Pantun Prabowo di Hadapan Cak Imin: Genggamlah Tangan Gerindra ke Mana Pun PKB Pergi

Pantun Prabowo di Hadapan Cak Imin: Genggamlah Tangan Gerindra ke Mana Pun PKB Pergi

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Gus Muhaimin Road To Election yang diselenggarakan DPP PKB di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/1/2022).

Acara ini bagian dari rangkaian untuk memperkuat soliditas koalisi Gerindra-PKB.

Sebelum memulai sambutannya, Prabowo menyampaikan dua bait pantun yang isinya menyulut semangat ribuan kader PKB yang hadir memenuhi ruangan.

Berikut pantun yang dibacakan Prabowo.

“Pak Sadikin beli buku di Kwitang, berkendaraan ke Pelabuhan Ratu. Jika ingin Indonesia sejahtera dan menang, Gerindra dan PKB harus terus bersatu,” tuturnya membuka pidato di acara tersebut.

“Jalan-jalan mengelilingi samudra, perginya harus pagi-pagi. Genggamlah tangan Gerindra Kemanapun PKB pergi,” lanjut dia.

Usai membacakan dua pantun tersebut, ribuan peserta bersorak menyebut Prabowo presiden, presiden, presiden.

Kemudian Prabowo mengapresiasi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang sejak dini sudah berani mengambil keputusan untuk bekerja sama dengan Partai Gerindra.

Menteri Pertahanan ini pun menuturkan perihal langkah politik antara Gerindra dengan PKB.

Ia memastikan keputusan politik Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) akan diputuskan bersama-sama.

Baca juga: Prabowo Puji Peran Jokowi Damaikan Dunia: Wong Solo Itu, Luar Biasa

Lebih lanjut Purnawirawan Jenderal TNI pun mengatakan bahwa keputusan Gerindra dan PKB berkoalisi menggebrak panggung politik nasional.

“Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia. Dan itu saya kira bukti dari pada keberanian dan kepemimpinan Gus Imin dan semua jajaran pimpinan PKB,” imbuh Prabowo.

Prabowo kemudian menyatakan soal peluang untuk mendeklarasikan pasangan capres cawapres Koalisi Gerindra PKB. Namun, Prabowo menyebut bahwa deklarasi adalah hal yang akan diputuskan mendatang.

Adapun Prabowo menutup pidatonya dengan sebuah pantun.

“Buah nanas buah ceri, dicampur gula enak sekali. Pertemuan yang indah kali ini, semoga bisa bertemu lagi di kemudian hari,” ucap Prabowo.

Jajaran DPP Partai Gerindra yang turut mendampingi Prabowo dalam acara ini yaitu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hasyim dan Sugiono, serta Ketua OKK Prasetyo Hadi.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.