Tekno  

Penampakan Redmi Note 12 Pro+ dengan Layar AMOLED Melengkung

Penampakan Redmi Note 12 Pro+ dengan Layar AMOLED Melengkung

Telset.id, Jakarta – Xiaomi sebelumnya memberikan isyarat akan meluncurkan ponsel mid-range seri Redmi Note 12 pada bulan ini di China. Kabar ini diperkuat dengan beredar bocoran Redmi Note 12 Pro+ yang katanya akan hadir dengan layar melengkung.

Jika merujuk kebiasaan peluncuran sebelumnya, Xiaomi kemungkinan akan merilis tiga varian sekaligus, yakni Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+.

Belum ada bocoran yang cukup detil mengenai spesifikasi Redmi Note 12 Series yang akan diluncurkan. Namun, mungkin kita bisa sedikit menebak-nebak dari sebuah flyer yang diposting di Weibo ini.

Pada flyer tersebut ditampilkan gambar ponsel seri Redmi Note 12, atau lebih tepatnya kemungkinan Redmi Note 12 Pro+ yang memiliki layar melengkung. Tentu saja itu berarti bahwa panel yang dimaksud adalah OLED.

BACA JUGA:

Hal menarik lainnya dari flyer tersebut adalah pesan yang dituliskan Xiaomi bahwa ponsel itu akan menampilkan “dua teknologi utama”, salah satunya menjadi “pertama di dunia”.

Kita tahu bahwa Redmi Note 12 Pro+ telah disertifikasi untuk teknologi pengisian daya 210W. Mungkin itu salah satu fitur yang dimaksud Xiaomi. Tapi ini hanya spekulasi dari kami saja. Xiaomi kali ini benar-benar bungkam dalam memberikan bocoran informasi.

Hingga kini memang masih belum banyak informasi yang didapat mengenai detil spesifikasi seri Redmi Note 12. Satu-satunya bocoran yang sempat beredar menyebutkan bahwa ponsel ini akan ditenagai chipset Dimensity 1080 untuk kedua model Pro.

Dimensity 1080 adalah peningkatan dari chip Dimensity 920. Meski peningkatan pada beberapa sektor, tapi chipset ini memiliki kemampuan istimewa untuk mendukung kamera 200MP yang kemungkinan akan disematkan pada salah model Redmi Note 12 Series.

Selain itu chipset ini juga diklaim memiliki kinerja yang setara dengan Chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778+. Dimana Xiaomi sepertinya akan menggunakan sensor kamera dari Samsung HPX 200 MP yang baru.

Dari banner yang sudah beredar, sepertinya di bagian layar ponsel akan menggunakan panel tipe OLED dengan refresh rate hingga 120 Hz. Tetapi untuk beberapa model akan menggunakan layar OLED yang melengkung.

BACA JUGA:

Merujuk kemali ke postingan di situs Weibo yang memberikan sedikit detail mengenai seri Xiaomi Redmi Note 12, bahwa ponsel akan menampilkan “dua teknologi utama”, salah satunya menjadi “pertama di dunia”.

Sebelumnya, HP terbaru Xiaomi ini juga terlihat di web badan sertifikasi 3C. Dari sini diketahui bahwa salah satu model akan memiliki fitur pengisian daya cepat 210 W. Mungkin itu salah satu fitur andalan yang dimaksud Xiaomi. [FY/HBS]

 

Artikel ini bersumber dari telset.id.