Review Adara Stay Clear Enzyme Wash, Ampuh Untuk Kulit Break Out

Review Adara Stay Clear Enzyme Wash, Ampuh Untuk Kulit Break Out

rekomendasi.co.id – Buat para cewek, periode menstruasi mungkin bisa jadi masa-masa paling enggak enak. Selain jadi sering moody dan nafsu makan enggak karuan, PMS atau Pre Menstrual Syndrome juga biasanya bikin kulit jadi lebih sensitif. Sebagian wanita mengalami yang namanya break out atau jerawat tiba-tiba muncul saat sudah mendekati waktu menstruasi.

Tentunya, jerawat akibat PMS ini sama saja dengan jerawat di masa lain, sama-sama kurang enak dipandang dan kadang menimbulkan rasa sakit. Buat kamu yang punya permasalahan semacam itu, kamu bisa bersorak gembira nih sekarang. Pasalnya, brand Adara punya serangkaian produk perawatan wajah yang memang ditujukan untuk para wanita yang lagi PMS.

Kali ini, Kamini bakalan mengulas salah satu produk Adara dari seri P.M.S yang wajib kalian punya di rumah. Produknya adalah Adara Stay Clear Enzyme Wash. Penasaran dengan performanya? Yuk langsung cari tahu lewat artikel ini!

Tentang Produk

Brand Adara sebenarnya sudah hadir sejak lama. Baru-baru ini mereka giat meluncurkan produk-produk baru yang fokus pada penyembuhan jerawat, salah satunya adalah P.M.S Series ini. Seperti namanya, produk ini dibuat khusus untuk kamu yang sering mengalami masalah dengan jerawat menjelang periode menstruasi kamu.

P.M.S Series ini terdiri dari 3 produk basic skincare diantaranya adalah sabun wajah, pelembap, dan juga toner eksfoliasi. Menariknya, nama P.M.S ini sebenarnya adalah singkatan dari kandungan-kandungan utama yang digunakan dalam seri ini yakni panthenol, mugwort, dan salicylic acid.

Semua kandungannya memberikan manfaat masing-masing dan saling mendukung untuk mendapatkan wajah yang bebas jerawat.

Klaim

Adara Stay Clear Enzyme Wash diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit yang mengalami break out atau berjerawat. Di dalamnya terdapat kandungan panthenol, mugwort, dan juga salicylic acid yang menggunakan teknologi Time Released di mana partikel-partikel salicylic acid ini dilepaskan secara perlahan.

Sabun wajah ini juga menggunakan Natural Enzyme yang berasal dari buah Pepaya dan Nanas. Fungsinya adalah untuk mengekfoliasi kulit dengan ringan dan tanpa iritasi. Wah, kalau dilihat dari kandungan-kandungannya, sabun wajah ini cukup menjanjikan ya!

Cara Pakai

Sama seperti produk sabun pembersih wajah lainnya, produk ini bisa kamu gunakan baik pagi maupun malam sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Kamu cukup menuangkan produk ke tangan secukupnya, lalu basahi dan usap perlahan ke wajah. Lakukan circular motion atau gerakan melingkar sambil memijit agar pembersihan semakin maksimal. Bilas dengan air setelahnya.

Ingredients

Dari klaimnya yang menjanjikan, lantas, kandungan bahan apa saja yang digunakan Adara dalam Stay Clear Enzyme Wash ini? Adakah bahan lain selain panthenol, mugwort dan salicylic acid yang juga bermanfaat untuk kulit? Yuk, cari tahu!

Full Ingredients

Aqua, Sodium Oleflin, C14-16 Sulfonate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Salicylic Acid, Polyquaternium-7, Lauryl Glucoside, Hydroxypropyl Methylcellulose, Phenoxyethanol, sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Chlorphenesin, Panthenol, PEG-8, Capryloyl Salicylic Acid, Lactic Acid, Sodium Benzoate, Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Artemisia Princeps Leaf Extract, Propylene Glycol, Carthamus Tinctorius Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Bromelain, Papain.

Key Ingredients

    Glycerin

Senang sekali karena kandungan glycerin ini ada di urutan teratas produk ini. Itu tandanya, produk enggak akan bikin kulit kamu jadi kering. Pasalnya, kandungan ini memang sangat dijagokan untuk menghidrasi dan juga melembapkan kulit.

    Salicylic Acid

Ini dia kandungan ‘dewa’ yang selalu digunakan untuk mengatasi jerawat. Salicylic acid tergolong ke dalam bahan eksfoliasi. Kandungan ini mampu membersihkan pori-pori secara mendalam, mengurangi produksi sebum berlebih, dan juga mengangkat sel-sel kulit mati.

Impresi

Melihat daftar kandungannya yang cukup menarik, saya jadi makin enggak sabar untuk bahas lebih banyak tentang produk ini. Sekarang, yuk kita lihat performanya!

Kemasan

Salah satu hal yang menjadi daya tarik produk ini adalah karena semua produk memiliki warna kemasan yang sama yaitu merah muda dengan font putih. Warnanya ini memberikan kesan girly banget! Untuk produk Adara Stay Clear Enzyme Wash ini, kemasan yang digunakan berbentuk tube khas sabun wajah.

Tube kemasannya berbahan plastik dove yang nyaman digenggam karena enggak licin. Klip penutup tube-nya juga terasa kokoh jadi produk di dalamnya lebih aman dan enggak mudah meleber. Produk ini enggak disertai dengan dus bawaan. Semua informasi mengenai kandungan, klaim, logo halal dan barcode BPOM sudah tersedia pada kemasan.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Dilihat dari teksturnya, produk ini akan sangat nyaman digunakan. Pasalnya, jenis tekstur ini berbentuk gel bening yang cukup padat. Karena enggak ada kandungan parfumnya, cuma ada aroma sintetis biasa yang enggak mengganggu. Pemilik kulit sensitif jadi boleh berlega hati karena produk ini bebas parfum.

Performa

Saat pertama kali digunakan, saya cukup hati-hati dalam menggunakannya karena produk ini mengandung bahan eksfoliasi yang kalau dipakai setiap hari bisa berpotensi mengiritasi kulit. jadi, saya hanya menggunakan produk ini malam hari sebelum tidur.

Untungnya produk ini juga menggunakan bahan-bahan penyeimbang yang melembapkan dan menenangkan seperti glycerin, panthenol dan juga mugwort.

Adara Stay Clear Enzyme Wash ini punya kemasan yang bagus, sehingga enggak perlu effort yang berlebihan untuk mengeluarkan isi produk. Bentuk gel yang keluar sangat kental dan mirip jelly. Kalau dicampur dengan air, tentu produk ini akan mengeluarkan busa. Tapi enggak banyak kok, dan masih terasa wajar.