PDI Perjuangan, Bu Mega, Pak Jokowi, dan Pak Ganjar

PDI Perjuangan, Bu Mega, Pak Jokowi, dan Pak Ganjar

Oleh: Washinton P Situmorang

TRIBUNNEWS.COM – Beberapa hari belakangan ini, ramai di publik berseliweran berbagai macam wacana sehubungan dengan Jokowi yang disebut-sebut calon presiden atau capres 2024.

Juga isu soal sikap PDIP dan berbagai isu lainnya yang pada intinya berhubungan dengan suksesi kepemimpinan nasional di tahun 2024.

Beberapa wacana dan isu semacam itu menjadi tidak menarik apalagi setelah disebutkan Pak Jokowi maju cawapres ataupun menjadi ketua partai setelah tidak menjabat presiden lagi.

Tidak menarik karena beliau sebagai presiden Indonesia sudah menjabat 2 periode.

Baca juga: Muncul Sejumlah Spanduk Ganjar Pranowo Pakai Peci di Solo, FX Rudy Beberkan Alasannya

Sebaiknya setelah tidak menjadi presiden maka beliau menjadi tokoh bangsa, bapak bangsa yang mengayomi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Reputasi internasional Pak Jokowi selama ini juga rasa-rasanya pantas kita dukung bersama untuk berkiprah di panggung internasional misalnya  menjadi sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB.

PDI Perjuangan sejak era reformasi telah terbukti selalu konsisten dalam berdemokrasi, pilihan para kadernya kepada Bu Mega juga melalui mekanisme partai yang demokratis.

Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) juga selalu menunjukkan konsistensi beliau menyangkut isu-isu sentral seperti keberagaman, menolak politik diskriminatif, dan setia pada konstitusi.

Bu Mega memilih partainya berada di luar pemerintahan selama periode Pak SBY presiden.

Bu Mega juga memilih untuk mendukung Pak Jokowi dibandingkan maju sendiri sebagai Presiden.

Maka dapatlah disimpulkan sampai saat ini pilihan kader PDI Perjuangan kepada Bu Mega sebagai ketua umum harus diakui sebagai pilihan yang tepat.

PDI Perjuangan sebagai partai berbasis kader  telah melalui sejarah panjang, mulai dari masa Orde Baru.

Partai ini telah mencetak kader-kader yang berkualitas dan telah terbukti rekam jejaknya diantaranya seperti Bu Risma, Pak Ganjar, Pak Azwar Anaz, termasuk  Pak Jokowi, dan masih banyak lagi kader potensial lainnya.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email [email protected]



Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.