Rekomendasi Bengkel Hyundai Jogja untuk Servis Mobil

Rekomendasi Bengkel Hyundai Jogja untuk Servis Mobil

Ada beberapa bengkel Hyundai Jogja terpercaya yang bisa jadi pilihan ketika kamu membutuhkan layanan perbaikan mobil Hyundai. 

Untuk mobil Hyundai yang bermasalah, bisa kamu bawa ke bengkel resmi yang biasanya juga beroperasi sebagai dealer mobil Hyundai. Namun dalam keadaan darurat seringkali kita membutuhkan bengkel mobil terdekat.

Oleh sebab itu, kamu perlu tahu rekomendasi bengkel Hyundai Yogyakarta yang tepercaya dengan informasi lengkap mulai dari alamat, nomor telepon, hingga jam buka berikut ini

Daftar bengkel Hyundai Jogja

Bagi kamu yang berdomisili di Yogyakarta, berikut ini daftar lengkap bengkel Hyundai Yogyakarta beserta alamat dan nomor kontaknya.

1. Arya Motor Service Bengkel Spesialis Hyundai-KIA

  • Alamat: Jl. Semangka No.165, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Nomor telepon: (0274) 488982
  • Jam buka: Setiap hari (08.00-16.30 WIB)

Bengkel ini terkenal sebagai one stop service yang memiliki spesialisasi untuk mobil keluaran Korea Selatan seperti Hyundai dan KIA. 

Banyak orang merekomendasikan pemilik mobil Hyundai untuk servis di bengkel ini karena petugas servisnya teliti, komunikatif, dan profesional.

2. Gohin Motor Kia dan Hyundai

  • Alamat: Jl. Veteran No.150, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
  • Nomor telepon: 0813-1702-0907
  • Jam buka: Senin-Sabtu (09.00-17.00 WIB)

Meski tempatnya sederhana, namun bengkel ini terkenal dengan pelayanannya yang baik dan ramah, serta memberikan harga terjangkau bagi pemilik mobil Hyundai. 

Jika ingin servis di bengkel Hyundai Jogja yang satu ini sebaiknya hubungi nomor telepon yang tertera untuk janjian terlebih dahulu. Tak jarang pemilik bengkel memberikan layanan tambahan secara cuma-cuma.

3. Hyundai Adisucipto Official

  • Alamat: Jl. Laksda Adisucipto Jl. Kembang Raya No.KM, RW.9, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Nomor telepon: (0274) 484104
  • Jam buka: Senin-Jumat (09.00-16.09 WIB), Sabtu (09.00-13.30 WIB)

Ini merupakan salah satu bengkel Hyundai resmi yang tak hanya melayani servis atau perbaikan tetapi juga merangkap sebagai dealer mobil Hyundai. 

Bengkel resmi ini terkenal dengan staf dan mekaniknya yang ramah dengan standar SOP sangat baik. Selama mobil kamu dikerjakan, kamu dapat menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan dan menikmati fasilitas lengkap yang ada di sana.

Karena merupakan bengkel resmi, maka pelayanan di bengkel ini bisa dipercaya dan spare part yang dijual juga berkualitas, sama seperti di bengkel Hyundai resmi lainnya, contohnya bengkel Hyundai Bogor yang resmi.

4. JACK’S KIA & HYUNDAI CAR SERVICE

  • Alamat: Jl. Tegaldowo Rt 05 No A15, Grujugan, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711
  • Nomor telepon: 081328626671
  • Jam buka: Senin-Sabtu (08.00-16.00 WIB)

Jack’s Kia & Hyundai Car Service merupakan salah satu bengkel andalan para pengguna Hyundai di Jogja. Bengkel ini terkenal karena service yang diberikan sangat memuaskan. 

Bukan hanya soal layanan bengkel saja tetapi juga karena keramahan sang pemilik yang selalu mengkomunikasikan setiap tindakan yang dilakukan pada mobil dan menawarkan opsi perbaikan terbaik. 

5. Hyundai Mlati Official

  • Alamat: Jl. Magelang No.Km 5.7, Kutu Tegal, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
  • Nomor telepon: (0274) 563356
  • Jam buka: Senin-Jumat (08.30-16.30 WIB), Sabtu (08.30-14.30 WIB)

Bengkel sekaligus showroom resmi ini memiliki keunggulan dalam hal layanan dan fasilitas bengkel. Di sini, kamu bisa mendapatkan mobil Hyundai keluaran terbaru dan melakukan janji temu untuk servis rutin serta perbaikan. 

Sembari menunggu mobil dikerjakan di bengkel, kamu dapat menikmati fasilitas ruang tunggu ber-ac yang dilengkapi dengan wifi, snacks, minuman sehingga kamu pun bisa menunggu dengan nyaman.

6. ERLANGGA AUTO

  • Alamat: Bangun Graha Sedayu, Gg. I No.A23, Pereng Wetan, Argorejo, Kec. Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752
  • Nomor telepon: 089668838261
  • Jam buka: Senin-Jumat (17.30-23.00 WIB), Sabtu (17.30-21.00 WIB)

Bengkel umum Erlangga Auto memiliki spesialisasi dalam menghandle semua jenis dan tipe mobil, termasuk mobil keluaran Korea Selatan seperti Hyundai. 

Perlu diperhatikan, jam buka bengkel ini berbeda dari yang lain, yakni hanya buka dari sore hingga malam hari dan tidak buka di pagi atau siang hari.

Bengkel ini dapat menjadi andalan jika kamu mengalami kondisi darurat di malam hari. Bukan cuma itu, bengkel ini juga menjual mobil klasik dan stok barang automotif antik.

