Tekno  

Phantom atau Vandal, mana yang lebih baik?

Phantom atau Vandal, mana yang lebih baik?

Phantom dan Vandal menjadi dua senjata yang paling sering dipakai gamer ataupun atlet eSport Internasional. Tahukah kalian mana yang lebih baik?

Pengalaman unik yang ditawarkan Valorant dengan menggabungkan gameplay FPS dan pemanfaatan skill di tiap agent menjadikan gim ini cukup populer di kalangan gamer. Hal ini memberikan tantangan tersendiri yang seru untuk dicoba oleh para gamer. Selain gameplay dan keunikan skill dari para agent, Riot Games menyediakan pilihan senjata dengan karakter yang berbeda satu sama lain.

Dari semua jenis senjata yang ada di Valorant, Phantom dan Vandal menjadi dua senjata yang cukup sering dipakai.Senjata yang sama-sama masuk dalam kelas rifle ini, memiliki damage yang cukup mematikan. Itu jadi salah satu alasan mengapa kedua senjata ini jadi pilihan favorit para gamer, juga atlit eSport profesional yang berlaga di kancah Internasional. Namun, kedua senjata ini memiliki karakter yang sedikit berbeda.

Berikut beberapa alasan mengapa Phantom dan Vandal menjadi senjata yang paling sering digunakan dan sering menjadi perdebatan.

Phantom 

Phantom masuk dalam jenis senjata rifle, dengan harga 2,900 magazine. Jumlah peluru yang dimilikinya berjumlah 30. Damage yang diberikan oleh senjata ini berbeda-beda berdasarkan jarak player dengan musuh. Jarak senjata ini dibagi menjadi 15/30/50 meters. 

Head damage senjata ini sebesar 156/140/124, Body damage sebesar 39/35/31, dan Leg damage sebesar 33/29/26. 

Keunggulan Phantom tidak hanya memiliki magazine yang banyak. Fire rate yang cepat dan mudahnya senjata ini dikontrol ketika dispray menjadi alasan mengapa senjata ini sering dipilih. Namun, karena damage senjata ini yang tiap jarak 15 ke 30 meter, maupun 30 ke 50 meter menurun, membuat Phantom tidak cocok dipakai untuk pertarungan jarak jauh. 

Phantom atau Vandal, mana yang lebih baik?

Vandal

Tidak jauh berbeda, Vandal juga berada di jenis senjata rifle dengan harga 2,900. Magazine size Vandal berjumlah 25 peluru. Keunggulan Vandal dibanding Phantom adalah damage yang dihasilkan Vandal tidak terpengaruh oleh jarak. Untuk Head damage sebesar 160, Body damage 40, dan Leg damage sebesar 34. 

Berbeda dengan Phantom yang memiliki fire rate cepat, fire rate dari Vandal tidak begitu cepat. Senjata ini juga sulit untuk dikontrol oleh player. Namun, keunggulan senjata ini adalah Vandal tetap mematikan digunakan pada jarak berapapun, tanpa mengurangi damage. Serta senjata ini hanya memerlukan satu peluru untuk membunuh musuh (jika kena kepala). 

Dari kedua perbedaan tersebut tentunya penggunaan yang berbeda pun ditujukan untuk kedua senjata ini. Phantom lebih efektif digunakan untuk duel jarak dekat dan menengah, sedangkan Vandal lebih cocok untuk duel jarak jauh. Pemilihan senjata juga tergantung pada map yang dimainkan, site yang sedang dimainkan, posisi permainan, serta play style yang kalian punya.

 


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.