Travel  

Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Buat 249 Cangkir Teh dalam 1 Jam

Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Buat 249 Cangkir Teh dalam 1 Jam

rekomendasi.co.id – Pecahkan Rekor Membuat Teh/ Foto: Guinness World Record

Dream – Seorang wanita berhasil memecahkan Guinness World Record kategori membuat cangkir teh paling banyak. Wanita asal Afrika Selatan bernama Ingar Valentyn, berhasil membuat 249 cangkir teh rooibos.

Teh rooibos merupakan teh herbal merah yang berasal dari daun semak Aspalathus linearis, tanaman asli Afrika Selatan. Ia menggunakan 3 rasa teh rooibos, yaitu original, vanilla, dan stroberi guna mencapai minimal 150 cangkir teh agar bisa memecahkan rekor tersebut.

© Shutterstock

Untuk melakukannya dengan efisien, Valentyn menggunakan sebuah strategi dengan memasukkan empat kantong teh ke dalam teko dan merendamnya masing-masing selama dua menit. Kemudian, dia menuangkan teh ke dalam empat cangkir dan mulai menyeduh batch berikutnya.

Trik tersebut membuatnya berhasil melebihi angka minimum dengan menyeduh total 249 cangkir dalam satu jam, atau lebih dari empat cangkir setiap menit. Teh-teh tersebut kemudian diminum oleh para murid setempat.

© Guinness World Record

Kesempatan ini ia lakukan untuk mengangkat kembali dunia turisme Afrika Selatan yang sempat menurun akibat insiden kebakaran hutan pada 2018.

“ Bagi saya upaya rekor ini akan membuka banyak pintu bagi masyarakat, baik dari segi pariwisata maupun dari segi teh rooibos, karena kita memiliki banyak petani teh rooibos,” kata Valentyn.

Ia menambahkan bahwa rekor ini akan membuka banyak pintu bagi masyarakat, baik dari segi pariwisata maupun dari segi teh rooibos, karena negaranya memiliki banyak petani teh rooibos.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: FoodNDTV

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

5 Teh Herbal Nikmat yang Bisa Bikin Rambut dan Kulit Glowing

Dream – Teh termasuk minuman paling populer di seluruh dunia. Aroma dan rasanya bisa memunculkan efek relaksasi. Bagi tubuh, teh juga bisa membawa sederet efek positif.

Tak hanya itu, teh juga memiliki khasiat luar biasa bagi kecantikan. Para Ratu dan Putri kerajaan selalu minum teh secara rutin, demi mempertahankan kecantikan kulit dan rambut mereka.

Untuk perawatan kecantikan, sangat dianjurkan untuk meminum teh herbal secara rutin. Teh bisa mencegah kerusakan radikal bebas dan memaksimalkan regenerasi sel kulit agar lebih tampak sehat dan berkilau.

Vitamin dan mineral yang ada dalam teh herbal juga dapat membantu memperkuat rambut dan mengurangi kerusakan. Sahabat Dream bisa mendapatkan efek cantik tersebut dengan meminum sajian teh herbal nikmat berikut.

1. Teh PeppermintSifat anti-inflamasi yang ada dalam peppermint dapat membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan sifat antiseptik membantu mencegah penumpukan bakteri yang dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, peppermint juga melancarkan aliran darah di kulit kepala dan membantu pertumbuhan rambut dengan meningkatkan dan meningkatkan sirkulasi.

2. Teh Dandelion

© MEN

Teh dandelion merupakan pilihan tepat untuk kesehatan rambut dan kulit. Teh herbal ini kaya akan antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dan juga membantu mengeluarkan racun (detoksifikasi). Sedangkan untuk rambut, teh dandelion mengandung zat besi, magnesium, fosfor, kalium, biotin, dan kalsium yang memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Teh HijauSarat dengan banyak manfaat kesehatan, teh hijau diekstrak dari daun teh varian camellia sinensis yang merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Teh ini membantu menghilangkan racun dari kulit dan membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, tanin dalam teh ini dapat membuat rambut berkilau dan membantu mengurangi masalah kulit kepala kering.

4. Teh Mawar

© MEN

Teh mawar yang beraroma harum ini dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis-garis halus dan kulit kusam. Kandungan vitamin A, B3, C dan E, pada teh mawar membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala sehat.

5. Teh HibiscusBunga ini telah digunakan selama berabad-abad, sebagai bahan utama untuk kesehatan tubuh, kulit dan rambut. Itu karena bunga ini sangat baik untuk detoksifikasi atau membantu membuang racun yang membuat kulit kusam. Teh hibiscus juga bersifat menghidrasi membuat kulit tampak lembap dan berkilau.

Kuncinya adalah meminumnya tanpa gula tapi pakai madu. Selain itu, kandungan kolagen serta asam aminonya bisa membuat rambut sehat dan merangsang pertumbuhannya menjadi lebih kuat.

Sumber: FoodNDTV