7. Bengkel Mobil Panggilan OTTO Autoservice 

  • Alamat: Ngireng-ireng, Panggungharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183
  • Nomor telepon: 082132467913
  • Jam buka: Setiap hari 24 jam

OTTO Autoservice adalah bengkel mobil panggilan yang dapat kamu andalkan dalam keadaan darurat kapan saja untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya. 

Bengkel ini dapat mengerjakan mobil kamu di mana saja dan dapat pula dipanggil ke rumah untuk melakukan pengecekan. 

OTTO Autoservice dapat melayani semua jenis dan tipe mobil, termasuk mobil Hyundai Jogja mulai dari jasa service ringan hingga memperbaiki kerusakan berat.

8. BENGKEL MOBIL “FAWZI MOTOR” 24 JAM

  • Alamat: Jl. Bantul 140, Nyemengan, Nyemengan, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184
  • Nomor telepon: 085727287573
  • Jam buka: Setiap hari 24 jam

Lokasi bengkel “FAWZI MOTOR” sangat strategis dan mudah dijangkau oleh siapapun. Apalagi jika kamu sedang dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan bengkel yang buka 24 jam. 

Pelayanan dan servis yang ditawarkan pun tak main-main sebab “FAWZI MOTOR” dapat menangani berbagai jenis mobil secara cekatan, termasuk mobil Hyundai di Jogja.

9. Bengkel Mobil Mandiri Sonosewu

  • Alamat: Jl. IKIP PGRI I Sonosewu Jl. Sonosewu, Sonosewu, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182
  • Nomor telepon: 081290575623
  • Jam buka: Senin-Sabtu (09.00-17.00 WIB)

Bengkel mobil Hyundai terdekat di Jogja yang termasuk bengkel umum ini sangat terkenal dengan pelayanan pemilik dan staf bengkel yang ramah. 

Kamu akan mendapatkan layanan pemeriksaan mobil untuk dicari tahu jika ada sesuatu yang salah dengan mobilmu. 

Kemudian teknisi profesional akan menjelaskan secara detail tentang kerusakan dan memberikan beberapa alternatif perbaikan. 

Soal harga, bengkel ini berani memberikan harga bersaing yang cocok di kantong kamu untuk setiap layanan yang diberikan.

Biaya servis di bengkel resmi Hyundai

Biaya servis di bengkel resmi Hyundai dapat bervariasi tergantung pada tipe mobil dan layanan servis yang diberikan. Akan tetapi, harganya kurang lebih tak jauh berbeda dengan bengkel Hyundai Surabaya yang resmi.

Secara umum, servis berkala mobil Hyundai dijadwalkan ketika sudah mencapai kilometer tertentu. Mulai dari KM 1.000, 15.000, 30.000, 45.000, hingga 60.000. Berikut ini adalah biaya servis di bengkel resmi Hyundai sesuai kilometernya:

Biaya servis mobil Hyundai KM 1.000

Pada pemakaian normal KM 1000 setara dengan pemakaian mobil selama satu bulan. Ini juga merupakan servis pertama kali sejak kamu membeli mobil baru. 

Beberapa komponen yang akan dicek pada service kali ini adalah ban mobil, AC, dan lainnya. Salah satu keuntungan servis di bengkel resmi Hyundai adalah di KM 1000 belum dikenai biaya apapun alias gratis.

Biaya servis mobil Hyundai KM 15.000

Satu tahun setelah pemakaian mobil akan mencapai KM 15000 dan tiba saatnya untuk service berkala. Di servis selanjutnya ini, akan dilakukan pengecekan pada bagian ban.

Selain itu ada juga pengecekan freon AC, jalur rem, penggantian komponen saringan udara AC, dan lainnya. Untuk servis ini, biaya yang akan dikenakan yaitu sekitar Rp2,42 juta.

Biaya servis mobil Hyundai KM 30.000

Pada servis KM 30.000 teknisi mobil Hyundai akan melakukan pengecekan air radiator, jalur rem, pedal rem, ban, kompresor serta freon AC, dan mengganti minyak rem mobil. Secara total service ini akan dikenakan biaya sekitar Rp3,74 juta.

Biaya servis mobil Hyundai KM 45.000

Hampir sama dengan servis-servis sebelumnya, servis KM 45.000 akan dilakukan pengecekan air radiator, jalur rem, ban, freon AC, dan penggantian saringan AC. 

Dalam pemakaian normal servis ini dilakukan setelah 3 tahun. Biaya servis yang akan dikeluarkan yakni sebesar Rp3,96 juta.

Biaya servis mobil Hyundai KM 60.000

Servis Hyundai KM 60.000 setara dengan 4 tahun pemakaian mobil. Servis ini meliputi pengecekan air radiator, jalur rem, ban, freon AC, dan penggantian saringan AC. Kamu akan dikenakan biaya servis sekitar Rp3,7 juta di KM ini.

Alasan perlu punya asuransi mobil

Asuransi mobil akan memberikan keringanan biaya perbaikan serta pertanggungan apabila mobil mengalami kecelakaan, mulai dari kecelakaan kecil hingga parah sekalipun. Simak penjelasannya di video berikut.

Kamu perlu memilih asuransi mobil yang tepat, kemudian membayarkan premi bulanan yang bisa disesuaikan dengan bujet secara rutin. 

Ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu tinggal melakukan klaim dan biaya kerusakan akan ditanggung oleh asuransi. Adapun besaran premi untuk setiap orang berbeda.

Besaran premi dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari jenis asuransi mobil yang dipilih, jenis mobil, usia kendaraan, jam terbang pengemudi, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui berapa estimasi premi yang perlu dibayarkan, kamu bisa mencoba kalkulator premi asuransi mobil dari Lifepal berikut ini.

FAQ seputar bengkel Hyundai Jogja

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.