Pesan Mendalam Sandiaga Uno di Hari Santri Nasional

Pesan Mendalam Sandiaga Uno di Hari Santri Nasional

Minggu, 23 Oktober 2022 – 11:11 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta istri, dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, saat nonton bareng film Jejak Langkah 2 Ulama. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK – Peringati Hari Santri Nasional (HSN), Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor se-Jabodetabek dan Banten menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film Jejak Langkah 2 Ulama di CGV D’Mall Depok pada, Sabtu (22/10).

Kegiatan nobar tersebut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta istri, dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, serta sutradara film tersebut Sigit Ariansyah.

Seusai menyaksikan film Jejak Langkah 2 Ulama, Sandiaga Uno mengatakan peringatan Hari Santri Nasional ini dimaknai sebagai kebangkitan untuk semakin baik lagi ke depannya.

“Film Jejak Langkah 2 Ulama ini memberikan motivasi untuk terus bangkit dan membuka peluang usaha ekonomi,” ucapnya, dikutip Minggu (23/10).

Dirinya mengungkapkan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memiliki program santri digitalpreneur yang sudah berjalan selama satu tahun.

“Kemenparekraf akan melakukan roadshow nantinya bersama Wakil Presiden, yang akan menampilkan karya para santri. Dalam program ini kami menampilkan karya-karya para santr,i baik yang berkelas nasional ataupun internasional, sehingga nantinya bisa membuka peluang usaha,” tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan film ini dapat dijadikan inspirasi oleh para santri untuk membuat trobosan dalam menghadapi tantangan zaman di era digitalisasi.

“Satri harus berani membuat terobosan organisasi, seperti ulama Budi Utomo, bahkan KH Hasyim Asy’ari menggambarkan bahwa santri tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk bangsa dan negara. Mereka memberikan bukti bahwa santri bisa berkolaborasi melawan tantangan zaman,” ujarnya.

Peringati Hari Santri Nasional (HSN), Sandiaga Uno ikuti nonton bareng film Jejak Langkah 2 Ulama, dan berharap santri bisa bangkit dan membuka peluang ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

Artikel ini bersumber dari jabar.jpnn.com.

error: Content is protected !!