Real Madrid Ditahan Imbang 1-1 di Kandang oleh Girona

Real Madrid Ditahan Imbang 1-1 di Kandang oleh Girona

JawaPos.com–Real Madrid harus berbagi satu poin saat ditahan imbang 1-1 oleh Girona dalam pekan ke-12 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Minggu (30/10).

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-70 lewat sontekan Vinicius Junior. Tetapi Cristhian Stuani berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit ke-80.

Berdasar laman resmi LaLiga seperti dilansir dari Antara, raihan satu angka itu tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen sementara dengan 32 poin. El Real kini hanya unggul satu angka dari Barcelona di peringkat kedua. Sedangkan Girona duduk di peringkat 16 dengan 10 poin.

Madrid hampir membuka gol pada menit ke-9, tetapi tembakan jarak jauh Rodrygo berhasil diselamatkan kiper Girona, Paulo Gazzaniga. Penyerang Brasil itu kembali mendapat kesempatan emas pada menit ke-23, tetapi sepakan jarak dekatnya menerpa tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Federico Valverde menebarkan ancaman untuk gawang tim tamu. Namun, Gazzaniga berhasil menghalau tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain Uruguay.

Girona hampir mencetak gol kejutan pada menit ke-38. Yangel Herrera mendapat ruang bebas di kotak penalti, tetapi beruntung tembakan pemain 24 tahun itu juga menerpa mistar.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, Girona kembali mendapat peluang pada menit ke-60. Valentin Castellanos yang bergerak di sisi kiri melihat celah untuk melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi bola sepakannya masih mengarah ke kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Madrid akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70. Dani Carvajal mengirim umpan terobosan kepada Valverde di kotak penalti dan kemudian diteruskan lagi ke depan gawang Girona. Rodrygo gagal menyambut bola, tetapi Vinicius Junior berhasil menyambar umpan silang tersebut dengan satu sontekan untuk menjebol gawang Gazzaniga. Tuan rumah memimpin 1-0.

Gol tersebut membuat para pemain Madrid semakin bersemangat untuk menggandakan keunggulan mereka. Dua menit berselang, pemain pengganti Marco Asensio nyaris saja menambah keunggulan, tetapi tembakan kerasnya dari jarak dekat berhasil ditepis Gazzaniga.

Tertinggal satu gol, Girona berupaya membalas. Mereka akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-79. Sundulan David Lopez di kotak terlarang menyentuh tangan Asensio dan hal itu dikonfirmasi Video Assistant Referee (VAR).

Cristhian Stuani maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke gawang Madrid usai tembakannya ke sudut kanan bawah berhasil mengelabui Courtois. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu, Madrid berupaya mengejar kemenangan. Rodrygo berhasil mencetak gol pada menit ke-89, tetapi dianulir VAR setelah terbukti menendang bola yang sudah berada dalam penguasaan Gazzaniga.

Madrid terpaksa bermain dengan 10 orang usai Toni Kroos mendapat kartu kuning kedua di injury time usai melanggar Aleix Garcia yang hendak melancarkan serangan balik. Sebelumnya, Kroos mendapat kartu kuning di menit ke-55 karena melanggar Yan Couto.

Kalah jumlah pemain membuat Madrid kesulitan untuk mencetak gol kedua. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Mendy (Eder Militao 87′), Alaba, Rudiger, Carvajal, Kroos, Camavinga (Asensio 61′), Modric, Vinicius, Rodrygo, Valverde (Mariano Diaz 86′).

Girona (4-1-4-1): Gazzaniga, Martinez, Bueno, David Lopez, Gutierrez (Javi Hernandez 63′), Oriol Romeu, Valery Fernandez (Toni Villa 76′), Aleix Garcia, Yangel Herrera (Reinier 76′), Yan Couto (Riquelme 58′), Castellanos (Stuani 76′).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.