Tato

Keindahan dari pamandangan matahari terbenam memang tidak bisa kita ragukan di Pantai Kuta. Menikmati detik demi detik terbenamnya matahari sembari ditemani es kelapa muda serta jagung bakar sudah pasti menjadi pengalaman yang begitu menarik. Anda harus menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen ini.

Menikmati keindahan Pantai Kuta dan berjemur memang bukan menjadi hal yang asing untuk para wisatawan.

Anda bisa melihat di sepanjang pesisir pantai, akan ada banyak bule yang mandi matahari seperti berbaring di atas kursi atau di atas alas yang digelar seadanya di pasir pantai. Bila berjemur tidak cukup, Anda bisa memanggil tukang pijat yang berada di sekitar pantai.

Selain pijat, terdapat hal lain yang menarik untuk dicoba seperti mencoba tato temporer dan mengepang rambut. Anda bisa membiarkan rambut Anda dikepang oleh wanita Bali yang menjual jasa kepang rambut. Selagi menikmati liburan tidak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut yang sedikit berbeda.

Ingin tahu seperti apa rasanya di tato? Di Pantai Kuta, Anda bisa mencoba menato tubuh tanpa menyesal karena tinta yang dipergunakan untut tato ini merupakan tinta temporer yang bisa hilang dalam beberapa hari saja.

Ada begitu banyak gambar dan pola mulai dari nama Anda hingga gambar bunga.

Video Timelapse Sunset

Penangkaran Penyu

Bukan hanya menjadi pantai yang populer, namun Pantai Kuta juga menjadi salah satu tempat penangkaran penyu. Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat bangunan yang memiliki bentuk penyu besar.

Di dalamnya terdapat pasir untuk pengeraman telur penyu. Jenis penyu di sekitar Pantai Kuta adalah olive ridley yang tergolong langka untuk saat ini.

Hal yang paling menarik ialah kegiatan pelepasan penyu ini tidak ada jadwal pasti. Kapan saja telur menetas, pasti akan segera dilepas ke laut. Pelepasan penyu melibatkan siapa saja yang mau bergabung.

Jika Anda mau bergabung untuk melepaskan penyu, Anda akan membawa kotak plastik yang berisi seekor anak penyu dan secara bersamaan akan melepaskan penyu tersebut?

Ingin bergabung bersama dengan mereka? Biasanya, waktu melepas penyu di jam 16.45. Waktu ini dipilih agar predator penyu sulit untuk melihat penyu di jam-jam ini.

Naik Dokar

Apabila lelah berjalan-jalan, Anda bisa naik dokar. Dokar yang disiapkan di Pantai Kuta sebanyak 40 dokar yang diparkir di beberapa titik sepanjang jalan di Pantai Kuta.

Satu dokar diisi 4 orang. Bila Anda ingin berkeliling di Pantai Kuta menggunakan dokar, Anda cukup membayar tarif Rp 100.000 sekali jalan. Dokar ini beroperasi dari pagi hingga malam hari.

Bali Slingshot dan Bermain Layang Layang

Apakah Anda ingin merasakan seperti apa rasanya jika dilemparkan ke udara dengan menggunakan ketapel yang berukuran raksasa? Coba datang di salah satu wahana Pantai Kuta dan pacu adrenalin Anda.

Wahana ini akan memberikan pengalaman dan sensasi yang begitu luar biasa. Untuk keselamatan jangan cemas karena wahana ini dirancang dengan sangat baik sehingga aman untuk para wisatawan.

Jangan lupa mencoba kegiatan bermain layang-layang. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan favorit di sini. Sepanjang jalan Anda akan menemukan banyak penjual layang-layang yang terdiri dari berbagai macam bentuk yang sangat unik serta harga yang cukup bervariasi.

Monumen Ground Zero

Tidak jauh dari Pantai Kuta, Anda akan menemukan monumen yang sudah tidak asing lagi. Monumen ini memiliki nama Ground Zero.

Monumen ini dibangun untuk mengenang korban ledakan bom bali I di tahun 2002 tempo dulu. Monumen ini diresmikan 2 tahun setelah terjadi tragedi tersebut.

Pada bagian bawah monumen terdapat daftar nama korban. Tiap tanggal 12 Oktober, Ground Zero akan didatangi banyak keluarga serta sahabat korban untuk acara tabur bunga. Monumen ini berada di Jalan Legian yang menjadi pusat hiburan Kuta.

Harga Tiket Masuk

Pantai Kuta memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau, karena kebanyakan wisatawan datang ke Pantai Kuta secara rombongan. Pantai Kuta memiliki harga tiket sebesar Rp 5000 per mobil.

Fasilitas

Dengan melihat seperti apa kelas dari Pantai Kuta, sepertinya Anda tidak pergi meragukan lagi fasilitas yang diberikan di Pantai Kuta. Anda bisa menemukan penjual makanan, toilet, kamar mandi umum, dan masih banyak lagi.

Di Pantai Kuta juga terdapat banyak hotel murah, hingga hotel bintang 3, 4, 5 tergantung dari anggaran liburan Anda. Daftar hotel yang bisa Anda temukan ini seperti Harris Hotel, Grand Istana Rama, Mercure.

Transport dan Akomodasi

Pantai Kuta berada di selatan Bali, atau berada di Badung. Pantai Kuta memiliki jarak yang cukup dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Anda bisa mencapai Pantai Kuta dengan menggunakan transportasi umum seperti taksi.

Tetapi, jika Anda memilih naik bus, Anda harus berhenti di central parkir dan naik shuttle ke pantai.

Mengingat areal parkir di pinggir jalan serta untuk menghindari kemacetan, lebih-lebih ketika musim liburan atau di tahun baru, pemerintah desa adat biasanya akan menutup jalan untuk roda dua yang ingin menuju pantai.

Bila Anda bingung menemukan Pantai Kuta, Anda bisa mencari di peta atau menemukannya di Google Map.

error: Content is protected !!